22:00 . Sempat Ditemukan PDP, Puskesmas Balen Jadi Atensi DPRD   |   21:00 . Bantu Stok Darah di UDD PMI, Polres Gelar Donor Darah   |   20:00 . Jumlah Penumpang Turun Drastis, Bus Bojonegoro - Nganjuk Tak Beroperasi   |   19:00 . Kompak, Warga PSHT Semprot Desinfektan   |   18:00 . Perhatikan Dampak Ekonomi, Wihadi Bagikan Sembako   |   17:00 . Hari ini Bojonegoro Ada 1 PDP dan 2 orang ODP Baru   |   16:00 . Tiba di Terminal, Santri Amanatul Ummah Mojokerto Diperiksa Secara Ketat   |   15:00 . Kemenag Tetap Laksanakan Rukyatul Hilal   |   14:00 . Pengusaha Dekorasi Hingga Rias Atur Ulang Jadwal Pemesanan   |   13:00 . Daftar Sebelum April, 529 Calon Pengantin Bisa Akad Nikah di KUA   |   12:00 . DPRD Bojonegoro Minta TPP PNS Tak Dipotong   |   11:00 . Corona Tak Pengaruhi Bulog   |   10:00 . Kapolres Mohon Doa dan Ajak Kiai Imbau Masyarakat Taati Instruksi Pemerintah   |   09:00 . Hujan Deras, 3 Desa Terendam Luapan Sungai Anak Kali Pacal   |   08:00 . Update Perkembangan Covid-19 di Jawa Timur dan Bojonegoro Per 7 April   |  
Thu, 09 April 2020
Jl. KS Tubun, Gang Srinayan No. 3 Kel. Mojokampung Kota Bojonegoro, Email: blokbojonegoro@gmail.com

Sunday, 02 September 2018 09:00

Pemdes Ringintunggal Berkomitmen Kembangkan Wisata Edukasi Batik

Pemdes Ringintunggal Berkomitmen Kembangkan Wisata Edukasi Batik

Pengirim: Navi Imam*

blokBojonegoro.com - Perpisahan adalah upacara menyambut hari-hari penuh rindu. Setiap pertemuan pasti akan menjumpai Perpisahan, dan dalam perpisahan biasanya ada banyak hal yang membuat kita menjadi melankolis.

Demikianlah kata-kata yang pantas menggambarkan suasana perpisahan KKN LPPM Unigoro dengan masyarakat Ringintunggal, Kecamatan Gayam, Bojonegoro.   

Setelah kurang lebih satu bulan lamanya, Sabtu (01/09/2018) adalah puncak dari serangkaian program kerja selama di Desa Ringintunggal. Dalam hal ini, Kelompok 3 KKN LPPM UNIGORO dengan program kerja pengembangan wisata edukasi batik.

Malam ini dalam acara penutupan kegiatan Kelompok 3 KKN LPPM UNIGORO mengajak warga Desa melakukan tasyakuran & Tahlil bersama yang bertempat di balai desa setempat. Sebelumnya, kelompok ini sukses melakukan renovasi area rumah batik dan juga melaksanakan kelas membatik bersama warga setempat dan juga siswa-siswi SD/MI se-Kecamatan Gayam. 

Hadir dalam acara tersebut, Kepala Desa Ringintunggal Pak Pandil yang menyampaikan terimakasih yang sebanyak-banyaknya kepada Unigoro atas pengabdiannya yang dilakukan. Selain itu, Pemerintah Desa Ringintunggal telah bersepakat menandatangani lembar  komitmen terkait pengembangan wisata edukasi batik yang terdapat di desa tersebut.

"Kami berkomitmen bekerjasama untuk mengembangkan dan menjadikan Wisata Edukasi batik di Desa Ringintunggal sebagai satu-satunya destinasi wisata edukasi batik di Kabupaten Bojonegoro," ujarnya.

Di sela-sela sambutan, Ahmad Taufiq selaku Dosen Pembina Kelompok 3 KKN LPPM Unigoro menyampaikan terima kasih kepada seluruh warga Desa  Ringintunggal Kecamatan Gayam karena sudah bersedia menerima anak-anaknya dengan baik selama satu bulan ini.

Di akhir acara, Mahasiswa KKN beserta seluruh warga yang hadir saling berjabat tangan. Terlihat tangis haru bahagia Mahasiswa mewarnai dalam acara penutupan tersebut. [naf/lis]

*Penulis adalah Mahasiswa Universitas Bojonegoro

Tag : pembaca, unigoro


* Ingin Beli / Transaksi, Klik di Bawah Ini

Logo WA Logo Telp Logo Blokbeli

Loading...

PEDOMAN KOMENTAR

Ayo berpartisipasi membangun budaya berkomentar yang baik. Kolom komentar tersedia untuk diskusi, berbagi ide dan pengetahuan. Gunakanlah bahasa yang baik dalam berekspresi. Setialah pada topik. Jangan menyerang atau menebar kebencian terhadap suku, agama, ras, atau golongan tertentu.

Pikirlah baik-baik sebelum mengirim komentar.




blokBojonegoro TV

Redaksi

Suara Pembaca & Citizen Jurnalism

  • Monday, 30 March 2020 12:00

    Menguntungkan, Warga Purwosari Panen Waluh

    Menguntungkan, Warga Purwosari Panen Waluh Petani Desa Tinumpuk, Kecamatan Purwosari, Kabupaten Bojonegoro berhasil menanam waluh (labu kuning) tumpangsari dengan pohon pisang di tegalannya. Suparno bisa memanen waluh muda 40 buah setiap hari, karena sayuran...

    read more

Lowongan Kerja & Iklan Hemat