19:00 . Novemberan, Ketika para Seniman Beradu Lestarikan Sastra   |   18:00 . Pemantau Pemilu Harus Bersertifikasi Bawaslu RI   |   17:00 . Persiapan UN, Dinas Pendidikan Masih Validasi Data Siswa   |   16:00 . Rapat DPRD Molor, Wabup: Sudah Biasa   |   15:00 . Wow...! Pemkab Siapkan Rp12 Milyar Untuk Gaji Kenaikan PNS   |   14:00 . Banyak Doorprize, Tandai Lahirnya Pojok Kependudukan di YSM Margoagung   |   13:00 . Peringati Hari Anti Korupsi, Kejari Ajak Anak SMP Lomba Pidato   |   12:00 . Pembangunan Lapangan Terbang Dipastikan Kandas   |   11:00 . Sosialisasi Perda HIV, Masyarakat Harus Ikut Mendukung   |   10:00 . Pemuda di Banjarsari Nekat Gantung Diri   |   08:00 . Jumlah Ponpes di Bojonegoro Terus Meningkat   |   07:00 . 8 Pertanyaan yang Dibenci Pria Ketika Kencan   |   23:00 . Tampilan Jean Sebastian Pukau Penonton   |   20:00 . Peduli Sesama, FKPAI Bantu Air Bersih di Kedungadem   |   19:00 . Nita Artsen dan Jean Sebastian Tampil Memukau   |  
Thu, 22 November 2018
Jl. KS Tubun, Gang Srinayan No. 3 Kel. Mojokampung Kota Bojonegoro, Email: blokbojonegoro@gmail.com

Sunday, 02 September 2018 09:00

Pemdes Ringintunggal Berkomitmen Kembangkan Wisata Edukasi Batik

Pemdes Ringintunggal Berkomitmen Kembangkan Wisata Edukasi Batik

Pengirim: Navi Imam*

blokBojonegoro.com - Perpisahan adalah upacara menyambut hari-hari penuh rindu. Setiap pertemuan pasti akan menjumpai Perpisahan, dan dalam perpisahan biasanya ada banyak hal yang membuat kita menjadi melankolis.

Demikianlah kata-kata yang pantas menggambarkan suasana perpisahan KKN LPPM Unigoro dengan masyarakat Ringintunggal, Kecamatan Gayam, Bojonegoro.   

Setelah kurang lebih satu bulan lamanya, Sabtu (01/09/2018) adalah puncak dari serangkaian program kerja selama di Desa Ringintunggal. Dalam hal ini, Kelompok 3 KKN LPPM UNIGORO dengan program kerja pengembangan wisata edukasi batik.

Malam ini dalam acara penutupan kegiatan Kelompok 3 KKN LPPM UNIGORO mengajak warga Desa melakukan tasyakuran & Tahlil bersama yang bertempat di balai desa setempat. Sebelumnya, kelompok ini sukses melakukan renovasi area rumah batik dan juga melaksanakan kelas membatik bersama warga setempat dan juga siswa-siswi SD/MI se-Kecamatan Gayam. 

Hadir dalam acara tersebut, Kepala Desa Ringintunggal Pak Pandil yang menyampaikan terimakasih yang sebanyak-banyaknya kepada Unigoro atas pengabdiannya yang dilakukan. Selain itu, Pemerintah Desa Ringintunggal telah bersepakat menandatangani lembar  komitmen terkait pengembangan wisata edukasi batik yang terdapat di desa tersebut.

"Kami berkomitmen bekerjasama untuk mengembangkan dan menjadikan Wisata Edukasi batik di Desa Ringintunggal sebagai satu-satunya destinasi wisata edukasi batik di Kabupaten Bojonegoro," ujarnya.

Di sela-sela sambutan, Ahmad Taufiq selaku Dosen Pembina Kelompok 3 KKN LPPM Unigoro menyampaikan terima kasih kepada seluruh warga Desa  Ringintunggal Kecamatan Gayam karena sudah bersedia menerima anak-anaknya dengan baik selama satu bulan ini.

Di akhir acara, Mahasiswa KKN beserta seluruh warga yang hadir saling berjabat tangan. Terlihat tangis haru bahagia Mahasiswa mewarnai dalam acara penutupan tersebut. [naf/lis]

*Penulis adalah Mahasiswa Universitas Bojonegoro

Tag : pembaca, unigoro

PEDOMAN KOMENTAR

Ayo berpartisipasi membangun budaya berkomentar yang baik. Kolom komentar tersedia untuk diskusi, berbagi ide dan pengetahuan. Gunakanlah bahasa yang baik dalam berekspresi. Setialah pada topik. Jangan menyerang atau menebar kebencian terhadap suku, agama, ras, atau golongan tertentu.

Pikirlah baik-baik sebelum mengirim komentar.




blokBojonegoro TV

Redaksi

  • Wednesday, 14 November 2018 14:00

    Pelatihan Menulis Bersama EMCL dan Tempo Institute

    Tulisan Tiga Wartawan Bojonegoro Terbaik

    Tulisan Tiga Wartawan Bojonegoro Terbaik Selama tiga hari, mulai Senin hingga Rabu (12-14/11/2018), awak media dari Kabupaten Bojonegoro, Tuban dan Blora mengikuti pelatihan menulis feature/story telling dan digital marketing di Disaster Oasis, KM 21,5, Sleman,...

    read more

Suara Pembaca & Citizen Jurnalism

  • Saturday, 10 November 2018 20:00

    MINU Karakter Bojonegoro Gelar Educatif of Leadership

    MINU Karakter Bojonegoro Gelar Educatif of Leadership Hari Sabtu adalah hari libur bagi anak-anak MINU Karakter Bojonegoro. Tetapi tidak untuk Sabtu (10/11/2018) ini. Mengetahui akan pentingnya menjadi pemimpin yang baik sejak dini, diadakanlah Outbond di Maibit, Kecamatan...

    read more

Lowongan Kerja & Iklan Hemat

  • Wednesday, 24 October 2018 09:00

    LoKer dan Iklan Baris di bB

    Lebih Mudah dan Tepat untuk Promosi

    Lebih Mudah dan Tepat untuk Promosi Untuk mengakomodir permintaan dari masyarakat luas, terutama pembaca setia blokBojonegoro.com, redaksi menyediakan kanal khusus untuk informasi lowongan kerja (LoKer) dan iklan baris....

    read more