19:00 . Wagub Emil Menjadi Ketua IPHI Provinsi Jawa Timur   |   18:00 . Inilah Rangkaian Festival Belimbing 2019   |   17:00 . Ketua PGRI Bojonegoro: UN Masih Dibutuhkan, Proses Belajarnya yang Harus Ditingkatkan   |   16:00 . IGTKI Bojonegoro Gelar Implementasi Dolanan Anak   |   15:00 . Mengenang Patung Sirkuit, Salah Satu Ikon Kaliketek   |   14:00 . Wajah Baru Kota Bojonegoro   |   13:00 . Niat Lewat Rel, Tewas Tertabrak KA   |   12:00 . Akhir Pekan, Harga Emas Dibuka Naik Rp4.000 Per Gram   |   11:00 . Tingkatkan Kompetensi Calon Guru MI, Sanggar Tari HMP PGMI IAI Sunan Giri Gelar Pelatihan   |   10:00 . Kirab Koin Muktamar, PCNU Bojonegoro Kenalkan NU Sejak Dini pada Pelajar   |   09:00 . Jalur KA Kembali Normal Pasca Anjlok di Stasiun Doplang   |   08:00 . Cuaca Akhir Pekan Hujan Petir   |   07:00 . 5 Cara Mengatasi Keriput di Area Bawah Mata   |   20:00 . Forkopimcam Baureno Sinergi Bantu Korban Bencana   |   18:00 . Bappeda Gelar Lokakarya Expose tentang Sanitasi Air   |  
Sun, 15 December 2019
Jl. KS Tubun, Gang Srinayan No. 3 Kel. Mojokampung Kota Bojonegoro, Email: blokbojonegoro@gmail.com

Tuesday, 02 July 2019 16:00

Porporv Jatim Ke-VI

Api Abadi Porprov Masuk Tuban

Api Abadi Porprov Masuk Tuban

Reporter: Sri Wiyono/blokTuban.com 

blokBojonegoro.com - Api abadi yang akan digunakan untuk upacara pembukaan pekan olahraga provinsi (porprov) VI Jawa Timur 6 Juli besok masuk Kabupaten Tuban.

Api abadi tersebut semula disemayamkan di pendapa Malowopati Kabupaten Bojonegoro, setelah sebelumnya diambil dari tempat wisata Kahyangan Api di Kabupaten Bojonegoro. Dari lokasi, api diarak sampai ke kota.

Selanjutnya, Selasa (27/2019) api tersebut diserahkan pada ketua panitia porprov Kabupaten Tuban di tengah Jembatan Glendeng, Desa Simo, Kecamatan Soko, Kabupaten Tuban.

Api diterima ketua panitia Porprov Kabupaten Tuban Budi Wiyana. Selanjutnya, dari tengah jembatan penghubung Tuban-Bojonegoro itu, api bawa atlet berprestasi Tuban sambil berlari menuju lapangan Desa Simo.

Ketua panitia porprov, Ketua KONI, Ketua Kontingen Porprov Kabupaten Tuban serta sejumlah pengurs KONI lainnya ikut mengiring sambil berlari. Setelah sampai di lapangan,api diangkut dengan mobil terbuka dan diarak sampai ke kota Tuban.

Kedatangan api abadi tersebut disambut para pejabat, pengurus KONI dan tamu undangan serta masyarakat di Alun-Alun Tuban. Selanjutnya, api akan disemayamkan di pendapa Kridho Manunggal Tuban. Api akan menginap semalam di pendapa.

Pagi hari Rabu (3/7/2019) api abadi akan kembali diarak menuju Dukuh Lohgung, Desa Karangagung Kecamatan Palang. Selanjut tim penjemput api dari Kabupaten Lamongan sudah menunggu untuk menerima api tersebut.
Penyerahan api abadi itu akan dilakukan di tengah jembatan yang menghubungkan Kabupaten Tuban dan Lamongan. Selanjtnya, api akan diarak menuju Kota Lamongan.

Sama seperti di Tuban dan Bojonegoro, api tersebut akan disemayamkan dan menginap semalam di pendapa Lokatantra Lamongan. Sehari kemudian akan diarak keluar Lamongan untuk diserahkan pada tim penjemput dari Kabupaten Gresik.

Selama perjalanan api abadi mulai masuk Tuban sampai ke Alun-Alun, disambut oleh antusias oleh warga. Sepanjang perjalanan warga mamadati jalanan untuk menyaksikan kirab tersebut. Pentas kesenian juga digelar di Alun-Alun untuk memeriahkan kirab api abadi tersebut.[ono/ito]

Tag : Porprov, jatim, bojonegoro, tuban


* Ingin Beli / Transaksi, Klik di Bawah Ini

Logo WA Logo Telp Logo Blokbeli

Loading...

PEDOMAN KOMENTAR

Ayo berpartisipasi membangun budaya berkomentar yang baik. Kolom komentar tersedia untuk diskusi, berbagi ide dan pengetahuan. Gunakanlah bahasa yang baik dalam berekspresi. Setialah pada topik. Jangan menyerang atau menebar kebencian terhadap suku, agama, ras, atau golongan tertentu.

Pikirlah baik-baik sebelum mengirim komentar.




blokBojonegoro TV

Redaksi

Suara Pembaca & Citizen Jurnalism

  • Thursday, 12 December 2019 00:00

    Inilah Cara Ibu Melenial Memperingati Hari Ibu

    Inilah Cara Ibu Melenial Memperingati Hari Ibu Ada hal yang beda dalam pertemuan Arisan Rutin ibu PKK Gg. Namlo RT.04/RW.01 Kelurahan Mojokampung Bojonegoro. Dalam pertemuan kali ini dikemas dengan memperingati hari ibu, para ibu PKK sangat...

    read more

Lowongan Kerja & Iklan Hemat