22:00 . Antisipasi Aksi 22 Mei, Polres Bojonegoro Siaga di Stasiun   |   21:00 . Gandeng Pemuda NU, Ahbabul Musthofa Tebar Ta'jil di Kedungadem   |   20:00 . PC IPNU IPPNU Bojonegoro Ngaos Administrasi   |   19:30 . Baksos Ramadan dan Parenting Connection JCI Bojonegoro   |   19:00 . Viking Bojonegoro Bagi Takjil dan Santunan Anak Yatim   |   18:30 . Bersama Komunitas Offroad, Kapolres Bojonegoro Bagi Takjil   |   18:00 . Bedah Keorganisasian, Tingkatkan Keterampilan Kader Jalankan SOP   |   17:00 . Pentingnya Pendidikan Agama untuk Anak   |   16:00 . Pasar Surup, Ala Bazar Kartar Tulungagung   |   15:00 . Luas Tanam Bawang Merah Hingga 4 Bulan Capai 1.215 Hektar   |   14:00 . Sepakbola Awali Pagelaran Porprov di Bojonegoro   |   13:00 . Manasik Haji Kabupaten Dijadwalkan 19 Juni Mendatang   |   12:00 . Inilah Lowongan Pekerjaan yang Selalu Dinanti Saat Ramadan   |   11:00 . Sambang Pelajar, PKPT IAI Sunan Giri Kenalkan Aswaja Sejak Dini   |   10:00 . Dinas Pengairan : Jelang Kemarau, Sejumlah Embung Dinormalisasi   |  
Mon, 20 May 2019
Jl. KS Tubun, Gang Srinayan No. 3 Kel. Mojokampung Kota Bojonegoro, Email: blokbojonegoro@gmail.com

Thursday, 27 September 2018 11:00

Program Sahabat Pertamina, Sukowati Field

Seratusan Warga Ikuti Pengobatan di Campurejo

Seratusan Warga Ikuti Pengobatan di Campurejo

Reporter: Sutopo

blokBojonegoro.com - Seratusan warga Desa Campurejo, Kecamatan Kota, Kabupaten Bojonegoro yang kebanyakan lanjut usia (Lansia) mengikuti pemeriksaan dan pengobatan masyarakat (PPM) di balai desa setempat, Kamis (27/9/2018).

Kegiatan tersebut menjadi rangkaian Program Sahabat Pertamina yang diprakarsai Pertamina EP Asset 4 Sukowati Field kerjasama dengan STIKes ICsada Bojonegoro. Sebelum di Desa Campurejo, kegiatan serupa telah berlangsung di Desa Ngampel dan Sambiroto, Kecamatan Kapas, Bojonegoro.

Pantauan di lapangan menyebutkan, sejak pagi, secara bertahap warga Desa Campurejo mendatangi balai desa. Dengan tersenyum senang, mereka antusias mengikuti kegiatan tersebut. Disambut tim paramedis dari Kampus Ungu, STIKes ICsada yang menjadi Tim Program Sahabat Pertamina, satu persatu dicek kesehatannya oleh dokter yang didukung dari Puskesmas setempat.

Legal & Relations Pertamina EP Asset 4 Sukowati Field, Angga Aria mengatakan, kegiatan ini merupakan rangkaian Program Sahabat Pertamina EP Asset 4 Sukowati Field yang disupport oleh Kampus Ungu. Selain acara hari ini, kegiatan utama adalah pendampingi di Keluarga Binaan (KaBi) yang tersebar di tiga desa.

"Harapannya, keberadaan Sukowati Field bisa memberi manfaat lebih, terutama di bidang kesehatan di masyarakat," jelas Mas Angga, sapaan karibnya.

Pria yang semasa Sekolah Dasar (SD) mengenyam pendidikan di Kota Ledre, sebutan lain Bojonegoro berharap dukungan semua pihak untuk Sukowati Field bisa terus bersama-sama dekat dengan masyarakat sekitar operasi. Terutama bersinergi dalam berbagai hal, termasuk kesehatan.

Terpisah, Ketua Yayasan Dharma Cendekia, lembaga yang membawahi STIKes ICsada, Nurul Jariyatin cukup senang dengan antusias warga setiap ada kegiatan di Program Sahabat Pertamina. Karena program berkelanjutan, kesehatan warga akan terpantau bukan hanya sekali saja.

"Pemeriksaan dan Pengobatan Masyarakat ini hanya bagian saja di program, karena tim berada di tengah-tengah warga untuk saling bermanfaat," pungkasnya. [top/ito]

Tag : pertamina, field, sukowati, bojonegoro, stikes, icsada, campurejo

Loading...

PEDOMAN KOMENTAR

Ayo berpartisipasi membangun budaya berkomentar yang baik. Kolom komentar tersedia untuk diskusi, berbagi ide dan pengetahuan. Gunakanlah bahasa yang baik dalam berekspresi. Setialah pada topik. Jangan menyerang atau menebar kebencian terhadap suku, agama, ras, atau golongan tertentu.

Pikirlah baik-baik sebelum mengirim komentar.




blokBojonegoro TV

Redaksi

Suara Pembaca & Citizen Jurnalism

Lowongan Kerja & Iklan Hemat