13:00 . Prediksi Awal Hari Raya Idul Fitri Akan Bersamaan   |   12:00 . AMSI Himbau Publik Baca Berita Dari Sumber Dipercaya   |   11:00 . Bunda Belanja, Anak-anak Bermain   |   10:00 . 172 Jabatan Sekdes Kosong, Pemilihan Wewenang Desa   |   08:00 . Aula Belajar Maslakul Huda Resmi Dibuka untuk Kegiatan Belajar Mengajar   |   07:00 . Ada Riwayat Keluarga dengan Penyakit Jantung? Lakukan Ini...   |   00:00 . Teguhkan Komitmen Pada Muhammadiyah Melalui Baitul Arqom   |   23:00 . BPD dari 13 Desa di Kecamatan Kapas Dilantik   |   22:00 . Aksi 22 Mei, Penumpang KA Jurusan Jakarta Diperiksa   |   21:00 . Peringati Nuzulul Quran, Remas Jami'Baitul Ghofur Sumodikaran Bagi Takjil   |   20:00 . Kenalkan Bright Gas Melalui 'BEDUK'   |   19:00 . Liga 3 Mulai, Persibo Siapkah?   |   18:30 . Persibo di Group A, Inilah Selengkapnya   |   18:00 . BPK Nilai WTP Laporan Keuangan Bojonegoro   |   17:30 . Cegah Pendangkalan, 6 Kali Dinormalisasi   |  
Wed, 22 May 2019
Jl. KS Tubun, Gang Srinayan No. 3 Kel. Mojokampung Kota Bojonegoro, Email: blokbojonegoro@gmail.com

Wednesday, 06 March 2019 18:00

Pertamina Optimalkan Penyaluran BBM dan Elpiji Sambut Hari Raya Nyepi

Pertamina Optimalkan Penyaluran BBM dan Elpiji Sambut Hari Raya Nyepi

Reporter: Nidhomatum MR

blokBojonegoro.com – Menyambut Hari Raya Nyepi yang jatuh pada Kamis 7 Maret 2019 Pertamina memastikan akan mengoptimalisasikan penyaluran BBM dan Elpiji di Wilayah Bali. Kondisi penyaluran BBM di Wilayah Bali pada selasa (5/3) terpantau lancar dengan realisasi seluruh produk BBM dan BBK mencapai angka 2785 KL, dimana angka ini mengalami peningkatan sebesar 7% dari rata-rata konsumsi harian normal yang berada pada kisaran 2600 KL.

Untuk mendukung kelancaran transportasi dan aktivitas masyarakat, Pertamina juga telah menginstruksikan khusus kepada seluruh SPBU di Wilayah Bali untuk senantiasa memaksimalkan ketahanan stok BBM di masing-masing lokasi. Khususnya di jalur dengan potensi keramaian kendaraan, seperti pada jalur Denpasar-Singaraja, Denpasar-Gilimanuk, dan Denpasar-Karangasem, dikarenakan mayoritas masyarakat Bali akan pulang ke kampung halaman masing-masing.

SPBU akan tetap beroperasi sampai dengan Rabu, tgl 6 Maret 2019 puk 22.00, dan akan buka kembali pada Jumat tgl 8 Maret 2019 pkl 07.00. "Selain stok, kami juga senantiasa mengutamakan pelayanan excellent kepada masyarakat, dengan tetap mengutamakan aspek Health, Safety, Security dan Environment (HSSE) pada operasional seluruh SPBU," ujar Media Contact Pertamina MOR V, Rustam Aji.

Ditambahkan, penyaluran Elpiji baik Elpiji Bersubsidi maupun Non Subsidi berjalan normal, dengan realisasi konsumsi harian Elpiji Bersubsidi sebesar 691 Metric Ton (MT) / hari, sedangkan konsumsi harian Elpiji Non Subsidi mencapai 56 MT/Hari. "Pertamina memprediksi konsumsi Elpiji menjelang Hari Raya Nyepi di Bali akan mengalami sedikit peningkatan sebanyak 4%-5%, yaitu menjadi 720 MT untuk Elpiji Subsidi, dan 59 MT untuk Elpiji Non Subsidi," imbuhnya.

Guna menghadapi Hari Raya Nyepi di Wilayah Bali, Pertamina telah menerapkan strategi distribusi Elpiji yang antara lain :

1. Pelaksanaan piket agen dan pangkalan Elpiji yang berjalan pada masa sebelum hingga setelah Hari Raya Nyepi.

2. Penambahan tabung Elpiji Non Subsidi khususnya ukuran 12 KG dan 50 KG di Hotel dan Restoran-Restoran sebagai antisipasi terjadinya peningkatan konsumsi.

3. Pengoperasian mobil pengangkut Elpiji (Skid Tank) yang dimulai lebih dini pada H-1 menjelang Hari Raya Nyepi.

Masyarakat juga dapat berpartisipasi aktif dalam upaya peningkatan pelayanan Pertamina dan melaporkan apabila terjadi kendala dan hambatan distribusi produk Pertamina melalui Contact Pertamina 1500-000 atau 135. Pertamina juga akan terus melakukan update apabila terdapat program promo pelanggan terbaru melalui akun media sosial yaitu @pertaminamor5 dengan hashtag #MORHIT5. [lis]

Tag : pertamina, migas

Loading...

PEDOMAN KOMENTAR

Ayo berpartisipasi membangun budaya berkomentar yang baik. Kolom komentar tersedia untuk diskusi, berbagi ide dan pengetahuan. Gunakanlah bahasa yang baik dalam berekspresi. Setialah pada topik. Jangan menyerang atau menebar kebencian terhadap suku, agama, ras, atau golongan tertentu.

Pikirlah baik-baik sebelum mengirim komentar.




blokBojonegoro TV

Redaksi

Suara Pembaca & Citizen Jurnalism

Lowongan Kerja & Iklan Hemat