20:00 . Kesalahan yang Sering Dilakukan di Warkop saat Pandemi   |   19:00 . Disiplin Prokes, Petugas Gelar Operasi Yustisi di Dua Tempat Wisata   |   18:00 . Fungsikan Bobota, Kapolres Pastikan Pengunjung Swalayan Bermasker   |   17:00 . Ngopi Santai Saat Pandemi   |   16:00 . Terapkan Prokes, 121 Mahasiswa Manajemen dan Akuntansi Wisuda Hari Ini   |   15:00 . 4 Hari Long Weekend, 59.315 Penumpang Naik di Wilayah KAI Daop 8 Surabaya   |   14:00 . Diduga Hendak Dahului Truk, Pengendara Motor di Baureno Meninggal di TKP   |   13:00 . Cupang Jadi Primadona saat Pandemi, Sehari Pedagang Raup Minimal Rp1 Juta   |   12:00 . Akhir Pekan, Harga Jual Logam Mulia Naik   |   11:00 . Tingkatkan Pasokan Darah Saat Pandemi, Karta Tri Tunggal Jaya Tumpengan dan Donor   |   10:00 . Gaya Hidup Sehat Agar Liburan Aman   |   09:00 . Musim Penghujan, Petani Selatan Bojonegoro Mulai Tanam Jagung   |   08:00 . Viral....!!! Pengembala Cantik Asal Tambakrejo   |   07:00 . 5 Penyebab Medis yang Memicu Sensasi Pening di Kepala   |   06:00 . Pasien Sembuh di Jatim 215, Tambahan 222 Kasus Baru   |  
Sun, 01 November 2020
Jl. KS Tubun, Gang Srinayan No. 3 Kel. Mojokampung Kota Bojonegoro, Email: blokbojonegoro@gmail.com

Thursday, 10 January 2019 19:00

PATRA DAYA EMCL

Tim Pelaksana 4 Desa Ikuti Pelatihan

Tim Pelaksana 4 Desa Ikuti Pelatihan

Reporter: M. Safuan

blokBojonegoro.com - Sebagai tindak lanjut dari sosialisasi Program Aksi Kemitraan untuk Pemberdayaan Masyarakat (PATRA DAYA), Tim Pelaksana (Timlak) 4 desa mengikuti pelatihan, Kamis (10/1/2019) di Wisma Toyo Aji, Desa Wedi, Kecamatan Kapas.

Masing-masing 5 orang dari timlak Desa Sumbertlaseh, Wedi, Tikusan dan Campurejo, Kabupaten Bojonegoro mengikuti pelatihan dari pendamping mitra program dari ExxonMobil Cepu Limited (EMCL), yakni Society Education Centre (SEC).

Ketua SEC, Parto Sasmito menyampaikan, karena program berbasis partisipasi dari masyarakat, maka masyarakat yang merencanakan, melaksanakan, mengawasi, hingga bertanggungjawab dan merawatnya.

"Salah satu tahapan yang harus dilakukan adalah pelatihan tim pelaksana ini," jelas Parto.

Perwakilan dari EMCL, Joni Wicaksono mengatakan, selain menjalankan tugas sebagai operator minyak dan gas bumi (migas), juga  memberikan program pemberdayaan masyarakat, namun tidak mengganti peran dari pemerintah.

"Selain infrastruktur, sejak 2007, EMCL juga memberikan program pendidikan dan pemberdayaan masyarakat di bidang ekonomi,"  papar Joni.

Dalam pelatihan ini, Joni berharap timlak bisa memaksimalkan kesempatan untuk mengembangkan kapasitas. Serta, dalam pelaksanaan pembangunan nanti, tetap mengutamakan keselamatan pekerja, tanpa meninggalkan tradisi dan nilai-nilai budaya dalam desa. 

Camat Kota Bojonegoro, M. Farid Naqib berterimakasih dan memberikan apresiasi kepada EMCL, yang mana selain menjalankan tugasnya sebagai operator migas tetap memberikan perhatian bagi masyarakat di wilayah operasi.

"Terimakasih untuk program yang telah diberikan. Semoga penerima manfaat bisa menjalankan program ini dengan maksimal dan manfaat dari pembangunan infrastruktur bisa dirasakan secara berkelanjutan," harap camat.

Hadir pula dalam kesempatan itu, Manajer Program dari Yayasan Sedulur Pena (YSP), Muslimin yang mengampanyekan keselamatan dan menjaga aset negara di jalur pipa. Termasuk 4 desa yang akan melaksanakan pembangunan infrastruktur ini adalah desa-desa yang dilalui minyak mentah dari Lapangan Banyuurip, Gayam sampai lepas pantai di Palang, Tuban.

Sementara itu, dalam pelatihan ini selain materi tentang tertib administrasi dan perencanaan pembangunan, Agus Salim melalui diskusi langsung dengan peserta memancing untuk memahami langsung terkait perencanaan dan pelaksanaan pembangunan partisipatif. [saf/mu]

 

Tag : patra daya, emcl, sec


* Ingin Beli / Transaksi, Klik di Bawah Ini

Logo WA Logo Telp Logo Blokbeli

Loading...

PEDOMAN KOMENTAR

Ayo berpartisipasi membangun budaya berkomentar yang baik. Kolom komentar tersedia untuk diskusi, berbagi ide dan pengetahuan. Gunakanlah bahasa yang baik dalam berekspresi. Setialah pada topik. Jangan menyerang atau menebar kebencian terhadap suku, agama, ras, atau golongan tertentu.

Pikirlah baik-baik sebelum mengirim komentar.




blokBojonegoro TV

Redaksi

  • Thursday, 22 October 2020 16:00

    Sah, Anang blokTuban Lepas Lajang

    Sah, Anang blokTuban Lepas Lajang M. Anang Febri Efendi reporter blokTuban.com resmi melepas lajang. Ikrar janji suci diucapkan Anang di akad nikah pukul 09.00 WIB hari Senin (19/10/2020) di kediaman mempelai wanita. Resespsi kedua, dilaksanakan...

    read more

Suara Pembaca & Citizen Jurnalism

Lowongan Kerja & Iklan Hemat