14:00 . Kemenag Hentikan Sementara Layanan Permohonan Akad Nikah   |   13:00 . 2 Korban Tenggelam Ditemukan Mengambang di Bengawan Solo   |   12:00 . PA Batasi Semua Pelayanan Selama Pandemi Covid-19   |   11:00 . Petugas Gabungan Patroli Bubarkan Kerumunan   |   10:00 . Tren Air Bengawan Solo Naik Cukup Cepat   |   09:00 . Efek Corona Omzet Pedagang Jamu Tradisional dan Rempah Meroket   |   08:00 . Update Grafik Perkembangan Covid-19 di Jawa Timur dan Bojonegoro Per 4 April   |   07:00 . Baru Selesai Belanja, Ini Tips agar Bahan Makanan Keluarga Terhindar dari Corona   |   06:00 . Selamat Jalan, Pak Armin...   |   21:00 . Kawal Dana di Desa, Siagakan Ribuan Relawan   |   20:00 . Warga Bubulan ini Pernah Temukan Koin Cina Kuno Saat Mencangkul di Ladang   |   19:00 . Pencarian Korban Tenggelam di Kedungbondo Kembali Dihentikan   |   18:00 . Ahbabul Mustofa Semprot Disinfektan Sampai Bagikan Sembako   |   17:00 . Terus Menurun, Total Ada 56 Orang ODP di Bojonegoro   |   16:00 . Masa Belajar di Rumah Siswa Diperpanjang   |  
Sun, 05 April 2020
Jl. KS Tubun, Gang Srinayan No. 3 Kel. Mojokampung Kota Bojonegoro, Email: blokbojonegoro@gmail.com

Tuesday, 22 January 2019 17:00

Program Aku Sehat STIKes ICsada - EMCL

Diseminasi Hasil Pelaksanaan Program Sangat Memuaskan

Diseminasi Hasil Pelaksanaan Program Sangat Memuaskan

Kontributor: Abdul Rokim

blokBojonegoro.com - Pemaparan hasil program gerakan Komunitas Sadar Kesehatan (Aku Sehat) dirasa sangat memuaskan. Hal itu, disampaikan Yayasan Ketua Dharma Cendekia yang juga tim ahli kesehatan, Nurul Jariyatin saat memaparkan hasil program selama tahun 2017 - 2018, Selasa (22/1/2019).

Dari pemaparan program, banyak program yang telah dilaksanakan, bahkan di luar dari program pun dilaksanakan. Hal tersebut merupakan bentuk dari kepedulian perusahaan dan juga pendamping kepada masyarakat.

[Baca juga: STIKes ICsada Bersama EMCL Lakukan Diseminasi Hasil Program ]

Nurul Jariyatin menyampaikan, selama dua tahun berjalan, perkembangan di area operasi Lapangan Banyuurip sangat bagus, khususnya dalam kesadaran hidup sehat.

"Kesadaran masyarakat akan hidup sehat semakin baik, kebersihan lingkungan juga semakin diperhatikan" ucapnya.

Selama ini, pihak STIKes ICsada dalam penanganan setiap laporan dari masyarakat, tanggap dalam penanganan. "Untuk pelayanan, setiap ada laporan dari masyarakat, tim kami sampai di tempat kejadian 3 sampai 25 menit," tambahnya.

Salah satu kader kesehatan dari Desa Mojodelik, Patrem Yeni Fatimah menyampaikan banyak terima kasih atas program yang tengah dijalankan.

"Terimakasih atas program yang dijalankan, yang sangat kami senang adalah ketika ada warga yang melaporkan baik akibat proyek maupun tidak, pihak kesehatan langsung tanggap," ungkapnya.

Selain kegiatan kesehatan yang dilakukan oleh Kampus Ungu, sebutan STIKes ICsada tersebut juga membuka kelas komunikasi untuk kader kesehatan, supaya dalam melakukan penyuluhan terhadap masyarakat dapat secara lancar.

"Bahkan kami diajari komunikasi, sehingga kami mampu berkomunikasi dengan baik dengan warga" tambahnya.

Salah satu keluarga binaan dari Desa Brabowan, Karsih menyampaikan program tersebut sangat membantu baik dari kesehatan maupun yang lain.

"Sering melakukan pemeriksaan kesehatan di area lapangan Banyuurip, sehingga kesehatan kami dapat terkontrol," ucapnya. [kim/ito]

Tag : aku, cinta, sehat, stikes icsada, emcl, gayam, banyuurip


* Ingin Beli / Transaksi, Klik di Bawah Ini

Logo WA Logo Telp Logo Blokbeli

Loading...

PEDOMAN KOMENTAR

Ayo berpartisipasi membangun budaya berkomentar yang baik. Kolom komentar tersedia untuk diskusi, berbagi ide dan pengetahuan. Gunakanlah bahasa yang baik dalam berekspresi. Setialah pada topik. Jangan menyerang atau menebar kebencian terhadap suku, agama, ras, atau golongan tertentu.

Pikirlah baik-baik sebelum mengirim komentar.




blokBojonegoro TV

Redaksi

Suara Pembaca & Citizen Jurnalism

  • Monday, 30 March 2020 12:00

    Menguntungkan, Warga Purwosari Panen Waluh

    Menguntungkan, Warga Purwosari Panen Waluh Petani Desa Tinumpuk, Kecamatan Purwosari, Kabupaten Bojonegoro berhasil menanam waluh (labu kuning) tumpangsari dengan pohon pisang di tegalannya. Suparno bisa memanen waluh muda 40 buah setiap hari, karena sayuran...

    read more

Lowongan Kerja & Iklan Hemat