07:00 . Tips Pekerjaan: Begini Cara Atasi Baper di Kantor   |   20:00 . Emak Emak Modin Belajar Merawat Jenazah   |   19:00 . 7 Kecamatan ini Terkena Dampak Hujan Disertai Angin Kencang   |   18:00 . 352 Modin Perempuan Ikuti Pelatihan Keperawatan Jenazah   |   17:00 . Kondisi Gedung 7 Lantai Pemda Rontok   |   16:30 . Pertamina EP Borong Penghargaan Local Hero dan PROPER Hero pada HUT Pertamina   |   16:00 . Kereta Anjlok dan Terguling di Stasiun Doplang Blora   |   15:00 . Warga Karangpacar Kembangkan Kerajinan Hiasan Kayu Jati   |   14:00 . Ini Harga Komoditas di Bojonegoro Jelang Natal dan Tahun Baru   |   13:00 . KA Barang 20 Gerbong Kecelakaan di Stasiun Doplang Blora   |   12:00 . Dekati Pelajar, Kapolres Bojonegoro Keliling ke Sekolahan   |   11:00 . Meski Hujan, Desa Ini Masih Sulit Air Bersih   |   10:00 . Begini, Kondisi Terkini Gedung Pemkab Pasca Puting Beliung   |   09:00 . Mencari Kayu Bakar untuk Masak Lebih Nikmat   |   08:30 . Kondisi Gedung Pemkab Pagi Ini   |  
Fri, 13 December 2019
Jl. KS Tubun, Gang Srinayan No. 3 Kel. Mojokampung Kota Bojonegoro, Email: blokbojonegoro@gmail.com

Sunday, 19 May 2019 12:00

Inilah Lowongan Pekerjaan yang Selalu Dinanti Saat Ramadan

Inilah Lowongan Pekerjaan yang Selalu Dinanti Saat Ramadan

Kontributor: Maulina Alfiyana

blokBojonegoro.com - Momen Bulan Ramadan pasti selalu dinanti-nanti oleh berbagai kalangan umat beragama Islam. Salah satunya para penjual keperluan yang akan dikenakan di hari Lebaran nanti, seperti halnya baju, jilbab, sandal dan berbagai keperluan lainnya.

Momen ini selalu dimanfaatkan oleh para pemilik toko keperluan Lebaran untuk memberikan lowongan pekerjaan kepada para remaja yang tidak mempunyai aktivitas di rumah, dan nantinya akan dipekerjakan selama Bulan Ramadan di toko miliknya masing-masing.

Hal tersebut dibenarkan oleh Elvi, salah satu pemilik toko sandal di Kecamatan Sumberrejo. Ia mengaku selalu merekrut beberapa pegawai baru untuk dipekerjakan di toko miliknya selama Bulan Ramadan penuh.

"Kalau Ramadan seperti ini toko selalu lebih ramai dari hari-hari biasa, jika tidak merekrut pegawai baru pasti bisa kuwalahan dalam melayani pembeli," ucapnya.

Hal senada juga dikatakan oleh Ida Lutfiana, salah satu pemilik toko baju yang ada di Pasar Kecamatan Baureno. Ia mengaku setiap momen Ramadan seperti ini dirinya juga merekrut pegawai baru yang dipekerjakan di beberapa toko miliknya selama selama Bulan Ramadan saja.

"Merekrut pegawai saat bulan Ramadan sudah lama terjadi, biasanya saya setiap Ramadan selalu merekrut dua pegawai baru," ucap Mbak Ida, sapaan akrabnya.

Lanjut Mbak Ida, rata-rata pegawai yang direkrut adalah remaja yang baru lulus sekolah. Ia pun tidak perlu menyebar pamflet ketika hendak merekrut pegawai baru saat Ramadan, para remaja tersebut datang sendiri ke toko miliknya dan menanyakan lowongan pekerjaan.

"Tradisi merekrut pegawai ini tidak hanya terjadi di Pasar Kecamatan Baureno saja, seluruh pasar yang tersebar di Kabupaten Bojonegoro juga melakukan tradisi ini, bahkan di luar Bojonegoro pun ada," terangnya, Minggu (19/5/2019).

Sementara itu, salah satu pegawain Sindi mengaku senang menekuni pekerjaan yang meskipun hanya satu bulan tersebut. Pasalnya, dengan hal tersebut, ia bisa belajar mandiri dan dapat belajar dalam pekerjaan.

"Saya baru lulus tahun 2019 ini, sengaja ikut kerja di pasar selama Bulan Ramadan. Ya lumayan gajinya bisa dibuat untuk membeli keperluan saya untuk Lebaran nanti," beber Sindi kepada blokBojonegoro. [lin/lis]

Tag : ramadan, lowongan


* Ingin Beli / Transaksi, Klik di Bawah Ini

Logo WA Logo Telp Logo Blokbeli

Loading...

PEDOMAN KOMENTAR

Ayo berpartisipasi membangun budaya berkomentar yang baik. Kolom komentar tersedia untuk diskusi, berbagi ide dan pengetahuan. Gunakanlah bahasa yang baik dalam berekspresi. Setialah pada topik. Jangan menyerang atau menebar kebencian terhadap suku, agama, ras, atau golongan tertentu.

Pikirlah baik-baik sebelum mengirim komentar.




blokBojonegoro TV

Redaksi

Suara Pembaca & Citizen Jurnalism

  • Thursday, 12 December 2019 00:00

    Inilah Cara Ibu Melenial Memperingati Hari Ibu

    Inilah Cara Ibu Melenial Memperingati Hari Ibu Ada hal yang beda dalam pertemuan Arisan Rutin ibu PKK Gg. Namlo RT.04/RW.01 Kelurahan Mojokampung Bojonegoro. Dalam pertemuan kali ini dikemas dengan memperingati hari ibu, para ibu PKK sangat...

    read more

Lowongan Kerja & Iklan Hemat