17:00 . Tanpa 2 Pemain Inti, Persibo Optimis Kalahkan Nganjuk Ladang   |   16:00 . Conjo, Teknik Percepat Tanam Tembakau Tanpa Guludan   |   15:00 . Biasa Tanam Palawija, Kemarau Kali Ini Petani Mayangkawis Beralih Tembakau   |   13:00 . Disbudpar Targetkan 1,5 Juta Wisatawan Tahun Ini   |   12:00 . Persibo Waspadai Ancaman Tim Tamu   |   11:00 . Sempat Meroket, Harga Cabai Berangsur Turun   |   10:00 . Semakin Bugar dan Banyak Aktifitas di Masa Pensiun   |   09:00 . Bahagia Tampil di Istana Negara, Ini Cerita Penari Thengul   |   08:00 . Terus Diperhatikan, Kualitas dan Kuantitas UDD PMI Harus Ditingkatkan   |   07:00 . Tips Anti Stres untuk Ibu Bekerja yang Baru Jadi IRT   |   22:00 . Kodim Bojonegoro Rotasi Jabatan Perwira   |   21:00 . Majukan PMI, Jejaring Wilayah V Gelar Pertemuan di Bojonegoro   |   20:00 . Puluhan Regu Meriahkan Gerak Jalan SD-MI Kecamatan Kapas   |   19:00 . 8 Tahun Berjualan Kuliner Gloso, Warung Ini Dapat Penghargaan Bupati   |   18:00 . Usai Jawara di Kancah Internasional, Nedi Bertekad Kuliah di Amerika   |  
Thu, 22 August 2019
Jl. KS Tubun, Gang Srinayan No. 3 Kel. Mojokampung Kota Bojonegoro, Email: blokbojonegoro@gmail.com

Thursday, 29 November 2018 17:00

Meriah, Upacara HUT KORPRI, HGN dan HKN Diselenggarakan Bareng

Meriah, Upacara HUT KORPRI, HGN dan HKN Diselenggarakan Bareng

Kontributor: Candra Kurniawan

blokBojonegoro.com - Upacara peringatan Hari Ulang Tahun Korpri ke-47 yang dirangkai dengan peringatan Hari Guru Nasional dan Hari Kesehatan Nasional ke-54 berlangsung khidmat, di Alun-alun Bojonegoro, Kamis (29/11/2018). Bertindak selaku inspektur upacara  Wakil Bupati Bojonegoro, Drs. Budi Irawanto, M.Pd.

Pada upacara ini dihadiri oleh jajaran Forpimda Kabupaten Bojonegoro, PGRI Kabupaten Bojonegoro, dan para tenaga kesehatan.

Wakil Bupati (Wabup) Bojonegoro dalam sambutannya menyampaikan, pada Peringatan Hari Ulang Tahun KORPRI ke-47 Tahun 2018 ini, mengusung tema “KORPRI : Melayani, Bekerja dan Menyatukan Bangsa”. Tema ini mengingatkan kita agar kita senantiasa menjaga kebersamaan dan juga KORPRI harus menjadi Aparatur yang setia, disiplin, bertanggungjawab dan berorientasi kerja. "Peringatan HUT KORPRI harus menjadi momentum untuk cerminan dalam menjaga soliditas dan solidaritas." ujar Wabup.

KORPRI harus menjadi pilar utama pemersatu bangsa dan negara Indonesia dengan Aparatur Sipil Negara sebagai agen perekat kebhinekaannya. "Kita ingin KORPRI menjadi organisasi dengan budaya yang penuh inovasi dan kreatifitas, yang modern dan efisien, dan yang melayani dengan jiwa dan semangat Pancasila." tambahnya ketika menyampaikan sambutan.

Pada peringatan Hari Guru Nasional Tahun ini, mengusung tema “ Guru sebagai Penggerak Perubahan dalam Era Revolusi industri 4.0”.

"Dalam era revolusi industri 4.0, sistem pendidikan nasional dihadapkan pada tantangan yang amat kompleks tetapi menarik. Oleh karena itu, PGRI sebagai organisasi profesi juga ditantang agar mampu menggerakan guru, pendidik, dan tenaga kependidikan memberikan andil tidak hanya dalam penyelenggaraan pendidikan di sekolah, tetapi lebih dari itu  harus merasa terpanggil untuk ikut melahirkan pemikiran transformatif dalam pengembangan kebijakan pemerintah, pengelolaan program pembangunan di pusat dan di daerah, serta dalam melahirkan berbagai gagasan dan tindakan inovatif sesuai dengan tantangan Zaman," imbuhnya.

Sementara untuk memepringati Hari Kesehatan Nasional, disosialisakan Gerakan Masyarakat Hidup Sehat (GERMAS) yang bertujuan meningkatkan pola hidup sehat di masyarakat. "Peringatan Hari Kesehatan Nasional ke-54 ini, kita jadikan sebagai momentum yang baik untuk mengingatkan kita bahwa derajat kesehatan masyarakat yang setinggi-tingginya akan terwujud, apabila semua komponen bangsa berperan serta dalam upaya kesehatan," jelasnya.

Pada kesempatan kali ini Wakil Bupati Bojonegoro Drs. Budi Irawanto, M.Pd juga memberikan penghargaan Satyalancana Karya Satya XXX Tahun kepada Drs. Sahari, MM. (Bagian Kesejahteraan Rakyat Sekretaris Daerah). Penghargaan Satyalancana Karya Satya XX Tahun kepada Dra. Umi Rahmawati, MM. (Dinas Pemberdayaan Perempuan, Perlindungan Anak Dan Keluarga Berencana). Penghargaan Satyalancana Karya Satya X tahun kepada Eva Budiarti, S.STP (Dinas Pemadam Kebakaran). [wan/lis]

Tag : hut, kopri

Loading...

PEDOMAN KOMENTAR

Ayo berpartisipasi membangun budaya berkomentar yang baik. Kolom komentar tersedia untuk diskusi, berbagi ide dan pengetahuan. Gunakanlah bahasa yang baik dalam berekspresi. Setialah pada topik. Jangan menyerang atau menebar kebencian terhadap suku, agama, ras, atau golongan tertentu.

Pikirlah baik-baik sebelum mengirim komentar.




blokBojonegoro TV

Redaksi

  • Wednesday, 07 August 2019 15:00

    26 Peserta UKW PWI Jatim Dinyatakan Kompeten

    26 Peserta UKW PWI Jatim Dinyatakan Kompeten Sebanyak 29 wartawan telah bekerja keras melewati Ujian Kompetensi Wartawan (UKW) angkatan ke-27 Persatuan Wartawan Indonesia (PWI) Jawa Timur, yang bekerjasama dengan SKK Migas dan KKKS. Selama dua hari 6-7...

    read more

Suara Pembaca & Citizen Jurnalism

  • Tuesday, 13 August 2019 08:00

    Teladani Auliya, Jemaah Tahli Ziarah dan Wisata Religi

    Teladani  Auliya, Jemaah Tahli Ziarah dan Wisata Religi Demi memperkuat spiritual keagamaan dan meneladani perjuangan para waliyullah, sekaligus menyambut Kemerdekaan RI-47, jemaah tahlil Dukuh Ngantulan, RT.19/RW.03, Desa Bulu, Kecamatan Balen, mengadakan ziarah ke makam auliya. Selain itu dalam...

    read more

Lowongan Kerja & Iklan Hemat