08:00 . Cegah Narkoba, Sosialisasi Wacana Tes Urine Calon Pengantin Dilakukan   |   07:00 . Mengapa Selalu Lapar Menjelang Tidur Malam ? Ini Sebab Paling Berbahaya   |   19:00 . Belasan CJH Bojonegoro Dipastikan Gagal Berangkat ke Tanah Suci   |   18:00 . Jamaah Haji Bojonegoro Bakal Diberangkatkan Mulai 31 Juli   |   17:00 . Puluhan CJH Bojonegoro Termasuk Kelompok Risti   |   16:00 . Jelang Idul Adha, Harga Cabai Merangkak Naik   |   15:00 . Musim Kemarau, Disnakkan Klaim Petani Ikan Sudah Panen   |   14:00 . Laga Kontra Arema Malang United Jadi Uji Coba Terakhir Persibo   |   13:00 . DPD AGPAII Bojonegoro Resmi Dikukuhkan   |   12:00 . Perkuat Pengembangan Operasional Kilang Nasional, Pertamina Gandeng 5 PTN   |   11:00 . Penetapan Caleg Tepilih, KPU Hanya Diberi Waktu Lima Hari   |   10:00 . Ratusan Guru PAI se-Bojonegoro Ikuti Pembinaan dan Halal Bihalal   |   09:00 . Cinta NKRI, Urus KTP Diusia Senja   |   08:00 . Abimanyu Dilantik Jadi Pj. Sekda Bojonegoro   |   07:00 . Mau Naik Haji? Periksa Kesehatan Ini Sebelum Berangkat   |  
Sun, 21 July 2019
Jl. KS Tubun, Gang Srinayan No. 3 Kel. Mojokampung Kota Bojonegoro, Email: blokbojonegoro@gmail.com

Monday, 13 May 2019 09:00

Kejurprov 2019

Ikuti Kejurprov, Percasi Bojonegoro Mainkan 30 Atlet

Ikuti Kejurprov, Percasi Bojonegoro Mainkan 30 Atlet

Reporter: M. Yazid

blokBojonegoro.com - Sebanyak 30 atlet catur Percasi (Persatuan Catur Seluruh Indonesia) Kabupaten Bojonegoro akan dimainkan pada Kejuaraan Provinsi (kejurpov) Jawa Timur di Tulungangung pertengahan Juni mendatang. Sehingga untuk mempersiapkankan permainan dan mental, para atlet intens mengikuti latihan.

"Setelah seleksi April kemarin yang diikuti puluhan atlet catur. Ada sekitar 30 atlet yang kita training untuk terjun di kejurprov nanti," ungkap ketua Percasi Bojonegoro, Tonny Ade Irawan.

Mantan jurnalis itu menyebut, Percasi Bojonegoro akan turun di kelas A sampai dengan G baik putra maupun putri. Pasalnya banyaknya atlet yang diturunkan akan semakin bagus untuk menambah jam terbang mereka. Meskipun banyak kendala teknis yang harus dilalui, tapi Percasi Bojonegoro terus mengupayakan yang terbaik.

"Untuk itu sejak awal Mei ini sudah dilakukan pemusatan latihan terhadap para atlet tersebut. Bahkan latihan sendiri intensif dilakukan setiap hari, mulai pagi sampai dengan sore," jelasnya.

Sebab ada beberap atlet yang belum bisa mengikuti latihan dengan maksimal, karena masih bersekolah dan belum libur. Selain itu saat ini kendala utama yang harus dihadapi terbatasnya jumlah pelatih yang dimiliki Percasi Bojonegoro. Sebab untuk menangani tiga puluh atlet tersebut hanya ada dua pelatih yang yang kompeten.

"Kita minta bantuan para pecatur senior untuk ikut melatih meskipun hanya menjadi lawan tanding," tutur Toni di sela-sela menyaksikan latihan para atlet.

Ditambahkan, Percasi Bojonegoro akan mendatangkan beberap pelatih nasional agar mutu latihan meningkat sesuai yang diharapkan. Bahkan mendatangkan pelatih itu sendiri akan dilakukan setiap dua minggu sekali di akhir pekan. "Jadi kita mendatangkan pelatih terbang yang berkualitas dan bergelar Master Nasional," imbuhnya. [zid/mu]

Tag : catur, percasi, porprov

Loading...

PEDOMAN KOMENTAR

Ayo berpartisipasi membangun budaya berkomentar yang baik. Kolom komentar tersedia untuk diskusi, berbagi ide dan pengetahuan. Gunakanlah bahasa yang baik dalam berekspresi. Setialah pada topik. Jangan menyerang atau menebar kebencian terhadap suku, agama, ras, atau golongan tertentu.

Pikirlah baik-baik sebelum mengirim komentar.




blokBojonegoro TV

Redaksi

Suara Pembaca & Citizen Jurnalism

  • Wednesday, 17 July 2019 22:00

    KKM MI Kapas Gelar Bimtek K13 Revisi Tahun 2018

    KKM MI Kapas Gelar Bimtek K13 Revisi Tahun 2018 Kelompok Kerja Madrasah (KKM) MI Kecamatan Kapas melaksanakan Bimbingan Teknis K13 Revisi Tahun 2018 yang akan berlangsung selama 4 hari dari tanggal 17 hingga 20 Juli 2019. Kegiatan ini berlangsung...

    read more

Lowongan Kerja & Iklan Hemat