18:00 . Mulai 1 April, ASN di Bojonegoro Diwajibkan Gunakan Udheng Samin   |   16:00 . Usai Tenggak Miras Oplosan, Tiga Warga Bojonegoro Meregang Nyawa   |   15:00 . Mentan Andi Sulaiman Tinjau Gerakan Pompanisasi di Bojonegoro   |   13:00 . Pj Adriyanto Berharap Semua Kepala Desa Bergerak Aktif Membangun Daerah   |   19:00 . Fatayat NU Balen, Bojonegoro Bagikan Ratusan Takjil ke Pengguna Jalan   |   18:00 . Cegah Perang Sarung, Kapolres Bojonegoro: Pastikan Anak-anak Tak Pulang Larut Malam   |   17:00 . KAI DAOP 8 Tambah 11 Kereta Api Jelang Mudik Lebaran   |   15:00 . Seorang Guru di Bojonegoro Diduga Lecehkan Siswanya   |   08:00 . Jumlah Buaya di Bengawan Solo, Bojonegoro Diperkirakan 10 Ekor Lebih   |   22:00 . Hadiri Rapat Paripurna DPRD, Pj Bupati Bojonegoro Paparkan LKPJ Tahun 2023   |   21:00 . Fakta Persidangan Pengeroyokan di Bojonegoro : Pelaku dan Korban Sama Cari Musuh   |   20:00 . Dari Aku Perempuan Untukmu Perempuan   |   19:00 . Sidang Pengeroyokan di Bojonegoro, Ibu Korban Minta Pelaku Dihukum Mati   |   18:00 . Bojonegoro Diprediksi Surplus Beras Bulan Maret dan April   |   17:00 . Inspeksi Rumah Terancam Longsor, Pj Bupati Bojonegoro : Kami Sarankan Relokasi   |  
Tue, 19 March 2024
Jl. KS Tubun, Gang Srinayan No. 3 Kel. Mojokampung Kota Bojonegoro, Email: blokbojonegoro@gmail.com

Jalani Hidup Lebih Sehat dengan 5 Cara Sederhana Ini

blokbojonegoro.com | Friday, 03 May 2019 07:00

Jalani Hidup Lebih Sehat dengan 5 Cara Sederhana Ini

Reporter: -

blokBojonegoro.com - Menjaga kesehatan sangat diperlukan, terlebih lagi bagi Anda yang memiliki rutinitas harian yang padat. Sayangnya, membiasakan hidup sehat bagi sebagian orang tidak mudah untuk dilakukan. Tetapi sebenarnya, Anda bisa memulainya dengan cara yang sederhana, seperti mulai mengkonsumsi makanan sehat dan rutin olahraga.

Dilansir i.stuff, Managing Director Sportsfuel NZ Limited Rob Greed, sebuah perusahaan penjual suplemen di New Zealand, memberikan lima cara sederhana untuk memulai hidup sehat. Jika dilakukan secara rutin, kesehatan bisa Anda dapatkan dalam jangka panjang. Seperti apa caranya?

1. Konsumsi makanan sehat

Biasakan untuk mengkonsumsi makanan seperti sayur, buah, protein tanpa lemak dan lemak sehat. Jangan lupa untuk hidrasi dengan meminum air putih minimal dua liter sehari.

Jika Anda rajin melakukannya, manfaatnya akan meningkatkan kekebalan tubuh, kesehatan usus, dan daya tahan tubuh. Tidak hanya pada tubuh saja, tapi juga membuat perasaan Anda lebih positif. Makanan sehat yang dikonsumsi juga akan membuat kulit dan rambut Anda juga terlihat lebih sehat.

2. Olahraga teratur

Olahraga teratur mempunyai segudang manfaat bagi tubuh Anda. Olahraga yang rutin akan mengurangi risiko penyakit jantung, dan osteoporosis. Selain untuk kesehatan, olahraga juga dapat memperbaiki suasana hati dan kepercayaan diri Anda. Kuncinya, temukan jenis olahraga yang Anda sukai, sehingga Anda senang untuk berolahraga.

3. Menjaga kualitas tidur

Istirahat dan tidur berperan penting dalam menjaga kesehatan tubuh kita. Tidur akan mengisi dopamin dan adrenalin pada otak. Efek positifnya akan membuat Anda berenergi dan lebih fokus. Bagi tubuh tidur yang cukup akan meningkatkan kesehatan dan kebugaran, sebab sebagian besar otot terjadi pemulihan saat Anda tertidur.

Demi mendorong pola tidur yang sehat, sebaiknya Anda menghindari kafein di malam hari. Ini juga berguna untuk menenangkan sistem saraf. Dengan cara ini, Anda bisa mendapatkan pola tidur yang sehat, yaitu mencukupkan tidur selama tujuh atau delapan jam semalam.

4. Kurangi waktu melihat layar monitor

Bagi Anda yang bekerja dengan komputer atau laptop, mulailah untuk mengurangi intensitas Anda melihat layar monitor setiap hari. Terlalu lama menatap monitor akan berakibat tidak baik untuk kesehatan fisik dan mental.

Blue screen yang dipancarkan melalui perangkat elektronik dapat mempengaruhi ritme sirkadian Anda. Sirkadian merupakan jam tubuh yang mengatur kapan Anda bangun dan tidur. 

 Tidak hanya layar komputer atau laptop, Anda juga harus menghindari menonton televisi atau bermain ponsel dalam jangka waktu yang lama, terutama menjelang tidur. Sebaiknya satu atau dua jam menjelang tidur, mata Anda sudah tidak menonton televisi atau menatap layar ponsel.

5. Konsumsi suplemen tambahan

Jika Anda ingin mendapatkan keseimbangan nutrisi yang tepat, atau ingin mendapat kebugaran tubuh yang cepat, Anda bisa mengkonsumsi suplemen tambahan. Berbagai bentuk protein bubuk, minyak ikan, multi-vitamin dan mineral, suplemen dapat mengisi kekosongan yang tak dapat dijangkau saat diet. Suplemen juga dapat membantu Anda memastikan telah terpenuhinya kebutuhan tubuh akan nutrisi penting yang diperlukan agar tubuh dapat berfungsi dengan baik.

Sudah siap hidup lebih sehat?

*Sumber: kumparan.com

Tag : pendidikan, kesehatan



* Ingin Beli / Transaksi, Klik di Bawah Ini

Logo WA Logo Telp Logo Blokbeli

Loading...

PEDOMAN KOMENTAR

Ayo berpartisipasi membangun budaya berkomentar yang baik. Kolom komentar tersedia untuk diskusi, berbagi ide dan pengetahuan. Gunakanlah bahasa yang baik dalam berekspresi. Setialah pada topik. Jangan menyerang atau menebar kebencian terhadap suku, agama, ras, atau golongan tertentu.

Pikirlah baik-baik sebelum mengirim komentar.




blokBojonegoro TV

Redaksi

  • Monday, 19 February 2024 20:00

    PEPC JTB Kunjungi Kantor Baru BMG

    PEPC JTB Kunjungi Kantor Baru BMG Perwakilan PT Pertamina EP Cepu (PEPC) Zona 12, Regional Indonesia Timur, Subholding Upstream Pertamina mengunjungi kantor redaksi blokBojonegoro.com (Blok Media Group/BMG), di BMG CoWorking Space, Jalan Semanding-Sambiroto, Desa Sambiroto, Kecamatan...

    read more

Suara Pembaca & Citizen Jurnalism

Lowongan Kerja & Iklan Hemat