21:00 . New Normal untuk Pesantren, Begini Kata Wagub Emil   |   20:00 . Merekatkan Persatuan Bangsa, Polisi Kawal Kampung Siaga   |   19:45 . Wagub Jatim Halal Bi Halal dengan AMSI Jatim   |   19:30 . Tambahan 1 Orang Positif Covid-19 dari ODP   |   19:15 . Via Vidcon, Wagub Emil Halal Bi Halal dengan AMSI Jatim   |   19:00 . Mahasiswa ini Kuliah Sambil Berwirausaha Bisnis Camilan Kurma Selimut   |   18:00 . Ketua Fraksi PKB DPRD Jatim Apresiasi Penanganan Covid-19 di Bojonegoro   |   17:00 . Meski Kecewa Batal Berangkat, Calon Haji Pasrah   |   16:00 . Bupati Ngopdar Bersama Pemuda Bojonegoro   |   15:00 . Ular Sanca Kembang Hebohkan Warga Balen   |   14:00 . Diduga Penyakit Mata Tak Kunjung Sembuh, Warga Desa Karangdowo Gantung Diri   |   12:00 . Bhayangkari Bojonegoro Bagi Paket Suplemen dan Masker untuk Posko Covid-19   |   11:00 . Selain Emas, BPKB Juga Dominasi Agunan di Pegadaian saat Pandemi   |   10:00 . Tatib Direvisi, DPRD Bojonegoro Gelar Rapat dengan Video Conference   |   09:00 . 17.260 Siswa SMP-MTs Terima Kelulusan   |  
Sat, 06 June 2020
Jl. KS Tubun, Gang Srinayan No. 3 Kel. Mojokampung Kota Bojonegoro, Email: blokbojonegoro@gmail.com

Wednesday, 31 October 2018 21:00

Tinjau Sarpras Gondang dan Sekar, Bupati Tentukan Langkah

Tinjau Sarpras Gondang dan Sekar, Bupati Tentukan Langkah

Kontributor: Apriani

blokBojonegoro.com - Bupati Bojonegoro Anna Mu’awanah didampingi Pj. Sekda, Asisten I, II, staf ahli, serta beberapa Kepala SKPD, Rabu (31/10/2018) melakukan kunjungan lapangan ke Kecamatan Gondang dan Sekar.

Kali ini kunjungan tersebut bertujuan untuk menggali potensi wisata yang nantinya dapat dikembangkan. Tidak hanya itu, bupati juga meninjau jalan-jalan atau infrastruktur di Bojonegoro untuk mengetahui dalam keadaan baik atau masih perlu ada perbaikan lagi.

Kunjungan diawali ke pengrajin Giok (Onik) Desa Senganten Kecamatan Gondang. Di kesempatan tersebut, Bupati Anna sempat berdiskusi dengan salah satu pengerajin Daryanto.

"Kalau untuk memasarkan produk di dalam negeri tidak ada masalah, karena sudah memiliki pangsa pasar sendiri," ungkap Daryanto.

3 (1)

Namun saat penjual ingin ekspor ke luar negeri masih ada kendala dalam mengurus sertifikat untuk batu onix, serta dokumen perizinan untuk ekspor. "Kami berharap ada bantuan pemerintah dalam hal pengurusan sertifikat dan dokumen lainnya," papar Daryanto.

Selanjutnya rombongan menuju negeri atas angin yang berada di Desa Deling Kecamatan Sekar, dalam kunjungannya ke atas angin ini Bunda Anna menyampaikan perlu adanya renovasi infrastruktur sarana dan prasarana di tempat wisata.

"Misalnya saja penambahan gazebo, lampu hias, Spot foto untuk diperbanyak lagi, penataan lingkungan, toilet dan juga adanya panggung terbuka, selain itu perlu ada penambahan lampu taman agar bisa dikunjungi pada malam hari," jelas Bunda Anna.

Dan semua itu bisa dilakukan oleh BKAD (Badan Kerjasama Antar Desa) yang nantinya membentuk BUMDES bersama, sebagai pengelola tempat wisata, sehingaa dapat mengangkat Kecamatan Sekar. "Selain itu nantinya akan ada perbaikan poros Gondang-Sekar yang teranggarkan dan ditargetkan 2019 tuntas seluruhnya," tegas Bupati Bojonegoro. [ani/mu]

2 (1)

1 (3)

Tag : bupati bojonegoro, bunda anna


* Ingin Beli / Transaksi, Klik di Bawah Ini

Logo WA Logo Telp Logo Blokbeli

Loading...

PEDOMAN KOMENTAR

Ayo berpartisipasi membangun budaya berkomentar yang baik. Kolom komentar tersedia untuk diskusi, berbagi ide dan pengetahuan. Gunakanlah bahasa yang baik dalam berekspresi. Setialah pada topik. Jangan menyerang atau menebar kebencian terhadap suku, agama, ras, atau golongan tertentu.

Pikirlah baik-baik sebelum mengirim komentar.




blokBojonegoro TV

Redaksi

Suara Pembaca & Citizen Jurnalism

Lowongan Kerja & Iklan Hemat