22:00 . PC PMII Bojonegoro Pertanyakan Hasil Kunjungan Bupati   |   21:00 . Dispora Buka Relawan Porprov Jawa Timur di Bojonegoro   |   20:00 . 9 Bakal Calon Kepala Desa Mundur, 2 Tak Lolos Administrasi   |   19:00 . TAB, Pemprov Gratiskan Seragam dan SPP untuk SMA-SMK?   |   18:00 . Jumlah DPT Pilkades Serentak Capai 428,437 Pemilih   |   17:00 . 270 Ahli Waris Menerima Dana Kematian dari Pemkab Bojonegoro   |   16:00 . Peternak Kerbau Beralih Sapi, inilah Faktornya   |   15:00 . Masa Kampanye, DPMD Berharap Cakades Tidak Profokatif   |   14:00 . 36 PNS di Bojonegoro Terima SK Pensiun   |   13:00 . Pemkab Targetkan Sertifikasi Aset - aset Pembelian Sejak 1997-2018   |   12:00 . Satu SMK di Bojonegoro Jadi Pilot Project Menko Perekonomian RI   |   11:00 . Populasi Kerbau di Bojonegoro Setiap Tahun Terus Menurun   |   10:00 . Walaupun Hasilnya Sama, Pilkades Hanya Digelar Satu Putaran   |   09:00 . Persiapan Pengamanan Jelang Pilkades, ini Pesan Wabup...   |   08:00 . LSP Pertanian Gelar Uji Kompetensi di SMK Migas Bojonegoro   |  
Wed, 19 June 2019
Jl. KS Tubun, Gang Srinayan No. 3 Kel. Mojokampung Kota Bojonegoro, Email: blokbojonegoro@gmail.com

Saturday, 06 April 2019 07:00

5 Metode Diet ala Perempuan Jepang yang Bisa Anda Ikuti

5 Metode Diet ala Perempuan Jepang yang Bisa Anda Ikuti

Reporter: -

blokBojonegoro.com - Jepang dikenal sebagai salah satu negara dengan penduduk yang berusia panjang. Tak heran, karena Jepang merupakan negara yang menganut gaya hidup sehat. Bahkan menurut penelitian di The Food Industry Center University of Minnesota, Jepang memiliki persentasi obesitas yang rendah, yakni hanya 3,6 persen.

Naomi Moriyama, penulis buku 'Japanese Women Don’t Get Old or Fat’ dalam bukunya menjelaskan bagaimana cara perempuan Jepang menyantap makanannya, termasuk pula camilan apa saja yang dimakannya agar tubuhnya tetap selalu proporsional.

Seperti apa metode diet ala perempuan Jepang? Simak caranya berikut ini:

1. Jangan makan sampai kenyang

Dalam mengkonsumsi makanan, para perempuan Jepang tidak makan hingga benar-benar kenyang. Jika perut sudah merasa penuh, mereka akan berhenti makan. Naomi mengatakan, para perempuan Jepang menyantap makanan dalam porsi kecil dan mengunyah makanan secara perlahan untuk mengapresiasi setiap rasa dan kualitas makanannya.

2. Tidak menyantap susu dan roti

Susu dan roti tidak termasuk ke dalam makanan yang sering disantap perempuan Jepang. Mereka justru lebih sering menyantap daging sapi atau ayam.

Saat sarapan pagi misalnya, biasanya mereka menyantap nasi, telur atau ikan, sayuran, sup miso, buah dan meminum teh hijau.

3. Menyantap makanan penutup dalam porsi kecil

Untuk makanan penutup, perempuan Jepang lebih memilih buah-buahan. Namun ada kalanya mereka juga menyantap cake dengan porsi yang sangat kecil.

4. Makanan yang sering disantap

Ada 7 kategori makanan yang masuk ke dalam menu makanan diet perempuan Jepang. Berikut detailnya:

Ikan: salmon atau makarel

Sayur-sayuran: daikon radish dan sayuran laut seperti arame, kombu, wakame, hijiki, dan kelp

Nasi merah
Kacang-kacangan: edamame, tofu atau miso
Mi: soba, udon dan ramen
Buah: apel Fuji, jeruk dan persimmon
Teh hijau

5. Banyak jalan kaki

Tidak ada olahraga khusus yang dilakukan perempuan Jepang. Tetapi sejak kecil, mereka telah diajarkan untuk menerapkan gaya hidup sehat seperti berjalan kaki, turun-naik tangga, naik sepeda untuk bepergian daripada naik bus atau mobil karena biaya parkir yang mahal.

*Sumber: kumparan.com

Tag : pendidikan, kesehatan, tips, trik

Loading...

PEDOMAN KOMENTAR

Ayo berpartisipasi membangun budaya berkomentar yang baik. Kolom komentar tersedia untuk diskusi, berbagi ide dan pengetahuan. Gunakanlah bahasa yang baik dalam berekspresi. Setialah pada topik. Jangan menyerang atau menebar kebencian terhadap suku, agama, ras, atau golongan tertentu.

Pikirlah baik-baik sebelum mengirim komentar.




blokBojonegoro TV

Redaksi

Suara Pembaca & Citizen Jurnalism

  • Sunday, 02 June 2019 08:00

    IPNU-IPPNU Temayang Gelar Grand Finas Festival Oklek

    IPNU-IPPNU Temayang Gelar Grand Finas Festival Oklek Mengambil tema "Pelajar Millineal Menjaga Tradisi Budaya Lokal" Pimpinan Anak Cabang Ikatan Pelajar Nahdlatul Ulama (IPNU) Ikatan Pelajar Putri Nahdlatul Ulama (IPPNU) Kecamatan Temayang gelar grand final Festival Oklek Ke-7,...

    read more

Lowongan Kerja & Iklan Hemat

  • Friday, 24 May 2019 13:00

    Apprentice Program PEPC 2019

    Akan Ditutup, Pendaftar Beasiswa Diploma Membludak

    Akan Ditutup, Pendaftar Beasiswa Diploma Membludak Beberapa jam lagi menjelang penutupan pendaftaran, jumlah pelamar beasiswa pendidikan diploma guna menjaring Calon Operator Proyek Jambaran-Tiung Biru yang dikelola oleh PT Pertamina EP Cepu (PEPC). Hingga Jumat (25/4/2019) pagi...

    read more