20:30 . Parkir Dadakan di Jalan Kota   |   20:00 . Penuh Sesak di Alun-alun   |   19:00 . Car Free Night (CFN) di Seputar Alun-alun   |   18:00 . Tahan Imbang PSG 1-1, Persibo Kokoh di Puncak Klasemen   |   17:00 . 45 Pelari Arak Api Abadi Menuju Pendopo Bojonegoro   |   16:00 . Begini Prosesi Pengambilan Api Abadi Hari Jadi Bojonegoro   |   15:00 . Tarian Selamat Datang Awali Proses Pengambilan Api Abadi   |   14:00 . 23 Waranggono Sambut Ritual Pengambilan Api Abadi   |   13:00 . Tanggal Cantik, BMG Launching blokBeli.com   |   12:00 . 29 Gunungan, 500 Tumpeng dan 5.000 Sego Buwohan Disiapkan untuk Warga Bojonegoro   |   11:00 . Bupati Ziarah ke Makam Mbah Buyut Dalem   |   10:30 . Bingkisan untuk Juru Kunci   |   10:00 . Rombongan Ziarah Khusuk Baca Tahlil di Makam Leluhur   |   09:00 . Mengawali Ziarah, Ini Makam Pertama yang Dituju Bupati   |   08:00 . CFN, Diberlakukan Sambut Grebek Berkah HJB ke 342   |  
Sat, 19 October 2019
Jl. KS Tubun, Gang Srinayan No. 3 Kel. Mojokampung Kota Bojonegoro, Email: blokbojonegoro@gmail.com

Thursday, 28 February 2019 09:00

Termurahh...!!! Makan Kenyang dan Teh Hangat Hanya Rp5 Ribu

Termurahh...!!! Makan Kenyang dan Teh Hangat Hanya Rp5 Ribu

Kontributor: A'imatun Khasanah

blokBojonegoro.com - Meski tidak begitu banyak Masyarakat Bojonegoro tahu, 'Warung Pak Sus' yang terletak di Desa Kalianyar, Kecamatan Kapas, Kabupaten Bojonegoro ini sangat digemari warga sekitar.

Pasalnya, hanya dengan Rp5.000 saja, pembeli sudah bisa menikmati nasi dengan berbagai menu, mulai dari sayur, pecel, tempe dan lalapan, ditambah lagi kita bisa memilih lauk yang kita inginkan seperti lele, telur dll. Pastinya juga dilengkapi dengan satu gelas besar teh hangat.

Beberapa pelanggan juga mengakui, bahwa makanan di Warung Pak Sus ini adalah makanan yang paling murah. Seperti halnya Sugeng Rawuh, laki-laki paruh baya yang setiap hari mendatangi Warung Pak Sus.

Ia membenarkan Warung Pak Sus terbukti paling murah meriah sehingga membuatnya hampir tiap hari singgah untuk makan siang. Sebab, sebelum menjelang siang, bekal makanan yang dibawanya sudah habis.

"Kalau ini tutup ya orang-orang bingung, karena sudah langganan, apalagi saya yang setiap hari ke sini," ujarnya saat ditemui awak bB di lokasi.

Pak Sus, pemilik warung dengan nama lengkap Susilo ini menceritakan, ia mulai berjualan nasi di sebelah selatan rel kereta api Kalianyar ini sejak menikah dengan istrinya, Kustiani.

"Berjualan sejak tahun 1971, kira-kira sudah 40 tahun, hingga saat ini saya punya 4 anak dan 7 cucu," bebernya.

Saat diwawancarai oleh blokBojonegoro.com, Kustiani menjelaskan, bahwa menjual nasi dan teh hangat dengan harga Rp5.000 sebab beras yang digunakan adalah Beras Sidomulyo, Kedungadem, dimana ia bisa membeli dengan harga murah.

"Kalau belum panen seperti ini harganya Rp8.000 per kilogram, bahkan kalau panen harganya Rp6.000 per kilogram," paparnya.

Dalam sehari, modal yang harus dikeluarkan oleh Pak Sus sebesar Rp300.000, meski mendapat laba sebesar Rp100.000 saja, Pak Sus dan istrinya tetap berjualan hingga saat ini.

Tak hanya niat berjualan, Pak Sus mengatakan bahwa semua ini semata-mata juga untuk sosial.

"Yang penting orang makan kenyang dan senang, masalah rezeki sudah Allah yang ngatur. Di sini tidak hanya terkenal murah, bahkan saya pun sering utang, dan Pak Sus selalu melayani dengan baik," sahut Fauzi pelanggan setia sambil menikmati makananya.

Jangankan Rp5.000 dapat makan dan minum, terkadang orang-orang membeli makan dengan harga Rp2.000 pasti akan dilayani dengan baik. "Karena di sini kami tidak pernah menolak uang, seberapa pun jumlahnya," pungkas Kustiani. [aim/lis]

 

Tag : makanan, murah

Loading...

PEDOMAN KOMENTAR

Ayo berpartisipasi membangun budaya berkomentar yang baik. Kolom komentar tersedia untuk diskusi, berbagi ide dan pengetahuan. Gunakanlah bahasa yang baik dalam berekspresi. Setialah pada topik. Jangan menyerang atau menebar kebencian terhadap suku, agama, ras, atau golongan tertentu.

Pikirlah baik-baik sebelum mengirim komentar.




blokBojonegoro TV

Redaksi

Suara Pembaca & Citizen Jurnalism

  • Wednesday, 16 October 2019 09:00

    Petani Kedungadem Gotong Royong Melebarkan JUT

    Petani Kedungadem Gotong Royong Melebarkan JUT Untuk melancarkan mobilitas petani khususnya saat membawa benih, pupuk, dan hasil pertanian, Dinas Pertanian Bojonegoro membantu jalan usaha tani (JUT) kepada kelompok tani Tani Makmur I, Dukuh Mulung, Desa Ngrandu,...

    read more

Lowongan Kerja & Iklan Hemat