12:00 . AMSI Himbau Publik Baca Berita Dari Sumber Dipercaya   |   11:00 . Bunda Belanja, Anak-anak Bermain   |   10:00 . 172 Jabatan Sekdes Kosong, Pemilihan Wewenang Desa   |   08:00 . Aula Belajar Maslakul Huda Resmi Dibuka untuk Kegiatan Belajar Mengajar   |   07:00 . Ada Riwayat Keluarga dengan Penyakit Jantung? Lakukan Ini...   |   00:00 . Teguhkan Komitmen Pada Muhammadiyah Melalui Baitul Arqom   |   23:00 . BPD dari 13 Desa di Kecamatan Kapas Dilantik   |   22:00 . Aksi 22 Mei, Penumpang KA Jurusan Jakarta Diperiksa   |   21:00 . Peringati Nuzulul Quran, Remas Jami'Baitul Ghofur Sumodikaran Bagi Takjil   |   20:00 . Kenalkan Bright Gas Melalui 'BEDUK'   |   19:00 . Liga 3 Mulai, Persibo Siapkah?   |   18:30 . Persibo di Group A, Inilah Selengkapnya   |   18:00 . BPK Nilai WTP Laporan Keuangan Bojonegoro   |   17:30 . Cegah Pendangkalan, 6 Kali Dinormalisasi   |   17:00 . Al-Quran Obat Segala Penyakit   |  
Wed, 22 May 2019
Jl. KS Tubun, Gang Srinayan No. 3 Kel. Mojokampung Kota Bojonegoro, Email: blokbojonegoro@gmail.com

Saturday, 09 March 2019 08:00

Pertamina Gulirkan Bantuan Bagi Korban Banjir Madiun

Pertamina Gulirkan Bantuan Bagi Korban Banjir Madiun

Reporter: Muharrom

blokBojonegoro.com - Pertamina bergerak aktif memberikan bantuan bagi korban terdampak banjir yang menerjang wilayah Madiun dan sekitarnya sejak beberapa hari terakhir.

Sejak Kamis (7/3/2019) lalu, Pertamina telah menggulirkan bantuan logistik antara lain berupa beras, gula, minyak goreng, serta daging dan ikan dalam kaleng, senilai Rp50 juta untuk keperluan dapur umum.

Selain itu, sebanyak 100 tabung Bright Gas beserta kompor juga disiagakan untuk operasional beberapa dapur umum, seperti di Posko Utama Balerejo BPBD Madiun, Posko BUMN Peduli Madiun, dan Posko Sukorejo BPBD Bojonegoro.

Menteri BUMN, Rini Soemarno, saat meninjau Dapur Umum di Posko BUMN Peduli Madiun Jum'at (8/3/2019) sore kemarin, memberikan apresiasi kepada semua pihak yang berpartisipasi dalam membantu para korban bencana.

Bahkan Rini sempat membantu memasak dan juga mencicipi nasi bungkus untuk pengungsi, untuk menguji kelayakannya.

Dalam kunjungan tersebut, turut mendampingi Bupati Madiun, Ahmad Dawami Ragil Saputro, dan Direktur Pemasaran Retail Pertamina, Mas'ud Khamid.

Pertamina selalu berkoordinasi dengan BPBD dan instansi terkait, agar bantuan yang disalurkan lebih tepat sasaran dan tepat manfaat.

"Pertamina turut memprioritaskan bantuan CSR di wilayah terdampak, dengan harapan adanya bantuan ini dapat meringankan sedikit beban dari para korban bencana," ujar Rustam Aji selaku Unit Manager Communication & CSR MOR V Jatimbalinus.

Menurut Kurnia, salah satu koordinator penyaluran bantuan di Posko Balerejo, bantuan sembako yang dikirimkan sangat membantu masyarakat sekitar. Selain kebutuhan sembako, masyarakat juga membutuhkan peralatan sekolah untuk siswa-siswi yang terkena dampak banjir. Saat ini di Posko Balerejo sendiri, terdapat pengungsi dari 12 Desa sekitar Kecamatan Balerejo.

Selain bantuan CSR, Pertamina juga memastikan SPBU dan Penyaluran Elpiji tetap berjalan normal. "SPBU tetap beroperasi secara normal, dan penyaluran tetap dilakukan dengan mobil tangki yang berkoordinasi dengan BPBD dan aparat setempat untuk panduan rute yang aman. Sedangkan untuk LPG, seluruh pangkalan dan agen tetap buka dan beroperasi normal," tutup Rustam. [mu]

Tag : banjir , bengawan solo, pertamina

Loading...

PEDOMAN KOMENTAR

Ayo berpartisipasi membangun budaya berkomentar yang baik. Kolom komentar tersedia untuk diskusi, berbagi ide dan pengetahuan. Gunakanlah bahasa yang baik dalam berekspresi. Setialah pada topik. Jangan menyerang atau menebar kebencian terhadap suku, agama, ras, atau golongan tertentu.

Pikirlah baik-baik sebelum mengirim komentar.




blokBojonegoro TV

Redaksi

Suara Pembaca & Citizen Jurnalism

Lowongan Kerja & Iklan Hemat