Jl. KS Tubun, Gang Srinayan No. 3 Kel. Mojokampung Kota Bojonegoro, Email: blokbojonegoro@gmail.com

Tuesday, 28 August 2018 11:00

Pratu Jefri Ardianto, Peraih Emas Cabor Dayung Asian Games

Warga Dander Mengenal Jefri Ardianto Sebagai TNI AL

Warga Dander Mengenal Jefri Ardianto Sebagai TNI AL Sumber foto: http://www.tnial.mil.id/

Reporter : M Safuan

blokBojonegoro.com - Capaian menggembirakan dengan menyumbang medali emas pada ajang Asian Games 2018 datang dari Cabang Olahraga (Cabor) Dayung, yang salah satu atletnya berasal dari Kabupaten Bojonegoro, Jefri Ardianto warga Dusun Jepar Desa/Kecamatan Dander.

Siapa sangka salah satu Cabor yang meraih medali emas pada Asian Games 2018 ini, di dalamnya ada warga Bojonegoro khususnya Dander, dan tidak banyak yang mengenal atlet tersebut. Bahkan warga sekitar mengenal Jefri Ardianto ini sebagai sosok salah satu anggota TNI AL.

"Tidak tahu kalau Jefri itu juga sebagai atlet dayung, cuma tahu kalau dia itu TNI AL," kata salah satu warga, Wanto kepada blokBojonegoro.com.

Warga lain, Antok  mengaku tahu Jefri sendiri usai lulus SMA melanjutkan pendidikan Angkatan Laut (AL). Dirinya baru tahu kalau ternyata Jefri juga atlet dari media sosial (medsos) yang beberapa hari ini ramai.

Di mata warga, Jefri Ardianto dikenal warga sebagai sosok yang suka membantu orang tuanya di ladang untuk bercocok tanam.

Menurut Andi salah satu warga, Jefri memang jarang keluar dan lebih banyak menghabiskan waktunya di rumah untuk belajar. "Meski jarang keluar namun bila mempunyai keinginan tekadnya kuat untuk mendapatkannya," tambah Andi.

Dengan hasil positif Jefri dan kawan-kawannya pada Asian Games 2018 ini, warga Desa Dander mengaku senang dan bangga. Pasalnya ada satu atlet asal Bojonegoro mampu mengharumkan nama Indonesia di ajang Lomba Dayung.

"Pastinya bangga anak desa bisa mengharumkan nama Negara Indonesia," cakap warga Dander lain,  Ariyani. [saf/ito]

Tag : atlet, dayung, bojonegoro, jefri, asian games

Loading...

PEDOMAN KOMENTAR

Ayo berpartisipasi membangun budaya berkomentar yang baik. Kolom komentar tersedia untuk diskusi, berbagi ide dan pengetahuan. Gunakanlah bahasa yang baik dalam berekspresi. Setialah pada topik. Jangan menyerang atau menebar kebencian terhadap suku, agama, ras, atau golongan tertentu.

Pikirlah baik-baik sebelum mengirim komentar.



Berita Terkini