18:00 . Ingin Turut Kembangkan Ekonomi Syariah   |   17:00 . Datangi DPRD, PPPK Diknas Bojonegoro Minta Kejelasan   |   16:00 . Bupati Ajak Tingkatkan Protein Hewani dengan Minum Susu   |   15:00 . Menjadi Guru PAI, Bagi Irma Lutfiana adalah Tanggungan Moral Anak   |   14:00 . Inilah Juara Lomba Sapi Betina Produktif dan Gelar Panen Pedet 2019   |   13:00 . Bupati Targetkan Bojonegoro Bisa Duduki Nomor Dua Populasi Sapi Se-Jatim   |   12:00 . Bupati Melihat Sapi yang Mendapat Juara   |   11:00 . Tingkatkan Populasi Ternak dengan Lomba Sapi Betina Produktif   |   10:00 . Berkah Energi Pertamina, Inilah Lima Pemenangnya   |   09:00 . Petani Kedungadem Gotong Royong Melebarkan JUT   |   08:00 . 2 Ekor Sapi Tepanggang Saat Kebakaran di Desa Karangsono   |   07:00 . Persiapan agar Tubuh Tetap Bugar di Musim Hujan   |   06:00 . Belajar Bersama Cak Nun, Ribuan Jamaah Penuhi Lapangan Dukohkidul   |   17:00 . Angin Kencang, 3 Dapur dan 1 Rumah di Baureno Roboh   |   15:00 . BMKG Prediksi Hujan Segera Turun di Bojonegoro   |  
Thu, 17 October 2019
Jl. KS Tubun, Gang Srinayan No. 3 Kel. Mojokampung Kota Bojonegoro, Email: blokbojonegoro@gmail.com

Sunday, 21 October 2018 17:00

Ayoo..! Bangun Lagi (1)

Dulu Flanel, Sekarang Zahida Fokus Batik Painting

Dulu Flanel, Sekarang Zahida Fokus Batik Painting

Reporter: Parto Sasmito

blokBojonegoro.com – Di rumah yang jembar Jalan KH Mansyur 58, Kelurahan Ledok Wetan, Kecamatan Kota Bojonegoro, Siti Nurhidayah menuangkan ide kratifnya. Siapa yang tidak kenal Yu Hid, sapaan karib Owner Zahida Painting tersebut. Ia dulu terkenal dengan produk kaos bersulam kain flanel.

Kepada blokBojonegoro.com, Yu Hid bercerita panjang lebar mengenai usahanya yang sempat terpuruk. Namun, karena tekat kuat dan fokus, membuatnya kembali tegak belakangan ini.

Perempuan kelahiran 1 Juli 1979 itu merintis usaha dengan label Zahida. Tepatnya di akhir tahun 2007. Saat itu, usahanya dimulai dengan membuat baju dan kaos untuk anaknya. Agar menarik, diberi aplikasi sulaman tangan karya dirinya sendiri.

“Ternyata banyak diminati olah orang-orang dan mulai memesan baju anak dengan aplikasi sulam flanel,” jelasnya.

Dari situlah banyak order berdatangan. Yang semula usaha dijalankan sendiri, akhirnya harus menambah untuk membantu pekerjaan.

“Sampai pada tahun 2010 ada sekitar 25 ibu-ibu dan remaja dari kampung saya ikut menyulam kaos dengan flanel,” tegasnya.

Seiring perkembangan zaman dan banyaknya kompetitor di usaha yang digeluti Yu Hidayah terus berinovasi dan lebih kreatif. Sehingga, produk yang dihasilkannya tetap diminati konsumen.

“Saat ini produk Zahida bukan di sulam flanel tapi lebih berinovasi ke painting kain/lukisan kain. Sasarannya juga sampai baju remaja dan dewasa, bukan hanya anak-anak,” tambahnya.

Tidak hanya baju, namun juga memproduksi tas, dompet dan bahkan jilbab lukis. Selama 11 tahun berkarya dalam wirausaha pasti ada jatuh bangun saat merintis dan mengembangkannya. Dari pengalaman jatuh itulah, Zahida mulai bangun dan bersemangat lagi untuk jadi besar. [bersambung/ito]

Sekilas Tentang
SITI NURHIDAYAH, SE

Alamat : Jln. Kh Mansyur 58, Ledok Wetan, Bojonegoro
TTL : Bojonegoro, 1 Juli 1979
No Hp : 081515606243
Email : hidayahzahida@gmail.com
IG : hidayah_zahida
Web : zahida@co.id

Pekerjaan :
1. Owner "Zahida Painting"
2. Owner Rumah Makan " Quick Chicken" Ponorogo
3. Pkbm Al-Hidayah (Pusat Kegiatan Belajar Masyarakat)
4. LPK Prestasi (Lembaga Pelatihan Kerja)

Penghargaan Kewirausahaan:
1. Juara Nasional "Pemuda Pelopor Bidang Kewirausahaan" thn 2010
2. Juara Terbaik "Bojonegoro Women In Management" thn 2010
3. Juara " UKM Berprestasi" Tingkat Jatim thn 2010
4. Juara "Pameran Lembaga Khursus & Pelatihan" Tingkat Jatim thn 2014
5. Juara Terbaik "Pameran PKBM" Tingkat Jatim 2015
6. Juara "Desainer Terbaik" Bojonegoro Nature Fashion Week 2017
7. Penghargaan Bupati Bjn "Pelopor Painting Jonegoroan" thn 2017
8. Juara " Pengelolaan PKBM Terbaik" thn 2018
9. Juara "Penataan Stand Terbaik Expo Koperasi & UKM" Tingkat Jatim 2018
10. Juara Stand Terbaik "Pameran Geopark Bojonegoro" di Sby thn 2018

Tag : zahida, batik, panting, bojonegoro

Loading...

PEDOMAN KOMENTAR

Ayo berpartisipasi membangun budaya berkomentar yang baik. Kolom komentar tersedia untuk diskusi, berbagi ide dan pengetahuan. Gunakanlah bahasa yang baik dalam berekspresi. Setialah pada topik. Jangan menyerang atau menebar kebencian terhadap suku, agama, ras, atau golongan tertentu.

Pikirlah baik-baik sebelum mengirim komentar.




blokBojonegoro TV

Redaksi

Suara Pembaca & Citizen Jurnalism

  • Wednesday, 16 October 2019 09:00

    Petani Kedungadem Gotong Royong Melebarkan JUT

    Petani Kedungadem Gotong Royong Melebarkan JUT Untuk melancarkan mobilitas petani khususnya saat membawa benih, pupuk, dan hasil pertanian, Dinas Pertanian Bojonegoro membantu jalan usaha tani (JUT) kepada kelompok tani Tani Makmur I, Dukuh Mulung, Desa Ngrandu,...

    read more

Lowongan Kerja & Iklan Hemat