13:00 . War Takjil Fenomena Toleransi Berdampak Ekonomi Masyarakat   |   07:00 . Rugi 925 Juta, Korban Arisan Bodong Lapor Polisi   |   21:00 . Ada Apa dengan Puasa?   |   18:00 . Persibo Bojonegoro Ditunjuk Tuan Rumah Liga 3 Nasional   |   16:00 . 67 Orang Lolos Verifikasi Administrasi Calon Komisioner KPU Bojonegoro   |   15:00 . Puluhan Korban Arisan Bodong Lapor ke Polres Bojonegoro, Kerugian Capai Rp925 Juta   |   14:00 . Belum Genap 3 Bulan 74 Kasus HIV Jadi Catatan Dinkes   |   13:00 . Pemkab Bojonegoro Buka Posko Aduan Bagi Karyawan Swasta Tak Dapat THR   |   21:00 . EMCL Ajak Media Bikin Konten Kreatif Dukung UMKM Naik Kelas   |   15:00 . Diduga Korsleting Listrik, Empat Rumah dan 1 Ekor Sapi di Bojonegoro Ludes Terbakar   |   13:00 . Kemenag Bojonegoro Bentuk Satgas Khusus Tangani Kasus Pelecehan Seksual   |   20:00 . Kelompok 23 Buka Program AM UNUGIRI di MA Tanwiriyah Baureno   |   19:00 . Musrenbang Perempuan, Anak dan Disabilitas, Ini Harapan PDKB   |   15:00 . Musrenbang, PJ Bupati Harapkan Semua Terlibat dalam Perencanaan dan Pelaksanaan Pembangunan   |   15:00 . Pemkab Rapat Persiapan Pembukaan Kampus Universitas Brawijaya di Bojonegoro   |  
Fri, 29 March 2024
Jl. KS Tubun, Gang Srinayan No. 3 Kel. Mojokampung Kota Bojonegoro, Email: blokbojonegoro@gmail.com

PATRA DAYA EMCL

Tim Pelaksana 4 Desa Ikuti Pelatihan

blokbojonegoro.com | Thursday, 10 January 2019 19:00

Tim Pelaksana 4 Desa Ikuti Pelatihan

Reporter: M. Safuan

blokBojonegoro.com - Sebagai tindak lanjut dari sosialisasi Program Aksi Kemitraan untuk Pemberdayaan Masyarakat (PATRA DAYA), Tim Pelaksana (Timlak) 4 desa mengikuti pelatihan, Kamis (10/1/2019) di Wisma Toyo Aji, Desa Wedi, Kecamatan Kapas.

Masing-masing 5 orang dari timlak Desa Sumbertlaseh, Wedi, Tikusan dan Campurejo, Kabupaten Bojonegoro mengikuti pelatihan dari pendamping mitra program dari ExxonMobil Cepu Limited (EMCL), yakni Society Education Centre (SEC).

Ketua SEC, Parto Sasmito menyampaikan, karena program berbasis partisipasi dari masyarakat, maka masyarakat yang merencanakan, melaksanakan, mengawasi, hingga bertanggungjawab dan merawatnya.

"Salah satu tahapan yang harus dilakukan adalah pelatihan tim pelaksana ini," jelas Parto.

Perwakilan dari EMCL, Joni Wicaksono mengatakan, selain menjalankan tugas sebagai operator minyak dan gas bumi (migas), juga  memberikan program pemberdayaan masyarakat, namun tidak mengganti peran dari pemerintah.

"Selain infrastruktur, sejak 2007, EMCL juga memberikan program pendidikan dan pemberdayaan masyarakat di bidang ekonomi,"  papar Joni.

Dalam pelatihan ini, Joni berharap timlak bisa memaksimalkan kesempatan untuk mengembangkan kapasitas. Serta, dalam pelaksanaan pembangunan nanti, tetap mengutamakan keselamatan pekerja, tanpa meninggalkan tradisi dan nilai-nilai budaya dalam desa. 

Camat Kota Bojonegoro, M. Farid Naqib berterimakasih dan memberikan apresiasi kepada EMCL, yang mana selain menjalankan tugasnya sebagai operator migas tetap memberikan perhatian bagi masyarakat di wilayah operasi.

"Terimakasih untuk program yang telah diberikan. Semoga penerima manfaat bisa menjalankan program ini dengan maksimal dan manfaat dari pembangunan infrastruktur bisa dirasakan secara berkelanjutan," harap camat.

Hadir pula dalam kesempatan itu, Manajer Program dari Yayasan Sedulur Pena (YSP), Muslimin yang mengampanyekan keselamatan dan menjaga aset negara di jalur pipa. Termasuk 4 desa yang akan melaksanakan pembangunan infrastruktur ini adalah desa-desa yang dilalui minyak mentah dari Lapangan Banyuurip, Gayam sampai lepas pantai di Palang, Tuban.

Sementara itu, dalam pelatihan ini selain materi tentang tertib administrasi dan perencanaan pembangunan, Agus Salim melalui diskusi langsung dengan peserta memancing untuk memahami langsung terkait perencanaan dan pelaksanaan pembangunan partisipatif. [saf/mu]

 

Tag : patra daya, emcl, sec



* Ingin Beli / Transaksi, Klik di Bawah Ini

Logo WA Logo Telp Logo Blokbeli

Loading...

PEDOMAN KOMENTAR

Ayo berpartisipasi membangun budaya berkomentar yang baik. Kolom komentar tersedia untuk diskusi, berbagi ide dan pengetahuan. Gunakanlah bahasa yang baik dalam berekspresi. Setialah pada topik. Jangan menyerang atau menebar kebencian terhadap suku, agama, ras, atau golongan tertentu.

Pikirlah baik-baik sebelum mengirim komentar.




blokBojonegoro TV

Redaksi

  • Monday, 19 February 2024 20:00

    PEPC JTB Kunjungi Kantor Baru BMG

    PEPC JTB Kunjungi Kantor Baru BMG Perwakilan PT Pertamina EP Cepu (PEPC) Zona 12, Regional Indonesia Timur, Subholding Upstream Pertamina mengunjungi kantor redaksi blokBojonegoro.com (Blok Media Group/BMG), di BMG CoWorking Space, Jalan Semanding-Sambiroto, Desa Sambiroto, Kecamatan...

    read more

Suara Pembaca & Citizen Jurnalism

Lowongan Kerja & Iklan Hemat