21:00 . Berikut, Cabor Andalan Bojonegoro pada Porprov Mendatang   |   20:00 . Isi Liburan, MAI At-Tanwir Talun Adakan Pelatihan Fasilitator PMR   |   19:00 . Resah Ulat Bulu, Tangani dengan Damkar   |   18:00 . KONI: Meski Sudah Bagus, Performa Atlet Porprov Terus Ditingkatkan   |   17:00 . Gokil, Ajang Promosi Kebun Belimbing   |   16:00 . Wabup Bojonegoro Tutup Kejurda Drum Band/Marcing Band   |   15:00 . Anggaran untuk 55 Jembatan di Bojonegoro Capai 80 Miliar   |   14:00 . Jadi Ajang Pertukaran Inovasi Desa   |   13:00 . Antusias Penonton, Jalan PUK Kanor Macet   |   12:00 . Wooww...! KEJURDA DRUMBAND MARCING BAND MERIAH   |   11:00 . Tak Patuhi UMK Baru, Perusahaan Akan Dapat sanksi Tegas   |   10:00 . Harga Gabah Capai Rp5000, Petani di Kanor Sumringah   |   09:30 . Drum Band/Marcing Band Tingkat SD/MI hingga SMA/SMK/MA   |   09:00 . Kejuaraan Drum Band/Marcing Band Kejurda Tingkat SD/MI hingga SMA/SMK/MA Meriah   |   08:30 . Drum Band/Marcing Band Tingkat SD/MI hingga SMA/SMK/MA   |  
Mon, 17 December 2018
Jl. KS Tubun, Gang Srinayan No. 3 Kel. Mojokampung Kota Bojonegoro, Email: blokbojonegoro@gmail.com

Monday, 05 November 2018 22:00

Pastikan KIS Sampai ke Tangan Peserta BPJS Kesehatan Sambangi Perdesaan

Pastikan KIS Sampai ke Tangan Peserta BPJS Kesehatan Sambangi Perdesaan

Kontributor: Apriani

blokBojonegoro.com - Untuk memastikan pendistribusian Kartu Indonesia Sehat (KIS) telah diterima oleh peserta Jaminan Kesehatan Nasional-Kartu Indonesia Sehat (JKN-KIS) yang berhak, BPJS Kesehatan Cabang Bojonegoro melakukan spotcheck KIS ke pelosok desa di wilayah Kabupaten Bojonegoro, Jumat (02/11/2018).

Sebanyak 13 kecamatan di wilayah Kabupaten Bojonegoro pun menjadi target BPJS Kesehatan untuk 'dibedah'. Ditemui pada satu kesempatan di Kecamatan Purwosari Desa Punggur, petugas spotcheck KIS nampak mengunjungi langsung salah satu rumah peserta JKN-KIS bernama Patmi. 

Perwakilan Bidang Kepesertaan dan Pelayanan Peserta BPJS Kesehatan Cabang Bojonegoro Vivien Novarina mengatakan bahwa kegiatan spotcheck KIS ini bertujuan untuk memastikan distribusi KIS segmen Penerima Bantuan Iuran (PBI) APBN yang diserahkan kepada pihak ketiga telah sampai kepada peserta (end user).

“Selain itu, kita juga ingin memberikan edukasi langsung kepada peserta tentang hak dan kewajiban peserta. Kami juga ingin memastikan bahwa peserta yang bersangkutan sudah memahami dengan baik prosedur pelayanan kesehatan, sehingga jika sewaktu-waktu harus pergi ke fasilitas kesehatan, peserta tersebut tidak menemukan kendala karena sudah paham apa yang harus dilakukan,” ucapnya.

Sementara itu, Patmi mengatakan bahwa dirinya telah menerima KIS dari Kepala Desa setempat beberapa waktu yang lalu. Meski telah menerima kartu tersebut, ia mengaku belum pernah memanfaatkannya. Sebisa mungkin ia menjaga kesehatannya agar kondisi fisiknya tetap prima, mulai dari mengatur pola makan hingga istirahat yang cukup.

“Memang saya dengar dari tetangga, kalau sudah jadi peserta JKN-KIS dan mau berobat ke Puskesmas atau rumah sakit, tidak disuruh bayar apapun sama sekali. Tapi Alhamdulilah saya sampai sekarang belum pernah pakai kartu ini. Semoga sehat selalu, kalau bisa tidak perlu menggunakan kartu JKN-KIS ini,” ujar Patmi seraya tersenyum.

Desa Punggur merupakan salah satu desa yang jalan aksesnya sulit untuk dilalui kendaraan. Lokasinya yang berada di pelosok menjadikan Patmi sangat bersyukur masih mendapatkan kesempatan memperoleh kartu JKN-KIS.

"Terima kasih pemerintah dan BPJS Kesehatan, meski kondisi tempat tinggal saya jauh dari pusat kota, nyatanya saya tetap diperhatikan dan dapat jaminan kesehatan seperti masyarakat lainnya," ucapnya. [ani/lis]

 

Tag : kis, bpjs

PEDOMAN KOMENTAR

Ayo berpartisipasi membangun budaya berkomentar yang baik. Kolom komentar tersedia untuk diskusi, berbagi ide dan pengetahuan. Gunakanlah bahasa yang baik dalam berekspresi. Setialah pada topik. Jangan menyerang atau menebar kebencian terhadap suku, agama, ras, atau golongan tertentu.

Pikirlah baik-baik sebelum mengirim komentar.




blokBojonegoro TV

Redaksi

  • Wednesday, 05 December 2018 08:00

    BMG Buka Lowongan Reporter bB, Berikut Syaratnya!

    BMG Buka Lowongan Reporter bB, Berikut Syaratnya! erkembangan blokMedia Group (blokBojonegoro media dan blokTuban media) semakin pesat belakangan ini dengan pembaca yang terus meningkat untuk wilayah Bojonegoro dan sekitarnya. Hal itu membuat manajemen melakukan pembenahan, termasuk menambah...

    read more

Suara Pembaca & Citizen Jurnalism

  • Thursday, 13 December 2018 09:00

    Gadget Sebagai Pengganti Buku

    Gadget Sebagai Pengganti Buku Gadget? Siapa yang tidak tahu dengan perangkat mobile satu ini? Sebagian besar remaja zaman sekarang merasa bahwa dirinya sangat tergantung dengan gadget....

    read more

Lowongan Kerja & Iklan Hemat

  • Wednesday, 24 October 2018 09:00

    LoKer dan Iklan Baris di bB

    Lebih Mudah dan Tepat untuk Promosi

    Lebih Mudah dan Tepat untuk Promosi Untuk mengakomodir permintaan dari masyarakat luas, terutama pembaca setia blokBojonegoro.com, redaksi menyediakan kanal khusus untuk informasi lowongan kerja (LoKer) dan iklan baris....

    read more