20:58 . Keplas SKK Migas Jabanusa Buka Lokakarya Media   |   20:00 . Sukur: Saya Hanya Sampaikan Keluhan Saksi   |   19:00 . Adu Argumen dan Tegang di PPK Kota   |   18:00 . Sempat Berhenti, Rekap di PPK Kota Berlanjut   |   17:00 . Ha..! Rekapitulasi Suara Di PPK Kota Dihentikan   |   16:00 . Penuhi Target APBN, EMCL Fokus Optimalkan Sumur Produksi   |   15:00 . UKW PWI ke 26 Ditunda, ini Sebabnya...   |   14:00 . Lapor Lebih dari 7 Hari, Bawaslu Anggap Hangus   |   13:00 . Ditanya Prediksi Perolehan Kursi, Ini Jawaban Petinggi Partai   |   12:00 . Rekapitulasi Suara Kecamatan Kepohbaru Pindah Lokasi   |   11:00 . Pengangguran di Bojonegoro Capai 23.818 Lebih   |   10:00 . Lagi, Puluhan Kader Gayam Belajar Public Speaking   |   09:00 . 35 Wartawan Ikuti Lokakarya SKK Migas dan KKKS   |   08:00 . Dua Kecamatan Ini Selesai Rekapitulasi Perhitungan Suara   |   06:00 . 17.765 Pelajar SMP di Bojonegoro Ikuti UNBK   |  
Mon, 22 April 2019
Jl. KS Tubun, Gang Srinayan No. 3 Kel. Mojokampung Kota Bojonegoro, Email: blokbojonegoro@gmail.com

Saturday, 06 April 2019 07:00

5 Metode Diet ala Perempuan Jepang yang Bisa Anda Ikuti

5 Metode Diet ala Perempuan Jepang yang Bisa Anda Ikuti

Reporter: -

blokBojonegoro.com - Jepang dikenal sebagai salah satu negara dengan penduduk yang berusia panjang. Tak heran, karena Jepang merupakan negara yang menganut gaya hidup sehat. Bahkan menurut penelitian di The Food Industry Center University of Minnesota, Jepang memiliki persentasi obesitas yang rendah, yakni hanya 3,6 persen.

Naomi Moriyama, penulis buku 'Japanese Women Don’t Get Old or Fat’ dalam bukunya menjelaskan bagaimana cara perempuan Jepang menyantap makanannya, termasuk pula camilan apa saja yang dimakannya agar tubuhnya tetap selalu proporsional.

Seperti apa metode diet ala perempuan Jepang? Simak caranya berikut ini:

1. Jangan makan sampai kenyang

Dalam mengkonsumsi makanan, para perempuan Jepang tidak makan hingga benar-benar kenyang. Jika perut sudah merasa penuh, mereka akan berhenti makan. Naomi mengatakan, para perempuan Jepang menyantap makanan dalam porsi kecil dan mengunyah makanan secara perlahan untuk mengapresiasi setiap rasa dan kualitas makanannya.

2. Tidak menyantap susu dan roti

Susu dan roti tidak termasuk ke dalam makanan yang sering disantap perempuan Jepang. Mereka justru lebih sering menyantap daging sapi atau ayam.

Saat sarapan pagi misalnya, biasanya mereka menyantap nasi, telur atau ikan, sayuran, sup miso, buah dan meminum teh hijau.

3. Menyantap makanan penutup dalam porsi kecil

Untuk makanan penutup, perempuan Jepang lebih memilih buah-buahan. Namun ada kalanya mereka juga menyantap cake dengan porsi yang sangat kecil.

4. Makanan yang sering disantap

Ada 7 kategori makanan yang masuk ke dalam menu makanan diet perempuan Jepang. Berikut detailnya:

Ikan: salmon atau makarel

Sayur-sayuran: daikon radish dan sayuran laut seperti arame, kombu, wakame, hijiki, dan kelp

Nasi merah
Kacang-kacangan: edamame, tofu atau miso
Mi: soba, udon dan ramen
Buah: apel Fuji, jeruk dan persimmon
Teh hijau

5. Banyak jalan kaki

Tidak ada olahraga khusus yang dilakukan perempuan Jepang. Tetapi sejak kecil, mereka telah diajarkan untuk menerapkan gaya hidup sehat seperti berjalan kaki, turun-naik tangga, naik sepeda untuk bepergian daripada naik bus atau mobil karena biaya parkir yang mahal.

*Sumber: kumparan.com

Tag : pendidikan, kesehatan, tips, trik

Loading...

PEDOMAN KOMENTAR

Ayo berpartisipasi membangun budaya berkomentar yang baik. Kolom komentar tersedia untuk diskusi, berbagi ide dan pengetahuan. Gunakanlah bahasa yang baik dalam berekspresi. Setialah pada topik. Jangan menyerang atau menebar kebencian terhadap suku, agama, ras, atau golongan tertentu.

Pikirlah baik-baik sebelum mengirim komentar.




blokBojonegoro TV

Redaksi

Suara Pembaca & Citizen Jurnalism

  • Wednesday, 27 March 2019 21:00

    Petani di Balen Mulai Panen Kelengkeng

    Petani di Balen Mulai Panen Kelengkeng Seorang petani di Desa Kedungdowo, Kecamatan Balen, Abdul Mukarom merasa senang karena pohon Lengkeng yang ia tanam dua tahun yang lalu sekarang ini buahnya sudah bisa dinikmati. Setelah empat pohon...

    read more

Lowongan Kerja & Iklan Hemat

  • Tuesday, 16 April 2019 09:00

    Hilang STNK NoPol S-3761-DJ

    Hilang STNK NoPol S-3761-DJ Telah hilang Surat Tanda Nomor Kendaraan (STNK): No.Pol: S-3761-DJ Merk/Type: HONDA Warna: Hitam Tahaun pembuatan: 2012 Nomor Rangka: MH1JB8110CK809201 Nomor Mesin: JB81E1806215 Atas Nama: DASINAH Alamat: Dusun Kawis RT.01/RW.02 Desa Geger Kecamatan Kedungadem, Kabupaten Bojonegoro, Jawa Timur....

    read more