12:00 . Diduga Hendak Menyebrang, Seorang Pria Tenggelam di Bengawan   |   09:00 . 6 Cara Kurangi Risiko Penularan Covid Saat Liburan   |   08:00 . Sehari Damkar Evakuasi 2 Sarang Lebah dan 1 Ekor Biawak   |   07:00 . Musim Hujan, Waspadai 4 Penyakit Kulit Berikut   |   06:00 . 242 Pasien Sembuh di Jatim, Tambahan 268 Kasus Baru Covid-19   |   05:00 . Update Covid-19, 3 Orang Sembuh dan Tambahan Baru 3 Orang   |   04:00 . Tingkatkan Kedisiplinan Patuhi Prokes, Tim Satgas Terus Lakukan Operasi Yustisi   |   18:00 . Pasien Sembuh Harian di Indonesia Bertambah 4.545 Orang   |   17:00 . Hadiri Peluncuran Sifajargoro, Tamu Undangan Patuhi Prokes   |   16:00 . LaNyalla Apresiasi UMKM Kripik Singkong Bertahan Saat Pandemi   |   15:00 . Bantu Pembelajaran Siswa di Masa Pandemi, Disdik Luncurkan Sifajargoro   |   14:00 . Manjakan Lidah dengan Kuliner Tradisional Nuansa Jawa di Kampoeng 7   |   13:00 . BPA Bojonegoro Beri Informasi Asi Ekslusif Ibu-Ibu saat CFD   |   11:00 . RSUD Bojonegoro Dapat APD dari AMSI-EMCL   |   10:00 . Kembalikan Fungsi Trotoar, 29 Kursi Santai di Veteran Dipindahkan   |  
Mon, 26 October 2020
Jl. KS Tubun, Gang Srinayan No. 3 Kel. Mojokampung Kota Bojonegoro, Email: blokbojonegoro@gmail.com

Tuesday, 22 January 2019 11:00

STIKes ICsada Bersama EMCL Lakukan Diseminasi Hasil Program

STIKes ICsada Bersama EMCL Lakukan Diseminasi Hasil Program

Kontributor: Abdul Rokim

blokBojonegoro.com - Sekolah Tinggi Ilmu Kesehatan Insan Cendikia Husada (STIKes ICsada) dan ExxonMobil Cepu Limited (EMCL) telah bekerjasama selama dua tahun dalam Program Gerakan Komunitas Sadar Kesehatan (Aku Sehat), yang dilaksanakan di wilayah operasi lapangan Banyuurip.

Selasa (22/1/2019), dilaksanakan laporan hasil capaian yang telah berjalan selama tahun 2017-2018, bertempat di ruang Kinarya 1 Hotel Aston Bojonegoro.

Hadir dalam acara tersebut perwakilan EMCL, Bupati yang diwakili Dinas kesehatan (Dinkes) Kabupaten Bojonegoro, RSUD Sosodoro Djatikoesoemo, RSUD Padangan, Polres, Polsek Gayam dan juga kader kesehatan wilayah lapangan Banyuurip.

Dalam sambutannya perwakilan EMCL, Ihwan Arifin menyampaikan, kesehatan dan keselamatan menjadi perhatian perusahaan, sebab masyarakat dan juga perusahaan adalah mitra atau tetangga.

"Keselamatan tidak hanya kami lakukan di dalam area operasi, namun juga di luar yaitu masyarakat sekitar operasi," jelasnya.

EMCL berharap, program yang telah dilaksanakan tersebut dapat bermanfaat bagi masyarakat sekitar dan juga pihak perusahaan, untuk itu pemaparan hasil program ini tentu sangat penting.

"Selain pemaparan program, nanti diharapkan ada masukan untuk tahun ini," tambahnya.

Pada kesempatan yang sama, Ketua STIKes ICsada Bojonegoro, Hasan Bisri juga berharap, dalam kegiatan tersebut nantinya ada masukan dari berbagai perwakilan, demi kebaikan bersama.

"Dari semuanya kami berharap bisa memberi masukan, demi kebaikan bersama, terutama untuk program kedepan," harapnya.

Dinkes Bojonegoro, yang diwakili oleh Kepala Bidang Kesehatan Masyarakat, Ahmad Hernowo menjelaskan, bahwa program yang sudah dilaksanakan EMCL yang menggandeng akademisi STIKes ICsada sangat bermanfaat untuk masyarakat sekitar.

"Sangat kami apresiasi, karena ini bagus untuk kesehatan masyarakat sekitar wilayah operasi," ucapnya.

Hernowo juga mengimbau dengan kondisi saat ini, karena Bojonegoro sendiri tengah dilanda kasus demam berdarah, maka pencegahan tentu sangat penting.

"Wabah demam berdarah tengah melanda Bojonegoro, pencegahan sangat penting, diharap program ini juga dapat membantu mencegah wabah tersebut," ucapnya. [kim/mu]

Tag : emcl, stikes icsada


* Ingin Beli / Transaksi, Klik di Bawah Ini

Logo WA Logo Telp Logo Blokbeli

Loading...

PEDOMAN KOMENTAR

Ayo berpartisipasi membangun budaya berkomentar yang baik. Kolom komentar tersedia untuk diskusi, berbagi ide dan pengetahuan. Gunakanlah bahasa yang baik dalam berekspresi. Setialah pada topik. Jangan menyerang atau menebar kebencian terhadap suku, agama, ras, atau golongan tertentu.

Pikirlah baik-baik sebelum mengirim komentar.




blokBojonegoro TV

Redaksi

  • Thursday, 22 October 2020 16:00

    Sah, Anang blokTuban Lepas Lajang

    Sah, Anang blokTuban Lepas Lajang M. Anang Febri Efendi reporter blokTuban.com resmi melepas lajang. Ikrar janji suci diucapkan Anang di akad nikah pukul 09.00 WIB hari Senin (19/10/2020) di kediaman mempelai wanita. Resespsi kedua, dilaksanakan...

    read more

Suara Pembaca & Citizen Jurnalism

Lowongan Kerja & Iklan Hemat