16:00 . Tradisi Ramadan, Jalan KH M Rosyid Layaknya Pasar Tumpah   |   15:00 . Jajanan Khas Kampung Ini Tembus Pasaran Luar Kota   |   13:00 . H-10 Pengerjaan dan Material Proyek Jalan Nasional Sudah Bersih   |   12:00 . Kapolres Cek Jalan Nasional Jelang Arus Mudik Lebaran   |   11:00 . Pengamanan Hasil Pemilu, 400 Aparat Gabungan Disiapkan   |   10:00 . Puasa Ramadan, Peserta Upacara Harkitnas Mengeluh Pusing Dan Mual   |   08:00 . Tes Wawancara, Tentukan 10 Nama Calon KPU   |   07:00 . Tips Mengurangi Bau Mulut di Saat Puasa   |   22:00 . Antisipasi Aksi 22 Mei, Polres Bojonegoro Siaga di Stasiun   |   21:00 . Gandeng Pemuda NU, Ahbabul Musthofa Tebar Ta'jil di Kedungadem   |   20:00 . PC IPNU IPPNU Bojonegoro Ngaos Administrasi   |   19:30 . Baksos Ramadan dan Parenting Connection JCI Bojonegoro   |   19:00 . Viking Bojonegoro Bagi Takjil dan Santunan Anak Yatim   |   18:30 . Bersama Komunitas Offroad, Kapolres Bojonegoro Bagi Takjil   |   18:00 . Bedah Keorganisasian, Tingkatkan Keterampilan Kader Jalankan SOP   |  
Mon, 20 May 2019
Jl. KS Tubun, Gang Srinayan No. 3 Kel. Mojokampung Kota Bojonegoro, Email: blokbojonegoro@gmail.com

Tuesday, 12 March 2019 07:00

4 Kebiasaan yang Bisa Buat Anda Terlihat Lebih Tua

4 Kebiasaan yang Bisa Buat Anda Terlihat Lebih Tua

Reporter: -

blokBojonegoro.com - Menua memang jadi hal yang pasti terjadi pada setiap orang. Beberapa dari Anda mungkin berpikir bahwa dengan makan yang sehat, tidur cukup, dan menggunakan produk perawatan kecantikan tertentu, sudah jadi langkah cukup untuk mencegah penuaan dini.

Namun, tahukah Anda bahwa terdapat beberapa kebiasaan yang justru mempercepat proses penuaan?

Dilansir Women’s Health Magazine, berikut beberapa kebiasaan yang jika dilakukan terus menerus bisa membuat Anda tampak lebih tua.

1. Tidur dengan posisi tengkurap

"Gravitasi memiliki peran penting pada wajah apabila Anda tidur dengan posisi tengkurap," jelas Purvisha Patel, M.D., dermatologist dan pemilik klinik kecantikan Visha Skincare dari Amerika Serikat.

Efek yang terjadi saat tidur dengan posisi wajah ke bawah adalah bisa membuat wajah Anda terlihat bengkak, terutama pada bagian mata.

Hal itu disebabkan oleh gravitasi yang menarik cairan di area wajah ke bawah. Apabila posisi tengkurap ini menjadi suatu kebiasaan, maka akan membuat kulit wajah mengendur dan kehilangan banyak kolagen.

Patel menyarankan, jika Anda tak ingin cepat terlihat tua, maka jangan tidur dengan posisi wajah tertekan ke alas tidur Anda.

2. Tidak membersihkan wajah dengan bersih

Kebiasaan ini terutama dilakukan saat Anda menggunakan makeup tebal seharian. Meski lelah atau malas, cuci muka adalah hal paling penting untuk dilakukan setiap orang dan jangan sampai terlewatkan.

“Jika Anda berolahraga dan berkeringat, atau sedang menggunakan makeup, pori-pori kulit Anda jadi tersumbat, dan bisa menyebabkan jerawat,” jelas Patel.

3. Menggunakan produk kecantikan terlalu banyak

Terkadang Anda menggunakan berbagai macam produk wajah karena tak tahu produk mana yang paling cocok dengan kulit yang dimiliki. Namun, perlu diwaspadai karena itu justru bisa menyebabkan kerusakan pada wajah.

Contohnya, saat Anda menggunakan produk yang mengandung retinol untuk menghindari kerutan wajah, lalu Anda mencampurkannya dengan benzoyl peroxide untuk memerangi jerawat, hal itu bisa menyebabkan kulit jadi semakin kering.

4. Tidak minum air yang cukup

Menjaga kandungan air dalam tubuh adalah hal yang penting, baik untuk luar tubuh, maupun dalam tubuh.

“Air adalah komponen penting untuk kulit dan segala struktur di balik kulit,” jelas Patel.

Jika Anda dehidrasi, kulit akan menjadi kusam dan kering. Jika dibiasakan kekurangan air, kulit dapat kehilangan kekenyalan dan elastisitasnya.

*Sumber: kompas.com

Tag : pendidikan, kesehatan

Loading...

PEDOMAN KOMENTAR

Ayo berpartisipasi membangun budaya berkomentar yang baik. Kolom komentar tersedia untuk diskusi, berbagi ide dan pengetahuan. Gunakanlah bahasa yang baik dalam berekspresi. Setialah pada topik. Jangan menyerang atau menebar kebencian terhadap suku, agama, ras, atau golongan tertentu.

Pikirlah baik-baik sebelum mengirim komentar.




blokBojonegoro TV

Redaksi

Suara Pembaca & Citizen Jurnalism

Lowongan Kerja & Iklan Hemat