12:00 . Menyemai Asih, Merawat Asuh, Merajut Asah Menuju Terbitnya Generasi Fajar   |   13:00 . Sambut Hari Kartini Pemkab Bojonegroro Gelar Lomba Masak Nasi Goreng   |   11:00 . Reuni Angkatan Awal Ponpes Attanwir yang Luar Biasa   |   09:00 . Halal Bihalal, Momen Semangat Bekerja Bersama-sama Usai Cuti Lebaran   |   21:00 . Tabrak Tiang PJU, Pemotor di Bojonegoro Terpental hingga Meninggal   |   18:00 . Gempa Lagi, Tercatat 580 Kali Gempa Sejak Maret   |   13:00 . Tradisi Lebaran, UKMP Griya Cendekia dan LPM Spektrum Unugiri Halal Bihalal ke Pembina   |   18:00 . Libur Lebaran DLH Bojonegoro Kumpulkan 490,4 Ton Sampah   |   11:00 . PKC PMII Minta Angka Diska di Bojonegoro Ditekan   |   09:00 . Hendak Mancing di Embung, Bocah SMP di Bojonegoro Tenggelam   |   07:00 . Cuti Bersama Usai, ASN dan PPPK Ketahuan Bolos akan Kena Sanksi   |   18:00 . Tenggang Rasa Berkendara   |   12:00 . Kenang Masa Sekolah, Konco Selawase Attanwir Gelar Reoni   |   11:00 . Kasat Lantas Bojonegoro: Viralkan Jika Ada Bus Ugal-ugalan, Akan Kami Tindak   |   20:00 . Kru Bus yang Adu Jotos dengan Pemudik di Bojonegoro Diamankan Polisi   |  
Sat, 20 April 2024
Jl. KS Tubun, Gang Srinayan No. 3 Kel. Mojokampung Kota Bojonegoro, Email: blokbojonegoro@gmail.com

Ayoo..! Bangun Lagi (1)

Dulu Flanel, Sekarang Zahida Fokus Batik Painting

blokbojonegoro.com | Sunday, 21 October 2018 17:00

Dulu Flanel, Sekarang Zahida Fokus Batik Painting

Reporter: Parto Sasmito

blokBojonegoro.com – Di rumah yang jembar Jalan KH Mansyur 58, Kelurahan Ledok Wetan, Kecamatan Kota Bojonegoro, Siti Nurhidayah menuangkan ide kratifnya. Siapa yang tidak kenal Yu Hid, sapaan karib Owner Zahida Painting tersebut. Ia dulu terkenal dengan produk kaos bersulam kain flanel.

Kepada blokBojonegoro.com, Yu Hid bercerita panjang lebar mengenai usahanya yang sempat terpuruk. Namun, karena tekat kuat dan fokus, membuatnya kembali tegak belakangan ini.

Perempuan kelahiran 1 Juli 1979 itu merintis usaha dengan label Zahida. Tepatnya di akhir tahun 2007. Saat itu, usahanya dimulai dengan membuat baju dan kaos untuk anaknya. Agar menarik, diberi aplikasi sulaman tangan karya dirinya sendiri.

“Ternyata banyak diminati olah orang-orang dan mulai memesan baju anak dengan aplikasi sulam flanel,” jelasnya.

Dari situlah banyak order berdatangan. Yang semula usaha dijalankan sendiri, akhirnya harus menambah untuk membantu pekerjaan.

“Sampai pada tahun 2010 ada sekitar 25 ibu-ibu dan remaja dari kampung saya ikut menyulam kaos dengan flanel,” tegasnya.

Seiring perkembangan zaman dan banyaknya kompetitor di usaha yang digeluti Yu Hidayah terus berinovasi dan lebih kreatif. Sehingga, produk yang dihasilkannya tetap diminati konsumen.

“Saat ini produk Zahida bukan di sulam flanel tapi lebih berinovasi ke painting kain/lukisan kain. Sasarannya juga sampai baju remaja dan dewasa, bukan hanya anak-anak,” tambahnya.

Tidak hanya baju, namun juga memproduksi tas, dompet dan bahkan jilbab lukis. Selama 11 tahun berkarya dalam wirausaha pasti ada jatuh bangun saat merintis dan mengembangkannya. Dari pengalaman jatuh itulah, Zahida mulai bangun dan bersemangat lagi untuk jadi besar. [bersambung/ito]

Sekilas Tentang
SITI NURHIDAYAH, SE

Alamat : Jln. Kh Mansyur 58, Ledok Wetan, Bojonegoro
TTL : Bojonegoro, 1 Juli 1979
No Hp : 081515606243
Email : hidayahzahida@gmail.com
IG : hidayah_zahida
Web : zahida@co.id

Pekerjaan :
1. Owner "Zahida Painting"
2. Owner Rumah Makan " Quick Chicken" Ponorogo
3. Pkbm Al-Hidayah (Pusat Kegiatan Belajar Masyarakat)
4. LPK Prestasi (Lembaga Pelatihan Kerja)

Penghargaan Kewirausahaan:
1. Juara Nasional "Pemuda Pelopor Bidang Kewirausahaan" thn 2010
2. Juara Terbaik "Bojonegoro Women In Management" thn 2010
3. Juara " UKM Berprestasi" Tingkat Jatim thn 2010
4. Juara "Pameran Lembaga Khursus & Pelatihan" Tingkat Jatim thn 2014
5. Juara Terbaik "Pameran PKBM" Tingkat Jatim 2015
6. Juara "Desainer Terbaik" Bojonegoro Nature Fashion Week 2017
7. Penghargaan Bupati Bjn "Pelopor Painting Jonegoroan" thn 2017
8. Juara " Pengelolaan PKBM Terbaik" thn 2018
9. Juara "Penataan Stand Terbaik Expo Koperasi & UKM" Tingkat Jatim 2018
10. Juara Stand Terbaik "Pameran Geopark Bojonegoro" di Sby thn 2018

Tag : zahida, batik, panting, bojonegoro



* Ingin Beli / Transaksi, Klik di Bawah Ini

Logo WA Logo Telp Logo Blokbeli

Loading...

PEDOMAN KOMENTAR

Ayo berpartisipasi membangun budaya berkomentar yang baik. Kolom komentar tersedia untuk diskusi, berbagi ide dan pengetahuan. Gunakanlah bahasa yang baik dalam berekspresi. Setialah pada topik. Jangan menyerang atau menebar kebencian terhadap suku, agama, ras, atau golongan tertentu.

Pikirlah baik-baik sebelum mengirim komentar.




blokBojonegoro TV

Redaksi

  • Monday, 19 February 2024 20:00

    PEPC JTB Kunjungi Kantor Baru BMG

    PEPC JTB Kunjungi Kantor Baru BMG Perwakilan PT Pertamina EP Cepu (PEPC) Zona 12, Regional Indonesia Timur, Subholding Upstream Pertamina mengunjungi kantor redaksi blokBojonegoro.com (Blok Media Group/BMG), di BMG CoWorking Space, Jalan Semanding-Sambiroto, Desa Sambiroto, Kecamatan...

    read more

Suara Pembaca & Citizen Jurnalism

Lowongan Kerja & Iklan Hemat