20:00 . Komplotan Pencuri Antar Provinsi Incar Nasabah Bank di Bojonegoro Berhasil DIbekuk   |   19:00 . DPRD Dorong Pemberian Intensif Guru Madrasah   |   18:00 . Ali Fauzi: Terorisme Bukan Hanya Terlihat dari Penampilan Fisik   |   17:00 . Pohon yang Ditebang, Akan Diganti dengan Jenis ini   |   16:00 . KIA di Bojonegoro Masih Tercetak 40 Persen   |   15:00 . Sering Nonton Film Porno, Kakek di Sukosewu Cabuli Anak 8 Tahun   |   14:00 . Siswa SMPLB Putra Harapan Raih Juara Pertama di Peparpenas 2019   |   13:00 . Pentingnya 3 Pilar di Era 4.0   |   12:00 . Pemkab Bojonegoro Ajukan UMK 2020 Sebesar Rp 2.016.720   |   11:00 . Mendorong Generasi Muda Menjadi Energi Penggerak Bangsa   |   10:00 . Awal Pekan, Harga Logam Mulia Naik Rp 1.000 per Gram   |   09:00 . Instalasi Unik, Bikin Pengunjung Geleng-Geleng   |   08:00 . Diduga Akibat Bediang, Rumah di Ngrejeng Terbakar   |   07:00 . Susu dan Makanan yang Harus Dihindari Sebelum Berolahraga   |   18:00 . Pergantian Antar Waktu DKR Kecamatan Kanor Resmi Dilantik   |  
Tue, 19 November 2019
Jl. KS Tubun, Gang Srinayan No. 3 Kel. Mojokampung Kota Bojonegoro, Email: blokbojonegoro@gmail.com

Sunday, 21 October 2018 07:00

Selain Menyegarkan, Ini Manfaat Teh yang Wajib Diketahui

Selain Menyegarkan, Ini Manfaat Teh yang Wajib Diketahui

Reporter: --

blokBojonegoro.com - Selain air putih, kamu pasti sering, atau paling tidak pernah mengonsumsi teh.  Bukan sembarang minuman, teh tentunya memiliki banyak manfaat tergantung dari jenisnya. Namun, apa saja manfaat teh dan mengapa teh mengambil peranan yang cukup penting pada kesehatan kita?.

1. Teh Hitam Teh hitam adalah teh yang paling umum dan paling sering diminum oleh semua orang. Tidak hanya di restoran, di rumah pun kita sering menjadikan teh hitam sebagai persediaan di dapur. 

Manfaatnya? Karena memiliki kafein yang paling tinggi diantara yang lainnya, teh ini bisa menjadi pengganti kopi untuk Anda yang tidak terlalu suka kopi. Tentunya teh hitam bisa membuat Anda lebih berenergi, apalagi jika diminum saat pagi hari. Selain itu, teh hitam juga sangat berpengaruh untuk kesehatan jantung karena mengandung polifenol dan flavanol yang dapat mengurangi risiko terkena stoke dan sakit jantung. 

2. Teh Hijau Sering mengalami sakit kepala karena kolesterol yang dipacu oleh asupan lemak berlebih? Ternyata teh hijau bisa membantu mengurangi kadar kolesterol di tubuh kita. Flavonoid yang terkandung di dalam teh hijau adalah obat alami yang bisa mengurangi sakit kepala karena kolesterol. 

Terlebih lagi, jika kamu rutin mengonsumsi teh hijau walaupun sedang tidak kelebihan kadar kolesterol. Tidak hanya itu, teh hijau juga mampu menjaga tubuh dari berbagai macam penyakit serta membuat tubuh menjadi lebih bugar. 

3. Teh Chamomile Ada berbagai alasan mengapa kita sering kekurangan tidur di malam hari. Misalnya karena mengerjakan tugas atau bahkan karena terkena insomnia. Insomnia dapat dikarenakan oleh stres yang berlebihan. Maka dari itu, teh chamomile bisa membantu pikiran kamu menjadi lebih santai, sehingga tidur lebih nyenyak dan kualitas tidur pun menjadi lebih baik. Lebih dari itu, kandungan zat pada teh chamomile juga bisa mengatasi rasa sakit pada bagian perut bagi wanita saat mentruasi, sehingga perut menjadi lebih relaks dan tidak terlalu tegang. Saat ini, tentunya kamu sudah lebih mengetahui berbagai manfaat dari berbagai teh, seperti dari teh hitam, teh hitam, dan teh chamomile. Salah satu tempat yang bisa dipilih untuk mencoba berbagai jenis teh adalah Lewis & Carroll. Mau coba sekarang? 

Artikel ini telah tayang di Kompas.com dengan judul "Selain Menyegarkan, Ini Manfaat Teh yang Wajib Diketahui", https://lifestyle.kompas.com/read/2018/10/17/102208920/selain-menyegarkan-ini-manfaat-teh-yang-wajib-diketahui. 

 

Tag : teh, manfaat

Loading...

PEDOMAN KOMENTAR

Ayo berpartisipasi membangun budaya berkomentar yang baik. Kolom komentar tersedia untuk diskusi, berbagi ide dan pengetahuan. Gunakanlah bahasa yang baik dalam berekspresi. Setialah pada topik. Jangan menyerang atau menebar kebencian terhadap suku, agama, ras, atau golongan tertentu.

Pikirlah baik-baik sebelum mengirim komentar.




blokBojonegoro TV

Redaksi

Suara Pembaca & Citizen Jurnalism

Lowongan Kerja & Iklan Hemat