09:00 . Curva Nord Bakal Berikan Teror dan Koreografi Kejutan   |   08:00 . Tandon Air, Solusi Petani Mayangkawis Bercocok Tanam di Musim Kemarau   |   07:00 . Tak Usah Isap dan Ikat Luka Gigitan Ular, Lakukan Ini Saja!   |   06:00 . Raker IKAMI Attanwir untuk Kebesaran Pondok   |   19:00 . Kwartir Ranting Sumberrejo Kembali Gelar Jambore Tingkat Penggalang   |   18:00 . Membanggakan, Produk Kripik Singkong Bojonegoro Expor ke Cina   |   18:00 . Rekind Akan Memberikan Penguat pada 5 Jembatan dan Melebarkan Jalan   |   17:00 . Geliat Literasi di Kedai Kopi Second   |   16:00 . Periode Juli 2019, ini Jumlah Tenaga Kerja di Proyek JTB   |   15:00 . Anggaran BPPDGS untuk Madin Meningkat Capai Rp15,5 M   |   14:00 . Petani Tembakau Balenrejo Mulai Panen   |   10:00 . Bansos Lansia, 505 Diverifikasi, 179 Orang Sudah Cair   |   09:00 . Sakit dan Butuh Pengobatan, Satu Jemaah Haji Pulang Awal   |   08:00 . Benih Bibit Tembakau Rusak, Petani Tidak Dapat Bantuan   |   07:00 . Menyikapi Dilema Anak Multilingual   |  
Sat, 24 August 2019
Jl. KS Tubun, Gang Srinayan No. 3 Kel. Mojokampung Kota Bojonegoro, Email: blokbojonegoro@gmail.com

Saturday, 08 December 2018 09:00

Pertamina EP Cepu Field Tajak Sumur NKT-01TW

Pertamina EP Cepu Field Tajak Sumur NKT-01TW

Reporter:  Parto Sasmito

blokBojonegoro.com - PT Pertamina EP Asset 4 Cepu Field tunjukan komitmennya untuk mendukung ketahanan energi Indonesia. Hal ini dibuktikan dengan dimulainya pemboran sumur eksploitasi yaitu Sumur North Kedungtuban (NKT-01 TW) yang berlokasi di Desa Bajo, Kecamatan Kedungtuban, Kabupaten Blora, Kamis (22/11/2018).

Alev Hildan selaku Pjs. Cepu Field Manager menjelaskan Sumur NKT-01TW ini memiliki potensi migas yang cukup besar dan untuk memperoleh hasil yang sesuai diharapkan dibutuhkan sinergi dan dukungan dari seluruh stakeholders. Target dari pemboran ini adalah gas sebesar kurang lebih 9 MMSFD. 

"Apabila target tersebut berhasil didapatkan tentunya akan memberikan dampak positif bagi lingkungan masyarakat sekitar dan tambahan PAD bagi Kabupaten Blora”, terang Alev.

Saat ini produksi gas Cepu Field berada di angka 68 MMSCFD.  Pemboran Sumur NKT-01 TW membutuhkan waku sekitar 69 hari dengan kedalaman akhir 2.909 meter menggunakan Rig PDSI #40.4/LDW2000-E.

PT Pertamina EP Asset 4 Field Cepu berharap dukungan dari seluruh pihak agar proses pemboran ini berjalan lancar dan tanpa hambatan berarti serta tentunya Zero Accident. 

Dalam kesempatan syukuran tajak tersebut dibagikan santunan kepada 120 Anak Yatim dan Dhuafa yang berasal dari sekitar wilayah pemboran di Desa Bajo. Turut mengundang SKK Migas Jabanusa, Muspika Kedungtuban, dan Kades Bajo.

Dalam sambutannya, perwakilan SKK Migas Jabanusa Singgih P. Perdana menyampaikan apresiasi nya kepada Pertamina khususnya di Pertamina EP Asset 4 atas capaian nya sebagai perusahaan Migas dengan pemboran terbanyak di tahun 2018.

“Migas merupakan energi yang tidak dapat diperbaharui jadi yang dapat dilakukan untuk meningkatkan produksi adalah dengan meningkatkan jumlah  pengeboran,” jelasnya.

Saji, perwakilan Camat Kedungtuban mengungkapkan terima kasih atas atensi yang diberikan Perusahaan, “Mari kita sama-sama doakan agar hasilnya baik dan menjadi berkah bagi kita semua, “ tutupnya.   [ito/lis]

Tag : pertamina, ep, asset 4, field, cepu

Loading...

PEDOMAN KOMENTAR

Ayo berpartisipasi membangun budaya berkomentar yang baik. Kolom komentar tersedia untuk diskusi, berbagi ide dan pengetahuan. Gunakanlah bahasa yang baik dalam berekspresi. Setialah pada topik. Jangan menyerang atau menebar kebencian terhadap suku, agama, ras, atau golongan tertentu.

Pikirlah baik-baik sebelum mengirim komentar.




blokBojonegoro TV

Redaksi

  • Wednesday, 07 August 2019 15:00

    26 Peserta UKW PWI Jatim Dinyatakan Kompeten

    26 Peserta UKW PWI Jatim Dinyatakan Kompeten Sebanyak 29 wartawan telah bekerja keras melewati Ujian Kompetensi Wartawan (UKW) angkatan ke-27 Persatuan Wartawan Indonesia (PWI) Jawa Timur, yang bekerjasama dengan SKK Migas dan KKKS. Selama dua hari 6-7...

    read more

Suara Pembaca & Citizen Jurnalism

  • Friday, 23 August 2019 14:00

    Petani Tembakau Balenrejo Mulai Panen

    Petani Tembakau Balenrejo Mulai Panen Musim ini para petani tembakau Desa Balenrejo, Kecamatan Balen, Kabupaten Bojonegoro tengah panen tembakau. Hanya sebagian petani yang menanam komoditas bahan utama rokok ini, alhasil harganya pun relatif mahal...

    read more

Lowongan Kerja & Iklan Hemat