15:00 . 1.543 Calon Jemaah Haji Bojonegoro Ikuti Manasik Haji   |   14:00 . Jelang Pilkada Bojonegoro, PKS Rapatkan Barisan   |   13:00 . Dramatis, Petugas Damkar Dihadang Anjing saat Hendak Evakuasi Jasad Majikan   |   12:00 . Inilah Pemenang Duta Pemuda Pelopor Kabupaten Bojonegoro Tahun 2024   |   11:00 . Ikrar Setia ke NKRI, Napi Teroris di Lapas Bojonegoro Dibebaskan Bersyarat   |   18:00 . HPN 2024, PWI Bojonegoro Gelar Seminar Literasi Media dalam Mengawal Clean and Good Governance   |   13:00 . PJ Bupati Adriyanto Launching Program Paman Sehati   |   12:00 . Penambang Pasir di Bojonegoro Ditemukan Meninggal di Bawah Jembatan Kare   |   09:00 . Berikut ini Nama Finalis Seleksi Duta Pemuda Pelopor Bojonegoro Tahun 2024   |   15:00 . Sudahkah Pancasila sebagai Pondasi Pendidikan Selaras dengan Implementasinya   |   13:00 . Bojonegoro Jadi Tuan Rumah Pertemuan Rutin PKK, DWP, Perwosi se-Bakorwil II   |   17:00 . Perahu Penambang Pasir di Bojonegoro Tenggelam, Satu Penumpang Hilang   |   15:00 . 44 Peserta Ikuti Seleksi Duta Pemuda Pelopor Tahun 2024   |   13:00 . 106 Kontingen LKS Bojonegoro-Tuban Bertarung di Provinsi   |   10:00 . Sukses Gelar Ramadan Heppiii, Kartar di Bojonegoro Bangun Fasum hingga Turnamen ML   |  
Fri, 26 April 2024
Jl. KS Tubun, Gang Srinayan No. 3 Kel. Mojokampung Kota Bojonegoro, Email: blokbojonegoro@gmail.com

Pemilu 2019

Kumpulkan Caleg, PPP Bekali Strategi Pemenangan

blokbojonegoro.com | Saturday, 24 November 2018 13:00

Kumpulkan Caleg, PPP Bekali Strategi Pemenangan

Reporter: Parto Sasmito

blokBojonegoro.com - Seluruh calon legislatif (Caleg) yang mengikuti kontestasi Pileg 2019 akan bergerak merebut suara pemilih termasuk Partai Persatuan Pembangunan (PPP). Sehingga partai berlambang Ka'bah di Kabupaten Bojonegoro mengumpulkan seluruh Caleg untuk dibekali strategi pemenangan pada 17 April 2019 mendatang.

Pembekalan dilaksanakan dalam Rapat Pimpinan Cabang (Rapimcab) dan Santiaji Caleg DPR PPP Kabupaten Bojonegoro, Sabtu (24/11/2018), mengundang seluruh Caleg, pengurus DPC dan perwakilan PAC PPP se-Kabupaten Bojonegoro. Bahkan ketua DPW PPP Jawa Timur, Drs. H. M. Musyaffa' Noer, M.Si.,MM. hadir langsung memberikan nasehat dan pidato politik kepada ratusan peserta yang hadir.

Kegiatan yang juga diisi komisioner Bawaslukab dan KPU kabupaten Bojonegoro, diawali dengan peringatan maulid nabi Muhammad, menyayikan lagu Indonesia Raya dan lagu Subanul Wathon. Serta pembacaan ikrar partai yang dibacakan Caleg DPR RI Dapil Jawa Timur IX (Bojonegoro - Tuban), M. Thobahul Aftoni diikuti seluruh peserta.

Dalam sambutannya Ketua DPC PPP Kabupaten Bojonegoro, Choirul Anam mengenang kembali Pilkada 2018 saat perjalanan yang dihadapi PPP. Meskipun belum menang, tapi kita semuanya merasa kalah dengan kepala tegak. "Kalah-menang, takdir yang menentukan. Tapi kita tetap solid," ucapnya dengan semangat.

Mas Irul yang juga anggota DPRD Kabupaten Bojonegoro menilai semua komponen partai bergerak untuk memenangkan PPP. Dengan bergerak bersama rakyat menjadikan kebesaran partai PPP terutama di Bojonegoro. "Ke depan optimis mampu menambah jumlah kursi di DPR," ungkapnya.

