23:00 . Jan Ethes Gemesin Ikut Presiden Jokowi Upacara HUT ke 74 RI   |   22:00 . Pelatihan Kepemimpinan Active Citizens di Padepokan ASA   |   21:00 . Pekerja Proyek Gas JTB Ikuti Upacara Bendera   |   20:00 . Wow....! Tari Thengul Tampil di Istana Negara   |   19:00 . Unik, Warga Klangon Dirikan Gapura Bentuk Garuda Raksasa   |   18:00 . Warga Tulungagung Kibarkan Bendera Rakasasa di Tepi Bengawan Solo   |   17:00 . Totalitas Tari Thengul dan Gemuruh Penonton   |   16:00 . Tari Thengul Tampil Memukau di Istana Negera   |   15:30 . Pertamina Tanam 10.000 Pohon dan Serahkan CSR Rp1,2 Miliar   |   15:00 . 210 Napi Tak Dapat Remisi   |   14:00 . Napi Dapat Remisi HUT Kemerdekaan RI, 4 Orang Bebas   |   13:00 . Banom NU Banjarejo Bagikan Wakaf 1.000 Masker   |   12:30 . Momen Agustusan, Mansabo Kembangkan Potensi Siswa Melalui Lomba   |   12:00 . Banyak Peserta Upacara HUT RI di Alun-alun Bojonegoro Pusing   |   11:00 . Refleksi Hari Kemerdekaan, SLB Putra Harapan Bagi Bendera   |  
Sun, 18 August 2019
Jl. KS Tubun, Gang Srinayan No. 3 Kel. Mojokampung Kota Bojonegoro, Email: blokbojonegoro@gmail.com

Wednesday, 31 October 2018 21:00

Tinjau Sarpras Gondang dan Sekar, Bupati Tentukan Langkah

Tinjau Sarpras Gondang dan Sekar, Bupati Tentukan Langkah

Kontributor: Apriani

blokBojonegoro.com - Bupati Bojonegoro Anna Mu’awanah didampingi Pj. Sekda, Asisten I, II, staf ahli, serta beberapa Kepala SKPD, Rabu (31/10/2018) melakukan kunjungan lapangan ke Kecamatan Gondang dan Sekar.

Kali ini kunjungan tersebut bertujuan untuk menggali potensi wisata yang nantinya dapat dikembangkan. Tidak hanya itu, bupati juga meninjau jalan-jalan atau infrastruktur di Bojonegoro untuk mengetahui dalam keadaan baik atau masih perlu ada perbaikan lagi.

Kunjungan diawali ke pengrajin Giok (Onik) Desa Senganten Kecamatan Gondang. Di kesempatan tersebut, Bupati Anna sempat berdiskusi dengan salah satu pengerajin Daryanto.

"Kalau untuk memasarkan produk di dalam negeri tidak ada masalah, karena sudah memiliki pangsa pasar sendiri," ungkap Daryanto.

3 (1)

Namun saat penjual ingin ekspor ke luar negeri masih ada kendala dalam mengurus sertifikat untuk batu onix, serta dokumen perizinan untuk ekspor. "Kami berharap ada bantuan pemerintah dalam hal pengurusan sertifikat dan dokumen lainnya," papar Daryanto.

Selanjutnya rombongan menuju negeri atas angin yang berada di Desa Deling Kecamatan Sekar, dalam kunjungannya ke atas angin ini Bunda Anna menyampaikan perlu adanya renovasi infrastruktur sarana dan prasarana di tempat wisata.

"Misalnya saja penambahan gazebo, lampu hias, Spot foto untuk diperbanyak lagi, penataan lingkungan, toilet dan juga adanya panggung terbuka, selain itu perlu ada penambahan lampu taman agar bisa dikunjungi pada malam hari," jelas Bunda Anna.

Dan semua itu bisa dilakukan oleh BKAD (Badan Kerjasama Antar Desa) yang nantinya membentuk BUMDES bersama, sebagai pengelola tempat wisata, sehingaa dapat mengangkat Kecamatan Sekar. "Selain itu nantinya akan ada perbaikan poros Gondang-Sekar yang teranggarkan dan ditargetkan 2019 tuntas seluruhnya," tegas Bupati Bojonegoro. [ani/mu]

2 (1)

1 (3)

Tag : bupati bojonegoro, bunda anna

Loading...

PEDOMAN KOMENTAR

Ayo berpartisipasi membangun budaya berkomentar yang baik. Kolom komentar tersedia untuk diskusi, berbagi ide dan pengetahuan. Gunakanlah bahasa yang baik dalam berekspresi. Setialah pada topik. Jangan menyerang atau menebar kebencian terhadap suku, agama, ras, atau golongan tertentu.

Pikirlah baik-baik sebelum mengirim komentar.




blokBojonegoro TV

Redaksi

  • Wednesday, 07 August 2019 15:00

    26 Peserta UKW PWI Jatim Dinyatakan Kompeten

    26 Peserta UKW PWI Jatim Dinyatakan Kompeten Sebanyak 29 wartawan telah bekerja keras melewati Ujian Kompetensi Wartawan (UKW) angkatan ke-27 Persatuan Wartawan Indonesia (PWI) Jawa Timur, yang bekerjasama dengan SKK Migas dan KKKS. Selama dua hari 6-7...

    read more

Suara Pembaca & Citizen Jurnalism

  • Tuesday, 13 August 2019 08:00

    Teladani Auliya, Jemaah Tahli Ziarah dan Wisata Religi

    Teladani  Auliya, Jemaah Tahli Ziarah dan Wisata Religi Demi memperkuat spiritual keagamaan dan meneladani perjuangan para waliyullah, sekaligus menyambut Kemerdekaan RI-47, jemaah tahlil Dukuh Ngantulan, RT.19/RW.03, Desa Bulu, Kecamatan Balen, mengadakan ziarah ke makam auliya. Selain itu dalam...

    read more

Lowongan Kerja & Iklan Hemat