Jl. KS Tubun, Gang Srinayan No. 3 Kel. Mojokampung Kota Bojonegoro, Email: blokbojonegoro@gmail.com

Rangkaian TIFF

Harga Murah, Para Turis Borong Belimbing di Ngringinrejo

blokbojonegoro.com | Tuesday, 16 July 2019 17:00

Harga Murah, Para Turis Borong Belimbing di Ngringinrejo

Reporter: M Safuan

blokBojonegoro.com - Sejumlah turis dari 4 negara yang datang ke Agrowisata Kebun Belimbing Desa Ngringinrejo, Kecamatan Kalitidu, langsung memborong belimbing yang dijual di area wisata tersebut. Pasalnya, belimbing yang dijual harganya murah dan kualitas buahnya juga manis.

"Usai mencicipi belimbing sejumlah bule langsung memborongnya," kata Presiden CIOFF, Said Rachmat.

Menurutnya harga belimbing ditempat wisata ini sangat murah yakni hanya Rp10.000 per kilogramnya, jauh jika dibandingkan dengan harga di luar negeri yang mencapai 4 dolar atau setara Rp60.000 per kilogram.

"Jadi harga murah itu, banyak bule yang borong belimbing," cakap Said Rahmat kepada blokBojonegoro.com.

Di sisi lain, kedatangan para turis ke Agrowisata Belimbing ini menjadi berkah tersendiri bagi penjual. Sebab, omzetnya naik berlipat-lipat.

"Senang belimbing dagangan saya diborong," cakap Musikah sembari terseyum.

Kunjungan ke Agrowisata Belimbing ini salah satu rangkaian acara Thengul International Folklore Festival (TIFF) dari 4 negara, yakni dari Bulgaria, Polandia, Thailand dan Mexico untuk mengenal kebudayaan dan destinasi wisata yang ada di Bojonegoro.

"Usai mengunjungi Agrowisata Belimbing, kunjungan wisata akan dilanjutkan ke wisata kahyangan api yang dilakukan malam ini," tutup Said kepada blokBojonegoro.com. [saf/lis]

 

Tag : belimbing, budaya, bojonegoro



* Ingin Beli / Transaksi, Klik di Bawah Ini

Logo WA Logo Telp Logo Blokbeli

Loading...

PEDOMAN KOMENTAR

Ayo berpartisipasi membangun budaya berkomentar yang baik. Kolom komentar tersedia untuk diskusi, berbagi ide dan pengetahuan. Gunakanlah bahasa yang baik dalam berekspresi. Setialah pada topik. Jangan menyerang atau menebar kebencian terhadap suku, agama, ras, atau golongan tertentu.

Pikirlah baik-baik sebelum mengirim komentar.



Berita Terkini