10:00 . Awal Pekan, Harga Logam Mulia Naik Rp 1.000 per Gram   |   09:00 . Instalasi Unik, Bikin Pengunjung Geleng-Geleng   |   08:00 . Diduga Akibat Bediang, Rumah di Ngrejeng Terbakar   |   07:00 . Susu dan Makanan yang Harus Dihindari Sebelum Berolahraga   |   18:00 . Pergantian Antar Waktu DKR Kecamatan Kanor Resmi Dilantik   |   17:00 . Layanan Solar di Jawa Timur, Pertamina Pastikan Tersedia   |   16:00 . Usaha Keras Potong Pohon yang Tua   |   15:00 . Pilanggede 2 Tahun Berturut-Turut Dapat Penghargaan   |   14:00 . Gubernur Serahkan Penghargaan ke Kades Pilanggede   |   13:00 . Liga Mahasiswa, UNUGiri Tahan Imbang UIN Malang 1-1   |   12:00 . Woow..! Pilanggede Dapat Penghargaan dari Menteri LHK   |   11:00 . Dapat Laporan, Bupati Sidak Rumah Karaoke di Sukosewu   |   10:00 . Angkat Khazanah Tari Rondo Songo yang Tak Populer   |   09:00 . Masuk Hari Kelima, Pendaftar CPNS 2019 Tembus 2,3 Juta Orang   |   08:00 . Awal Musim Hujan, Waspada DBD   |  
Mon, 18 November 2019
Jl. KS Tubun, Gang Srinayan No. 3 Kel. Mojokampung Kota Bojonegoro, Email: blokbojonegoro@gmail.com

Saturday, 18 May 2019 11:00

Pernik Ramadan 1440 H

Patroli Kamtibmas, Polres Adakan Sahur On The Road

Patroli Kamtibmas, Polres Adakan Sahur On The Road

Reporter: M. Yazid

blokBojonegoro.com - Polres Bojonegoro bersama Kodim 0813 Bojonegoro dan Satuan Polisi Pamong Praja (Satpol PP) mengadakan sahur on the road di seputaran Kota Bojonegoro, Sabtu (18/5/2019) dinihari.

Kegiatan di bulan ramadan tersebut sekaligus patroli Kamtibmas (keamanan dan ketertiban masyarakat) pasca Pemilu 2019.

Seluruh personil keamanan gabungan, sebelum mengelilingi jantung kota Ledre melaksanakan apel bersama di halaman Polres Bojonegoro. Setelah itu melakukan sahur on the road dengan diiringi musik oklek yang dibawakan anak-anak ledok.

Kapolres Bojonegoro, AKBP Ary Fadli menjelaskan, kegiatan ini diadakan Polres Bojonegoro dalam rangka turut memeriahkan bulan suci ramadan. Selain itu pihaknya juga mengadakan gebyar santri plus angling dharma, yakni salah satunya pelayanan bersama TNI-Polri dan satpol PP.

"Sekaligus sinergitas TNI-Polri dan Satpol PP memberikan pelayanan keamanan kepada masyarakat yang melaksanakan ibadah ramadan. Serta menjaga kamtibmas pasca pemilu," jelasnya.

saurrrr

Termasuk kegiatan ramadan lainnya patroli pasar, ngabuburit, oklik dan fajar. Untuk patroli oklik ini digunakan sebagai kegiatan untuk membangunkan masyarakat Bojonegoro yang akan sahur.

Ditambahkan, pasca pemilu di Bojonegoro tetap kondusif, dengan sering melakukan patroli cipkon (Cipta Kondisi) dan situasi dalam kondisi aman. "Melalui patroli sahur, subuh bersama TNI-Polri dan Satpol PP menunjukkan negara hadir dan TNI-Polri hadir setiap saat, sehingga masyarakat terayomi dan teropeni," pungkasnya.

Dalam sahur on the road diawali dari jalan MH. Tamrin, dilanjutkan ke jalan Untung Suropati, Diponegoro, Panglima Sudirman dan seputaran alun-alun. Setelah itu melewati jalan Teuku Umar, Pemuda dan berakhir di jalan Veteran tepatnya dalan terminal Rajekwesi Bojonegoro.

Setibanya di terminal tersebut, pihak kepolisian bersama TNI dan Satpol PP membagikan nasi sahur dan air mineral kepada masyarakat yang ada di terminal. Bahkan Kapolres Ary bersama jajaran dan TNI melakukan santap sahur di terminal bersama masyarakat.[zid/mu]

Tag : sahur, polres

Loading...

PEDOMAN KOMENTAR

Ayo berpartisipasi membangun budaya berkomentar yang baik. Kolom komentar tersedia untuk diskusi, berbagi ide dan pengetahuan. Gunakanlah bahasa yang baik dalam berekspresi. Setialah pada topik. Jangan menyerang atau menebar kebencian terhadap suku, agama, ras, atau golongan tertentu.

Pikirlah baik-baik sebelum mengirim komentar.




blokBojonegoro TV

Redaksi

Suara Pembaca & Citizen Jurnalism

Lowongan Kerja & Iklan Hemat