21:00 . Relawan Cinta NKRl Kutuk Petualang Politik Rongrong Wibawa Pemerintah   |   20:00 . Selangkah Lagi 5 Komisioner KPU Ditentukan   |   19:00 . Lansia Dapat Rp2 Juta Setahun, Ini Kata Gubernur Jatim   |   18:00 . Ngaji Bareng Ahlussunah Wal Jamaah PAC IPNU-IPPNU Sumberrejo   |   17:00 . 10 Hari Terakhir Ramadhan, Ada Apa? Cek Disini   |   16:00 . Perpusda Bojonegoro, Tempat Alternatif untuk Ngabuburit   |   15:00 . Gudang Kayu Jati di Balen Ludes Terbakar   |   14:00 . Hore....! WhatsApp, IG, dan FB Kembali Normal   |   13:00 . Dishub Bakal Buka Dua Rest Area di Jalur Mudik   |   12:00 . Disperinaker Pastikan Tak Ada Perusahaan Telat Berikan THR   |   11:00 . Matangkan Skema, Bojonegoro U21 Akan Lawan Pesekaba Blora   |   10:00 . Pengumuman Kelulusan SMP, Hanya Undang Orang Tua Siswa   |   09:00 . 15 Kuota Tambahan CJH Segera Lakukan Pelunasan Tahap III   |   08:00 . Disbudpar Bojonegoro Siapkan Hiburan Saat Lebaran   |   07:00 . Bicara dengan Diri Sendiri Ternyata Bermanfaat, Percaya?   |  
Sun, 26 May 2019
Jl. KS Tubun, Gang Srinayan No. 3 Kel. Mojokampung Kota Bojonegoro, Email: blokbojonegoro@gmail.com

Saturday, 08 December 2018 09:00

Pertamina EP Cepu Field Tajak Sumur NKT-01TW

Pertamina EP Cepu Field Tajak Sumur NKT-01TW

Reporter:  Parto Sasmito

blokBojonegoro.com - PT Pertamina EP Asset 4 Cepu Field tunjukan komitmennya untuk mendukung ketahanan energi Indonesia. Hal ini dibuktikan dengan dimulainya pemboran sumur eksploitasi yaitu Sumur North Kedungtuban (NKT-01 TW) yang berlokasi di Desa Bajo, Kecamatan Kedungtuban, Kabupaten Blora, Kamis (22/11/2018).

Alev Hildan selaku Pjs. Cepu Field Manager menjelaskan Sumur NKT-01TW ini memiliki potensi migas yang cukup besar dan untuk memperoleh hasil yang sesuai diharapkan dibutuhkan sinergi dan dukungan dari seluruh stakeholders. Target dari pemboran ini adalah gas sebesar kurang lebih 9 MMSFD. 

"Apabila target tersebut berhasil didapatkan tentunya akan memberikan dampak positif bagi lingkungan masyarakat sekitar dan tambahan PAD bagi Kabupaten Blora”, terang Alev.

Saat ini produksi gas Cepu Field berada di angka 68 MMSCFD.  Pemboran Sumur NKT-01 TW membutuhkan waku sekitar 69 hari dengan kedalaman akhir 2.909 meter menggunakan Rig PDSI #40.4/LDW2000-E.

PT Pertamina EP Asset 4 Field Cepu berharap dukungan dari seluruh pihak agar proses pemboran ini berjalan lancar dan tanpa hambatan berarti serta tentunya Zero Accident. 

Dalam kesempatan syukuran tajak tersebut dibagikan santunan kepada 120 Anak Yatim dan Dhuafa yang berasal dari sekitar wilayah pemboran di Desa Bajo. Turut mengundang SKK Migas Jabanusa, Muspika Kedungtuban, dan Kades Bajo.

Dalam sambutannya, perwakilan SKK Migas Jabanusa Singgih P. Perdana menyampaikan apresiasi nya kepada Pertamina khususnya di Pertamina EP Asset 4 atas capaian nya sebagai perusahaan Migas dengan pemboran terbanyak di tahun 2018.

“Migas merupakan energi yang tidak dapat diperbaharui jadi yang dapat dilakukan untuk meningkatkan produksi adalah dengan meningkatkan jumlah  pengeboran,” jelasnya.

Saji, perwakilan Camat Kedungtuban mengungkapkan terima kasih atas atensi yang diberikan Perusahaan, “Mari kita sama-sama doakan agar hasilnya baik dan menjadi berkah bagi kita semua, “ tutupnya.   [ito/lis]

Tag : pertamina, ep, asset 4, field, cepu

Loading...

PEDOMAN KOMENTAR

Ayo berpartisipasi membangun budaya berkomentar yang baik. Kolom komentar tersedia untuk diskusi, berbagi ide dan pengetahuan. Gunakanlah bahasa yang baik dalam berekspresi. Setialah pada topik. Jangan menyerang atau menebar kebencian terhadap suku, agama, ras, atau golongan tertentu.

Pikirlah baik-baik sebelum mengirim komentar.




blokBojonegoro TV

Redaksi

Suara Pembaca & Citizen Jurnalism

Lowongan Kerja & Iklan Hemat

  • Friday, 24 May 2019 13:00

    Apprentice Program PEPC 2019

    Akan Ditutup, Pendaftar Beasiswa Diploma Membludak

    Akan Ditutup, Pendaftar Beasiswa Diploma Membludak Beberapa jam lagi menjelang penutupan pendaftaran, jumlah pelamar beasiswa pendidikan diploma guna menjaring Calon Operator Proyek Jambaran-Tiung Biru yang dikelola oleh PT Pertamina EP Cepu (PEPC). Hingga Jumat (25/4/2019) pagi...

    read more