Jl. KS Tubun, Gang Srinayan No. 3 Kel. Mojokampung Kota Bojonegoro, Email: blokbojonegoro@gmail.com

Saturday, 19 January 2019 09:00

BK Akui Kinerja DPRD Bojonegoro Menurun

BK Akui Kinerja DPRD Bojonegoro Menurun

Kontributor: Wahyudi

blokBojonegoro.com - Ketua Badan Kehormatan (BK) Dewan Perwakilan Rakyat Daerah (DPRD) Kabupaten Bojonegoro, Choirul Anam, mengakui kinerja DPRD saat ini cenderung menurun.

"Kinerjanya DPRD cenderung menurun," katanya kepada blokBojonegoro.com, Sabtu (19/1/2019).

Saat disinggung apa penyebabnya. Ia mengaku tidak mengetahui secara persis. Namun hal itu bisa dilihat dari beberapa agenda DPRD dan bagaimana pelaksanaannya.

Apakah tidak cairnya Pokir Dana Hibah DPRD menjadi penyebab kinerja menurun. Politisi PPP mengklaim tidak. "Tidak, tidak ada hubungannya," ucapnya.

Diduga menjelang Pemilu 2019 dan masa jabatan DPRD hampir habis, ditambah beberapa Pokok Pikiran (Pokir) Dana Hibah 2018 gagal cair membuat kinerja DPRD kian menurun.

Hal itu terlihat ketika beberapa agenda DPRD yang sudah dijadwalkan, namun pelaksanaannya molor. Parahnya, agenda tersebut molor berjam-jam dan tidak ada kepastian kapan mulai rapat.

Seperti yang terjadi, Jumat (18/1/2019). 'Rapat Paripurna Internal' yang sudah dijadwalkan, gagal dirapatkan. Akibatnya, dua Raperda inisiatif DPRD gagal dibahas tanpa ada kejelasan.

Padahal jika dilihat pada jadwal Paripurna itu, dua Raperda tersebut merupakan kepentingan anggota DPRD. Namun banyak anggota dewan yang diduga bolos. Hal itu menunjukan ketidakseriusan anggota dewan terhadap konstitusinya.

Akibat Paripurna tak kunjung dimulai sampai pukul 14.00 WIB, beberapa anggota dewan yang hadir menunggu di ruang Paripurna merasa geram dan kecewa meninggalkan kantor DPRD. [yud/ito]

Tag : bk, dprd, dana, kinerja, bojonegoro


* Ingin Beli / Transaksi, Klik di Bawah Ini

Logo WA Logo Telp Logo Blokbeli

Loading...

PEDOMAN KOMENTAR

Ayo berpartisipasi membangun budaya berkomentar yang baik. Kolom komentar tersedia untuk diskusi, berbagi ide dan pengetahuan. Gunakanlah bahasa yang baik dalam berekspresi. Setialah pada topik. Jangan menyerang atau menebar kebencian terhadap suku, agama, ras, atau golongan tertentu.

Pikirlah baik-baik sebelum mengirim komentar.



Berita Terkini