14:00 . AMSI Terima Kunjungan 12 Perwira SESPIMTI Polri   |   13:00 . Pelantikan Pj. Sekda Baru, Diundur   |   10:00 . Jadi Duta BUMN, Siswa SMAN 1 Bubulan Wakili Jatim ke Gorontolo   |   09:00 . M. Fauzan Bersiap Ikuti Pra PON   |   08:00 . Didukung Seluruh PAC, Abidin-Rory Nahkodai PDIP Bojonegoro   |   07:00 . Waspada Orang Tua, Tipe Anak Ini Sering Dibully   |   06:00 . Full Sandur dan Kalongking Meriahkan Tiff - Lakon Pamer Bojo   |   22:00 . Tari Polandia Bikin Ramai Suasana   |   21:00 . Kepala Barkowil Akan Dilantik Pj Sekda Bojonegoro   |   20:00 . Rancaknya Tari Asal Negara Bulgaria   |   19:00 . Tingkatkan Jiwa Wirausaha, Mahasiswa IKIP PGRI Bojonegoro Gelar Bazar   |   18:00 . DPMD Berikan Pembinaan untuk Kades se Kabupaten Bojonegoro   |   17:00 . Kandang Terbakar, 2 Ekor Sapi Berhasil Diselamatkan   |   16:00 . Ramai Gerakan Selamatkan Aset Negara   |   15:00 . Deklarasi Penyelamatan Aset Negara   |  
Fri, 19 July 2019
Jl. KS Tubun, Gang Srinayan No. 3 Kel. Mojokampung Kota Bojonegoro, Email: blokbojonegoro@gmail.com

Monday, 21 January 2019 16:00

Lomba Cerdas Cermat

90 Regu Berebut Lolos Ke Babak Semifinal

90 Regu Berebut Lolos Ke Babak Semifinal

Reporter : M Safuan

blokBojonegoro.com - Sistem penilaian lomba Cerdas Cermat tingkat SD ini memang berbeda, pasalnya sebelum masuk lomba, sebenarnya ratusan siswa SD harus melalui tahap tes tulis seperti yang dilaksanakan, Senin (21/1/2019) ini. Dalam tes tulis ini nantinya bakal diambil 9 regu terbaik yang bisa maju ke babak Semifinal.

"Total yang mengikuti lomba ini ada 90 regu atau perwakilan SD se Bojonegoro. Setiap sekolah mengirimkan 3 peserta," ucap Ketua Panitia lomba, Moh Zamzuri.

Zamzuri menjelaskan, setiap regu atau sekolah mengirimkan 3 siswanya untuk bisa mengikuti lomba ini.  Sebelum dilaksanakan lomba nanti seluruh peserta harus melalui tes tulis, kemudian nantinya diambil 9 regu yang mendapat nilai tertinggi.

"Tidak hanya tingkat SD, lomba ini juga untuk siswa tingkat SMP dan SMA," imbuh Zamzuri saat ditemui blokBojonegoro.com.

Masih kata Zamzuri, pelaksanaan lomba  Senin (21/1/2019) ini untuk tingkat SD dengan Mapel Matematika, sedangkan untuk IPA dilaksanakan pada hari Kamis (24/1/2019) mendatang. Sedangkan untuk Selasa Lomba untuk tingkat SMP dan Rabu untuk tingkat SMA.

Setelah para peserta mengikuti tes tulis, dan telah didapatkan 9 regu atau tim sekolah, 9 regu peserta itu akan langsung masuk ke babak semifinal dengan sistem penilaian Cerdas Cermat (CC) seperti biasanya. Dari 9 peserta regu itu nantinya 3 grup akan bertanding kemudian diambil yang meraih nilai tertinggi untuk masuk babak final.

"Untuk babak semifinal bakal dilaksanakan mulai tanggal 28 hingga 30 Januari nanti untuk semua tingkat sekolah," cakap Zamzuri kepada blokBojonegoro.com.

Setelah mendapatkan 3 terbaik peserta pada semua tingkatan sekolah, nantinya tim peserta final itu akan bertanding kembali untuk menjadi juara terbaik yang mewakili sekolahnya. Di mana pelaksanaan final bakal dilaksanakan di Pendopo Kabupaten Bojonegoro pada awal Februari 2019 mendatang.

"Kalau pelaksanaan final lomba Bakal dilaksanakan serentak pada hari itu juga," tandas Zamzuri kepada blokBojonegoro.com.[saf/ito]

Tag : lomba, cerdas, cermat, bojonegoro

Loading...

PEDOMAN KOMENTAR

Ayo berpartisipasi membangun budaya berkomentar yang baik. Kolom komentar tersedia untuk diskusi, berbagi ide dan pengetahuan. Gunakanlah bahasa yang baik dalam berekspresi. Setialah pada topik. Jangan menyerang atau menebar kebencian terhadap suku, agama, ras, atau golongan tertentu.

Pikirlah baik-baik sebelum mengirim komentar.




blokBojonegoro TV

Redaksi

Suara Pembaca & Citizen Jurnalism

  • Wednesday, 17 July 2019 22:00

    KKM MI Kapas Gelar Bimtek K13 Revisi Tahun 2018

    KKM MI Kapas Gelar Bimtek K13 Revisi Tahun 2018 Kelompok Kerja Madrasah (KKM) MI Kecamatan Kapas melaksanakan Bimbingan Teknis K13 Revisi Tahun 2018 yang akan berlangsung selama 4 hari dari tanggal 17 hingga 20 Juli 2019. Kegiatan ini berlangsung...

    read more

Lowongan Kerja & Iklan Hemat