08:00 . Pelantikan Kades Digelar Online   |   07:00 . Kehabisan Masker Sekali Pakai, Bolehkah Pakaikan Anak Masker Kain?   |   06:00 . Perjalanan Kereta Dikurangi, Ribuan Tiket Dibatalkan   |   22:00 . DPRD Pertanyakan Kesiapan Dinkes Tanggulangi Corona   |   21:00 . Gerakan #DiRumahAja Cenderung Setengah Hati, ini yang Bisa Dilakukan   |   20:00 . Sejumlah Komoditi Alami Penurunan Harga, ini Sebabnya   |   19:00 . Respon Instruksi Bupati, Pertamina EP Asset 4 Salurkan Bantuan ke Dinkes   |   18:00 . Gedung Pusdiklat Dander Bakal Jadi Rumah Sakit Sementara   |   17:00 . Peduli Saat Social Distancing, Bagi-bagi Nasi Bungkus   |   16:00 . 10 Orang Selesai Pemantauan, 44 Orang Dinyatakan ODP   |   15:00 . Waspada Kecelakaan, Tambah 2 Palang Pintu KA di Kapas dan Kalitidu   |   14:00 . Suwarto: Kampung Lontong Lodeh Ditutup Sementara   |   13:00 . 18 Perjalanan Kereta Dibatalkan   |   12:00 . Menguntungkan, Warga Purwosari Panen Waluh   |   11:00 . Dampak Corona, Omzet Pedagang Lontong Lodeh Turun   |  
Tue, 31 March 2020
Jl. KS Tubun, Gang Srinayan No. 3 Kel. Mojokampung Kota Bojonegoro, Email: blokbojonegoro@gmail.com

Monday, 27 August 2018 19:00

Khofifah Beri Motivasi Kepada Mahasiswa Baru Sunan Giri

Khofifah Beri Motivasi Kepada Mahasiswa Baru Sunan Giri

Reporter: Muhammad Qomarudin

blokBojonegoro.com - Gubernur terpilih Jawa Timur, Khofifah Indar Parawansa berkunjung ke Kampus Institut Agama Islam (IAI) Sunan Giri dan Universitas Nahdlatul Ulama Sunan Giri (UNUGIRI). Kunjungan tersebut membahas banyak hal, termasuk pemberian motivasi kepada sekitar 700 mahasiswa dari kedua kampus yang sedang mengadakan Pengenalan Kehidupan Kampus Mahasiswa Baru (PKKMB), Senin (27/8/2018).

Kehadiran sore itu didampingi oleh Ketua BPPTNU Bojonegoro, Muslih Fatah, Ketua Muslimat NU Bojonegoro, Ririn Muktamiroh, Ketua Fatayat NU Bojonegoro Ifa Khoiriyah dan beserta jajaran civitas kedua kampus yang berada di bawah naungan Nahdlatul Ulama (NU). Kesempatan itu dimanfaatkan Khofifah untuk berdialog dengan mahasiswa. 

Mereka membahas perkembangan pembangunan, kondisi keuangan daerah. Selain itu, mantan Menteri Sosial itu juga berbagi cerita maupun memberikan motivasi kepada mahasiswa baru dengan langsung memdatangi mahasiswa dan menanyainya langsung.

Khofifah menginginkan para calon penerus bangsa itu bisa bercita-cita setinggi-tingginya dan berusaha semaksimal mungkin untuk menggapai cita-cita tersebut. Pertemuan ini guna mendengar secara langsung persoalan-persoalan dan perkembangan pembangunan di daerah serta sharing informasi antara khofifah dengan keinginan mahasiswa ataupun cita-cita yang akan digapainya.

"Saya dulunya seperti adik-adik semua pernah kuliah dan berasal dari keluarga yang lumayan kurang mampu. Makanya sampeyan semua harus bisa seperti saya," ujar Gubernur yang akan dilantik pada Februari 2019 mendatang itu.

Dikatakan perempuan asal Kota Pahlawan di Kota Ledre itu lagi, ia berharap adik-adik atau mahasiswa mau sedikit bersusah payah. Ia tidak ingin mahasiswa terbiasa dengan kemewahan, banyak fasilitas saat kuliah. Dikhawatirkan itu semua bisa membuat mahasiswa menjadi lalai dan kulian tidak selesai.

"Di tangan adik-adik mahasiswa ini pulalah penyambung lidah peradaban, penerus estafet kepemimpinan di Bojonegoro yang akan datang. Untuk mewujudkan itu semua harus giat belajar," lanjutnya.

Sementara itu, salah satu Mahasiswa Baru (Maba) yang juga mempunyai nama yang sama dengan Gubernur Jawa Timur Terpilih itu, Khofifah Indar Parawansa mengaku sangat senang sekali. Bahkan, tidak bisa berkata-kata apapun ketika berada di depan Khofifah dan sampai menangis.

"Iya sampai nangis karena saking senengnya dan tidak bisa berkata-kata apapun, akhirnya sampai nangis," terang Khofifah kepada blokBojonegoro.com.

Mahasiswa jurusan Pendidikan Agama Islam (PAI) ini juga mengungkapkan keinginannya untuk menjadi pendidik yang menjadi contoh anak-anak. Serta dapat mengimplimentasikan ilmu yang didapatnya saat di perguruan tinggi.

"Saya ingin menjadi guru yang  dapat ditiru dan memajukan pendidikan di Indonesia, khususnya Kabupaten Bojonegoro," pungkasnya.[din/lis]

Tag : gubernur, khofifah


* Ingin Beli / Transaksi, Klik di Bawah Ini

Logo WA Logo Telp Logo Blokbeli

Loading...

PEDOMAN KOMENTAR

Ayo berpartisipasi membangun budaya berkomentar yang baik. Kolom komentar tersedia untuk diskusi, berbagi ide dan pengetahuan. Gunakanlah bahasa yang baik dalam berekspresi. Setialah pada topik. Jangan menyerang atau menebar kebencian terhadap suku, agama, ras, atau golongan tertentu.

Pikirlah baik-baik sebelum mengirim komentar.




blokBojonegoro TV

Redaksi

Suara Pembaca & Citizen Jurnalism

  • Monday, 30 March 2020 12:00

    Menguntungkan, Warga Purwosari Panen Waluh

    Menguntungkan, Warga Purwosari Panen Waluh Petani Desa Tinumpuk, Kecamatan Purwosari, Kabupaten Bojonegoro berhasil menanam waluh (labu kuning) tumpangsari dengan pohon pisang di tegalannya. Suparno bisa memanen waluh muda 40 buah setiap hari, karena sayuran...

    read more

Lowongan Kerja & Iklan Hemat