19:00 . Sarasehan Ansor, Pemimpin Bojonegoro Harus Harmonis Hadapi Pandemi   |   18:00 . BNI Cabang Bojonegoro Serahkan Bantuan untuk Korban Banjir   |   17:00 . Bersinergi, CEC Berupaya Meningkatkan Penjualan Produk Melalui Online Marketing   |   16:00 . Harga Bawang Merah Kini Mengalami Penurunan   |   15:00 . Pemerintah Maksimalkan Penanganan Covid-19, Masyarakat Dihimbau Tetap Tenang   |   14:00 . Begini Strategi Menyiapkan Fasilitas Kesehatan Khusus Covid-19   |   13:00 . Banjir Mulai Surut, Warga Sibuk Bersihkan Rumah   |   12:00 . Pemdes Kalianyar Bagikan Bantuan Kepada Warga Terdampak Banjir   |   11:00 . Awal Tahun Harga Telur Ayam Turun   |   10:00 . Pasien Sembuh Covid-19 di Indonesia Bertambah Menjadi 781.147   |   09:00 . Akhir Pekan Harga Logam Mulia Turun Rp5.000 per Gram   |   08:00 . Bantu Pasien Covid-19, Polres Screening Pendonor Plasma Konvalesen   |   07:00 . Orangtua, Yuk Kenali Gaya Belajar Anak!   |   06:00 . Ayo Dukung Gerakan Nasional Donor Plasma Konvalesen   |   05:00 . 23 Orang Sembuh, 27 Kasus Baru di Bojonegoro, 1 Meninggal   |  
Sun, 24 January 2021
Jl. KS Tubun, Gang Srinayan No. 3 Kel. Mojokampung Kota Bojonegoro, Email: blokbojonegoro@gmail.com

53 PNS Pensiun, Pemkab Minta Tetap Bermanfaat Bagi Masyarakat

blokbojonegoro.com | Wednesday, 05 September 2018 15:00

53 PNS Pensiun, Pemkab Minta Tetap Bermanfaat Bagi Masyarakat

Reporter: Sutopo

blokBojonegoro.com - Setelah 53 Pegawai Negeri Sipil (PNS) mengabdikan diri untuk Kabupaten Bojonegoro, puluhan orang menerima SK (Surat Keputusan) purna tugas, Rabu (5/9/2018). Meskipun pensiun, Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Bojonegoro meminta tetap bermanfaat buat masyarakat.

Kegiatan yang berlangsung di Partnership Room lantai 4 Pemkab Bojonegoro, penyerahan SK purna tugas diberikan oleh Pj. Sekretaris Daerah Kabupaten Bojonegoro Yayan Rohman secara simbolis kepada 2 orang perwakian PNS purna tugas. Serta didampimgi oleh Kepala Kantor Cabang Utama PT. Taspen Surabaya dan Kepala Badan Kepegawaian Pendidikan dan Pelatihan Kabupaten Bojonegoro.

Kepala Badan Kepegawaian, Pendidikan dan Pelatihan Kabupaten Bojonegoro, Zainuddin melaporkan, Kegiatan ini selain ditujukan untuk penyerahan SK purna tugas, juga untuk menjalin dan menjaga  persaudaraan dan silaturrahmi antara PNS yang purna tugas dan PNS yang masih aktif.

"Termasuk untuk menunjukkan pelayanan Pemerintah Kabupaten Bojonegoro kepada masyarakat termasuk kepada PNS purna tugas," terangnya.

Disebutkan Zainuddin, sebanyak 53 PNS purna tugas meliputi 2 orang pejabat struktural eselon III yakni sekretaris Kecamatan Kanor Agus Subagyo dan sekretaris Kecamatan Padangan Suyadi Raswono. Termasuk 6 orang pejabat struktural eselon IV , 32 orang kepala sekolah dan guru , seorang penjaga sekolah, seorang bidan penyelia, seorang penyuluh pertanian , 2 orang staf UPT pendidikan wilayah II dan VI. Serta seorang staf Puskesmas Trucuk dan 7 orang pejabat fungsional umum atau staf.

"Terimakasih kepada Pemerintah Kabupaten Bojonegoro yang telah membimbing kami selama mengabdi di Kabupaten Bojonegoro kurang lebih 30 tahun. Serta mohon maaf, apabila dalam menjalankan tugas kami memiliki kesalahan dan keterlambatan dalam bentuk apapun," ucap Suyadi Raswono mewakili PNS purna tugas.

Sedangkan, Khairul Rasidi selaku Kepala Kantor Cabang Utama PT. Taspen Surabaya mengucapkan selamat kepada PNS purna tugas yang sudah memasuki masa purna tugas. Selain itu, uang tabungan hari tua sudah dibayarkan ke masing-masing rekening bapak atau ibu purna tugas dengan tepat waktu.

"Karena hal ini merupakan parameter keberhasilan PT. Taspen dalam melayani bapak ibu. PT. Taspen tidak bisa untuk keseluruh kabupaten dalam melayani bapak ibu, sehingga menggunakan mitra bayar. Oleh karena itu, bapak ibu bisa memilih mitra yang dianggap memiliki pelayanan baik," ungkapnya.

Sementara itu, Pj. Sekretaris Daerah, Yayan Rohman mewakili Pj. Bupati Bojonegoro menyampaikan turut berbahagia dan bangga kepada bapak ibu purna tugas yang telah menerima SK purna tugas dan mengabdi untuk Kabupaten Bojonegoro. Pasalnya aparat negara dipandang sebagai figur panutan bagi masyarakat, oleh karena itu setiap langkah yang dilakukan harus mematuhi aturan yang telah ditetapkan.

"Setelah memasuki masa pensiun PNS purna tugas sudah tidak terikat lagi dengan aturan, sehingga bisa melakukan hal-hal yang disukai, yang bermanfaat, atau bahkan tetap mengabdikan diri pada masyarakat," pesannya.

Ditambahkan, selamat kepada PNS purna tugas yang telah lulus dan lolos, karena memasuki masa pensiun adalah suatu kehormatan. Serta diharapkan, PNS Purna tugas bisa sehat dan menikmati masa pensiun bersama keluarga.[top/ito]

Tag : pns, pensiun, pemkab, bojonegoro


* Ingin Beli / Transaksi, Klik di Bawah Ini

Logo WA Logo Telp Logo Blokbeli

Loading...

PEDOMAN KOMENTAR

Ayo berpartisipasi membangun budaya berkomentar yang baik. Kolom komentar tersedia untuk diskusi, berbagi ide dan pengetahuan. Gunakanlah bahasa yang baik dalam berekspresi. Setialah pada topik. Jangan menyerang atau menebar kebencian terhadap suku, agama, ras, atau golongan tertentu.

Pikirlah baik-baik sebelum mengirim komentar.




blokBojonegoro TV

Redaksi

Suara Pembaca & Citizen Jurnalism

Lowongan Kerja & Iklan Hemat