20:00 . DPRD Dan Manajemen Persibo Suport Ansor Cup Balen   |   19:00 . 2020, Kemenag Bojonegoro Ajukan Tambahan Buku Nikah   |   18:00 . Tugas Pansel Berakhir, Begini Proses Lelang Jabatan Sekda   |   17:00 . Highlight, Persibo Vs Bumi Wali FC Liga 3 Jatim   |   16:30 . Mapeta FKMB: Bersinergi Solidkan Anggota untuk Bojonegoro   |   16:00 . Sebanyak 928 Rit Air Bersih Didistribusikan ke 68 Desa   |   15:00 . Awal Pekan Harga Emas Turun Rp2.000 Per Gram   |   14:00 . Kebakaran, Petugas Damkar Berhasil Selamatkan Dua Balita   |   13:00 . OPD Diimbau Kenakan Batik dan Busana Muslim di Tanggal ini   |   12:00 . Cabai Rawit Kembali Alami Kenaikan Harga   |   11:00 . 3:2 Persibo Menang Dramatis Vs Bumi Wali FC   |   10:00 . Persibo Kembali Rebut Puncak Klasemen Grup A   |   09:00 . Persibo Petik Kemenangan, Ini Komentar Kedua Pelatih   |   07:00 . 10 Tanda Anak Mengalami Gangguan Kesehatan Mental   |   23:00 . Akomodir Kader NU, PC Fatayat Bojonegoro Adakan LKD Profesional   |  
Mon, 14 October 2019
Jl. KS Tubun, Gang Srinayan No. 3 Kel. Mojokampung Kota Bojonegoro, Email: blokbojonegoro@gmail.com

Tuesday, 22 January 2019 11:00

STIKes ICsada Bersama EMCL Lakukan Diseminasi Hasil Program

STIKes ICsada Bersama EMCL Lakukan Diseminasi Hasil Program

Kontributor: Abdul Rokim

blokBojonegoro.com - Sekolah Tinggi Ilmu Kesehatan Insan Cendikia Husada (STIKes ICsada) dan ExxonMobil Cepu Limited (EMCL) telah bekerjasama selama dua tahun dalam Program Gerakan Komunitas Sadar Kesehatan (Aku Sehat), yang dilaksanakan di wilayah operasi lapangan Banyuurip.

Selasa (22/1/2019), dilaksanakan laporan hasil capaian yang telah berjalan selama tahun 2017-2018, bertempat di ruang Kinarya 1 Hotel Aston Bojonegoro.

Hadir dalam acara tersebut perwakilan EMCL, Bupati yang diwakili Dinas kesehatan (Dinkes) Kabupaten Bojonegoro, RSUD Sosodoro Djatikoesoemo, RSUD Padangan, Polres, Polsek Gayam dan juga kader kesehatan wilayah lapangan Banyuurip.

Dalam sambutannya perwakilan EMCL, Ihwan Arifin menyampaikan, kesehatan dan keselamatan menjadi perhatian perusahaan, sebab masyarakat dan juga perusahaan adalah mitra atau tetangga.

"Keselamatan tidak hanya kami lakukan di dalam area operasi, namun juga di luar yaitu masyarakat sekitar operasi," jelasnya.

EMCL berharap, program yang telah dilaksanakan tersebut dapat bermanfaat bagi masyarakat sekitar dan juga pihak perusahaan, untuk itu pemaparan hasil program ini tentu sangat penting.

"Selain pemaparan program, nanti diharapkan ada masukan untuk tahun ini," tambahnya.

Pada kesempatan yang sama, Ketua STIKes ICsada Bojonegoro, Hasan Bisri juga berharap, dalam kegiatan tersebut nantinya ada masukan dari berbagai perwakilan, demi kebaikan bersama.

"Dari semuanya kami berharap bisa memberi masukan, demi kebaikan bersama, terutama untuk program kedepan," harapnya.

Dinkes Bojonegoro, yang diwakili oleh Kepala Bidang Kesehatan Masyarakat, Ahmad Hernowo menjelaskan, bahwa program yang sudah dilaksanakan EMCL yang menggandeng akademisi STIKes ICsada sangat bermanfaat untuk masyarakat sekitar.

"Sangat kami apresiasi, karena ini bagus untuk kesehatan masyarakat sekitar wilayah operasi," ucapnya.

Hernowo juga mengimbau dengan kondisi saat ini, karena Bojonegoro sendiri tengah dilanda kasus demam berdarah, maka pencegahan tentu sangat penting.

"Wabah demam berdarah tengah melanda Bojonegoro, pencegahan sangat penting, diharap program ini juga dapat membantu mencegah wabah tersebut," ucapnya. [kim/mu]

Tag : emcl, stikes icsada

Loading...

PEDOMAN KOMENTAR

Ayo berpartisipasi membangun budaya berkomentar yang baik. Kolom komentar tersedia untuk diskusi, berbagi ide dan pengetahuan. Gunakanlah bahasa yang baik dalam berekspresi. Setialah pada topik. Jangan menyerang atau menebar kebencian terhadap suku, agama, ras, atau golongan tertentu.

Pikirlah baik-baik sebelum mengirim komentar.




blokBojonegoro TV

Redaksi

Suara Pembaca & Citizen Jurnalism

Lowongan Kerja & Iklan Hemat

  • Wednesday, 25 September 2019 16:00

    Info Loker: BMG Buka Lowongan Reporter bB

    Info Loker: BMG Buka Lowongan Reporter bB Perkembangan blokMedia Group (blokBojonegoro media dan blokTuban media) semakin pesat belakangan ini dengan pembaca yang terus meningkat untuk wilayah Bojonegoro dan sekitarnya. Hal itu membuat manajemen melakukan pembenahan, termasuk menambah...

    read more