Sementara itu Ketua DPW PPP Jawa Timur, Drs. H. M. Musyaffa' Noer, M.Si.,MM mengawali pidato politiknya dengan membanggakan ketua umum DPP PPP, Romahurmuziy yang menjadi ketua partai termuda diantar partai yang lainnya. Pasalnya beliau (Gus Rommy) mampu membawa pencitraan partai dengan cara yang beliau lakukan.

"Gus Rommy keluar masuk kampus, pondok pesantren dan Ketua Umum PPP orangnya cerdas. Sejak dulu konsisten merawat partai, termasuk konsolidasi partai sudah terus dilakukan, sehingga Caleg semuanya harus kerja keras, kerja cerdas dan kerja tuntas," ujarnya.

Menurutnya, persiapan yang harus dilakukan seluruh Caleg, mulai strategi, pelaksanaannya di lapangan sampai meraih kemenangannya nanti. Bahkan ia meyakini semua Caleg PPP merupakan petarung, sehingga yakin DPRD Provinsi dan RI, PPP akan dapat kursi pada 17 April 2019.

"Para Caleg terpenting harus tahu karakter masyarakat pemilihnya masing-masing, mulai pemilih ideologis maupun campuran itu riil terjadi. Sehingga Caleg harus mampu selektif," harapnya.

Dijelaskan karakteristik pemilih, karena ada kemungkin faham politik tapi tidak tertarik politik, ada yang nggak mau dengan polik ada yang memang ada duit akan dipilih, tak ada duit juga dipilih, sehingga macam-macam pemilih itu realistis. "Semua itu harus mampu menyelami karakter masyarakat semua sebagai caleg harus mampu cari solusi. Strateki ada materi khusus ?, masalah strategi itu nggak boleh disampaikan," sebutnya sambil tersenyum.

Dalam forum Santiaji (pemberian petunjuk atau pengarahan mengenai strategi kerja dan terkadang disertai peragaan atau pelatihan), Musyaffa' Noer menambahkan, target di Jawa Timur sebanyak 14 kursi sesuai pembagian Dapil di Jawa Timur, agar semuanya terisi. Sebab kalau Pemilu sebelumnya 2014 Dapil Jawa Timur hanya terbagi 11 Dapil, untuk pemilu 2019 ada penambahan dari 11 menjadi 14 Dapil. Serta jumlah anggota DPR Jawa Timur yang sekarang 100 ada tambahan 20 anggota menjadi 120 orang anggota.

"Yang jelas secara keseluruhan PPP akan mengalami kenaikan secara signifikan semua tingkatan untuk Pemilu tahun 2019. Pemilih PPP utamanya dari sekmen NU jelas, ada Ansor, Fatayat, Muslimat jelas karena PPP dilahirkan dari Nahdlatul Ulama, yang kedua terkait dengan kelompok yang tersekmentasi tadi," pungkasnya.[ito/lis]

Tag : caleg, ppp



* Ingin Beli / Transaksi, Klik di Bawah Ini

Logo WA Logo Telp Logo Blokbeli

Loading...

PEDOMAN KOMENTAR

Ayo berpartisipasi membangun budaya berkomentar yang baik. Kolom komentar tersedia untuk diskusi, berbagi ide dan pengetahuan. Gunakanlah bahasa yang baik dalam berekspresi. Setialah pada topik. Jangan menyerang atau menebar kebencian terhadap suku, agama, ras, atau golongan tertentu.

Pikirlah baik-baik sebelum mengirim komentar.




blokBojonegoro TV

Redaksi

  • Monday, 19 February 2024 20:00

    PEPC JTB Kunjungi Kantor Baru BMG

    PEPC JTB Kunjungi Kantor Baru BMG Perwakilan PT Pertamina EP Cepu (PEPC) Zona 12, Regional Indonesia Timur, Subholding Upstream Pertamina mengunjungi kantor redaksi blokBojonegoro.com (Blok Media Group/BMG), di BMG CoWorking Space, Jalan Semanding-Sambiroto, Desa Sambiroto, Kecamatan...

    read more

Suara Pembaca & Citizen Jurnalism

Lowongan Kerja & Iklan Hemat