23:00 . Jan Ethes Gemesin Ikut Presiden Jokowi Upacara HUT ke 74 RI   |   22:00 . Pelatihan Kepemimpinan Active Citizens di Padepokan ASA   |   21:00 . Pekerja Proyek Gas JTB Ikuti Upacara Bendera   |   20:00 . Wow....! Tari Thengul Tampil di Istana Negara   |   19:00 . Unik, Warga Klangon Dirikan Gapura Bentuk Garuda Raksasa   |   18:00 . Warga Tulungagung Kibarkan Bendera Rakasasa di Tepi Bengawan Solo   |   17:00 . Totalitas Tari Thengul dan Gemuruh Penonton   |   16:00 . Tari Thengul Tampil Memukau di Istana Negera   |   15:30 . Pertamina Tanam 10.000 Pohon dan Serahkan CSR Rp1,2 Miliar   |   15:00 . 210 Napi Tak Dapat Remisi   |   14:00 . Napi Dapat Remisi HUT Kemerdekaan RI, 4 Orang Bebas   |   13:00 . Banom NU Banjarejo Bagikan Wakaf 1.000 Masker   |   12:30 . Momen Agustusan, Mansabo Kembangkan Potensi Siswa Melalui Lomba   |   12:00 . Banyak Peserta Upacara HUT RI di Alun-alun Bojonegoro Pusing   |   11:00 . Refleksi Hari Kemerdekaan, SLB Putra Harapan Bagi Bendera   |  
Sun, 18 August 2019
Jl. KS Tubun, Gang Srinayan No. 3 Kel. Mojokampung Kota Bojonegoro, Email: blokbojonegoro@gmail.com

Saturday, 06 April 2019 07:00

5 Metode Diet ala Perempuan Jepang yang Bisa Anda Ikuti

5 Metode Diet ala Perempuan Jepang yang Bisa Anda Ikuti

Reporter: -

blokBojonegoro.com - Jepang dikenal sebagai salah satu negara dengan penduduk yang berusia panjang. Tak heran, karena Jepang merupakan negara yang menganut gaya hidup sehat. Bahkan menurut penelitian di The Food Industry Center University of Minnesota, Jepang memiliki persentasi obesitas yang rendah, yakni hanya 3,6 persen.

Naomi Moriyama, penulis buku 'Japanese Women Don’t Get Old or Fat’ dalam bukunya menjelaskan bagaimana cara perempuan Jepang menyantap makanannya, termasuk pula camilan apa saja yang dimakannya agar tubuhnya tetap selalu proporsional.

Seperti apa metode diet ala perempuan Jepang? Simak caranya berikut ini:

1. Jangan makan sampai kenyang

Dalam mengkonsumsi makanan, para perempuan Jepang tidak makan hingga benar-benar kenyang. Jika perut sudah merasa penuh, mereka akan berhenti makan. Naomi mengatakan, para perempuan Jepang menyantap makanan dalam porsi kecil dan mengunyah makanan secara perlahan untuk mengapresiasi setiap rasa dan kualitas makanannya.

2. Tidak menyantap susu dan roti

Susu dan roti tidak termasuk ke dalam makanan yang sering disantap perempuan Jepang. Mereka justru lebih sering menyantap daging sapi atau ayam.

Saat sarapan pagi misalnya, biasanya mereka menyantap nasi, telur atau ikan, sayuran, sup miso, buah dan meminum teh hijau.

3. Menyantap makanan penutup dalam porsi kecil

Untuk makanan penutup, perempuan Jepang lebih memilih buah-buahan. Namun ada kalanya mereka juga menyantap cake dengan porsi yang sangat kecil.

4. Makanan yang sering disantap

Ada 7 kategori makanan yang masuk ke dalam menu makanan diet perempuan Jepang. Berikut detailnya:

Ikan: salmon atau makarel

Sayur-sayuran: daikon radish dan sayuran laut seperti arame, kombu, wakame, hijiki, dan kelp

Nasi merah
Kacang-kacangan: edamame, tofu atau miso
Mi: soba, udon dan ramen
Buah: apel Fuji, jeruk dan persimmon
Teh hijau

5. Banyak jalan kaki

Tidak ada olahraga khusus yang dilakukan perempuan Jepang. Tetapi sejak kecil, mereka telah diajarkan untuk menerapkan gaya hidup sehat seperti berjalan kaki, turun-naik tangga, naik sepeda untuk bepergian daripada naik bus atau mobil karena biaya parkir yang mahal.

*Sumber: kumparan.com

Tag : pendidikan, kesehatan, tips, trik

Loading...

PEDOMAN KOMENTAR

Ayo berpartisipasi membangun budaya berkomentar yang baik. Kolom komentar tersedia untuk diskusi, berbagi ide dan pengetahuan. Gunakanlah bahasa yang baik dalam berekspresi. Setialah pada topik. Jangan menyerang atau menebar kebencian terhadap suku, agama, ras, atau golongan tertentu.

Pikirlah baik-baik sebelum mengirim komentar.




blokBojonegoro TV

Redaksi

  • Wednesday, 07 August 2019 15:00

    26 Peserta UKW PWI Jatim Dinyatakan Kompeten

    26 Peserta UKW PWI Jatim Dinyatakan Kompeten Sebanyak 29 wartawan telah bekerja keras melewati Ujian Kompetensi Wartawan (UKW) angkatan ke-27 Persatuan Wartawan Indonesia (PWI) Jawa Timur, yang bekerjasama dengan SKK Migas dan KKKS. Selama dua hari 6-7...

    read more

Suara Pembaca & Citizen Jurnalism

  • Tuesday, 13 August 2019 08:00

    Teladani Auliya, Jemaah Tahli Ziarah dan Wisata Religi

    Teladani  Auliya, Jemaah Tahli Ziarah dan Wisata Religi Demi memperkuat spiritual keagamaan dan meneladani perjuangan para waliyullah, sekaligus menyambut Kemerdekaan RI-47, jemaah tahlil Dukuh Ngantulan, RT.19/RW.03, Desa Bulu, Kecamatan Balen, mengadakan ziarah ke makam auliya. Selain itu dalam...

    read more

Lowongan Kerja & Iklan Hemat