Jl. KS Tubun, Gang Srinayan No. 3 Kel. Mojokampung Kota Bojonegoro, Email: blokbojonegoro@gmail.com

Festival 100 Olahan Menyok

20 Stand Tawarkan Aneka Olahan 'Menyok'

blokbojonegoro.com | Saturday, 15 September 2018 11:00

20 Stand Tawarkan Aneka Olahan 'Menyok'

Reporter: M. Safuan

blokBojonegoro.com - Dua puluhan stand turut memeriahkan festival 100 olahan singkong (menyok) di Desa Ngraseh Kecamatan Dander, Kabupaten Bojonegoro, Sabtu (15/9/2018). Kegiatan tersebut merupakan inisiatif warga sekaligus untuk mempromosikan desa.

"Ini kegiatan pertama yang dilaksanakan Desa Ngraseh," kata kepala desa, Kozin.

Festival ini juga sebagai ajang mengenalkan berbagai makanan yang bahan dasarnya dari ketela pohon atau dalam bahasa jawanya 'menyok'. Selain itu, ini adalah bentuk kepedulian desa dalam menggalakkan kembali jajanan masyarakat dulu yang kini sudah jarang ditemui.

"Kita melihat sekarang ini banyak beredar jajanan yang kebanyakan mengandung bahan pengawet, jadi kita ingin mengajak masyarakat untuk membuat jajan yang sehat, salah satunya dengan menyok," jelas Kozin di sela-sela-sela kegiatan.

Total ada 20 stand dibuka dan menawarkan aneka kuliner berbahan dasar ketela, baik itu makanan maupun minuman dengan harga yang bervariasi.

"Targetnya bisa meningkatkan ekonomi masyarakat desa setempat. Mudah-mudahan dari kegiatan ini, warga mulai berinovasi membuat berbagai olahan kuliner, sehingga ada nilai jual lebih,". [saf/mu]

menyok1

Tag : kuliner, festival menyok



* Ingin Beli / Transaksi, Klik di Bawah Ini

Logo WA Logo Telp Logo Blokbeli

Loading...

PEDOMAN KOMENTAR

Ayo berpartisipasi membangun budaya berkomentar yang baik. Kolom komentar tersedia untuk diskusi, berbagi ide dan pengetahuan. Gunakanlah bahasa yang baik dalam berekspresi. Setialah pada topik. Jangan menyerang atau menebar kebencian terhadap suku, agama, ras, atau golongan tertentu.

Pikirlah baik-baik sebelum mengirim komentar.



Berita Terkini