Jl. KS Tubun, Gang Srinayan No. 3 Kel. Mojokampung Kota Bojonegoro, Email: blokbojonegoro@gmail.com

Persiapan UN, Dinas Pendidikan Masih Validasi Data Siswa

blokbojonegoro.com | Wednesday, 21 November 2018 17:00

Persiapan UN, Dinas Pendidikan Masih Validasi Data Siswa

Reporter: M Safuan

blokBojonegoro.com - Pelaksanaan Ujian Nasional (UN) bagi siswa seluruh jenjang baik Siswa SMA/SMK dan SMP sederajat di Bojonegoro masih dalam tahap validasi pendataan siswa. Walaupun begitu, seluruh sekolah sudah mempersiapkan segalanya untuk pelaksanaan UN.

Kasi Kesiswaan SMA/SMK, Cabdindik Provinsi Jatim wilayah Bojonegoro, Kusnadi mengatakan, saat ini pelaksanaan Ujian Nasional (UN) masih dalam tahap validasi data siswa. 

"Untuk pelaksanaan Ujian Nasional masih menunggu instruksi dari Pusat," ucapnya.

Senada, Kasi Kesiswaan SMP, Dinas Pendidikan (Disdik) Bojonegoro, Salimun mengungkapkan, pihaknya masih melakukan pendataan jumlah siswa yang akan mengikuti UN. Setelah validasi dilakukan, data akan dimasukan ke Dapodik dan ditetapkan sebagai peserta.

"Selain itu, untuk mekanisme pelaksanaan UN, masih menunggu rapat koordinasi dengan Provinsi," ujarnya kepada blokBojonegoro.com.

Oleh karena hingga kini pihak Cabdindik Provinsi Jatim wilayah Bojonegoro maupun Disdik Bojonegoro, belum bisa memberikan data jumlah siswa karena masih melakukan tahapan data. Saat disinggung kapan pelaksanaan UN, pihak Cadindik maupun Disdik belum berani memberikan jawaban.

"Jadi, hingga kini mekanisme pelaksanaan UN masih menunggu koordinasi dengan Provinsi," tutup Salimun kepada blokBojonegoro.com. [saf/lis] 

 

Tag : un, dinas



* Ingin Beli / Transaksi, Klik di Bawah Ini

Logo WA Logo Telp Logo Blokbeli

Loading...

PEDOMAN KOMENTAR

Ayo berpartisipasi membangun budaya berkomentar yang baik. Kolom komentar tersedia untuk diskusi, berbagi ide dan pengetahuan. Gunakanlah bahasa yang baik dalam berekspresi. Setialah pada topik. Jangan menyerang atau menebar kebencian terhadap suku, agama, ras, atau golongan tertentu.

Pikirlah baik-baik sebelum mengirim komentar.



Berita Terkini