16:00 . Ketoprak dan Festival Nasi Buwuhan Meriahkan Puncak Agustusan Desa Kenep   |   15:00 . Usai Dilantik Akan Diisi Ketua Sementara, PKB Tunjuk Imam Sholikin   |   14:00 . Perak Kejurnas dari Fauzan untuk Jatim   |   13:00 . Fauzan, Atlet Bojonegoro Sabet Perak   |   12:00 . Pengisian Kekosongan Kepala SD Tunggu Persyaratan dan SK Bupati   |   11:00 . Konter di Cengungklung Terbakar   |   10:00 . Pipa PDAM di Dander dan Purwosari Bocor, Distribusi Air Terganggu   |   09:00 . Diduga Korsleting Listrik, Toko Ponsel di Cengungklung Terbakar   |   08:00 . Akibat Bakar Sampah, Rumpun Bambu di Balen Kembali Terbakar   |   07:00 . Konsumsi Makanan Manis Berlebihan Ikut Memicu Hipertensi   |   20:00 . Tembakau Virginia dan Jawa Lebih Dipilih Petani Bojonegoro   |   19:00 . Usai Laksanakan Rukun Haji, Sebagian Jemaah Laksanakan Thawaf Ifadloh   |   18:00 . Unsur Pimpinan Ditentukan DPP, DPC Demokrat Tunggu Keputusan   |   17:00 . Rumah dan Lahan Hutan Dominasi Kebakaran di Bojonegoro   |   16:00 . Akibat Bakar Sampah, Rumpun Bambu 0,2 Hektar Terbakar   |  
Tue, 20 August 2019
Jl. KS Tubun, Gang Srinayan No. 3 Kel. Mojokampung Kota Bojonegoro, Email: blokbojonegoro@gmail.com

Tuesday, 23 July 2019 15:00

Operasi Bina Kusuma 2019

14 Pelajar dan 1 Gepeng Terciduk Polres Bojonegoro

14 Pelajar dan 1 Gepeng Terciduk Polres Bojonegoro

Reporter: M. Yazid

blokBojonegoro.com - Sebanyak 14 siswa dari salah satu sekolah di Bojonegoro terjaring razia jam sekolah oleh Polres Bojonegoro dalam rangka Operasi Bina Kusuma 2019, Selasa (23/7/2019).

Razia digelar Polres Bojonegoro ini, bertujuan untuk penertiban kota pada jam-jam sekolah dan dilatari laporan dari warga yang resah banyaknya pelajar yang nongkrong saat jam sekolah.

Kapolres Bojonegoro, AKBP Ary Fadli melalui Karendal Kompol Teguh Santoso, SE bahwa Operasi Bina Kusuma 2019 merupakan operasi terpusat yang digelar selama lima belas hari ke depan yakni tanggal 22 juli 2019 sampai dengan 5 Agustus 2019.

"Dalam operasi ini dengan sasaran premanisme, kenakalan remaja, penyalah gunaan narkoba, Kekerasan Dalam Rumah Tangga (KDRT), perkelahian antar kelompok masyarakat, penyakit masyarakat," kata Teguh.

Dalam razia Oprasi Bina Kusuma terhadap para pelajar yang bolos sekolah, Polres Bojonegoro melibatkan 20 personil dari Sat Binmas dan Sat Sabhara yang pimpin oleh Kaur Bin Ops (KBO) Sat Binmas Iptu Fathur Rahman.
 
"Ini kegiatan penertiban patroli anak sekolah yang nongkrong pada saat jam sekolah. Selain untuk ketertiban kota, kami juga mendapat laporan dan masukan dari masyarakat yang resah dengan keberadaan mereka,” kata Karendal Ops. Bina Kusuma.

Seluruh siswa yang terjaring diketahui nongkrong di warung-warung, cafe sekitaran jalan Panglima Polim, salah satu cafe di jalan Irigasi sedangkan 1 gepeng terjarin di pertigaan Dishub jalan A. Yani sekitar pukul 10.00 WIB. Kemudian mereka dinaikkan ke truk Sat Sabhara untuk dibawa ke Polres Bojonegoro untuk dilakukan pembinaan dan pendataan.

“Siswa yang terjaring Kami serahkan ke Dinas Pendidikan selanjutnya diserahkan ke sekolah masing-masing biar dari pihak sekolah dan orang tua siswa mengetahui anak didiknya sedangkan untuk 1 gepeng kita serahkan ke Dinas Sosial,” terang Teguh Santoso.

Seluruh pelajar yang kena razia tidak didapati membawa barang yang berbahaya, termasuk 1 orang gepeng.

“Kami ingin beri efek jera, agar tidak diulangi lagi. Selama Operasi Bina Kusuma Kita terus melakukan patroli terhadap para pelajar yang bolos saat jam belajar untuk menghindari kenakalan remaja dan juga penyakit masyarakat lainnya,” pungkas Karendal Ops. Bina Kusuma. [zid/ito]

Tag : polres, bojonegoro, pelajar, razia

Loading...

PEDOMAN KOMENTAR

Ayo berpartisipasi membangun budaya berkomentar yang baik. Kolom komentar tersedia untuk diskusi, berbagi ide dan pengetahuan. Gunakanlah bahasa yang baik dalam berekspresi. Setialah pada topik. Jangan menyerang atau menebar kebencian terhadap suku, agama, ras, atau golongan tertentu.

Pikirlah baik-baik sebelum mengirim komentar.




blokBojonegoro TV

Redaksi

  • Wednesday, 07 August 2019 15:00

    26 Peserta UKW PWI Jatim Dinyatakan Kompeten

    26 Peserta UKW PWI Jatim Dinyatakan Kompeten Sebanyak 29 wartawan telah bekerja keras melewati Ujian Kompetensi Wartawan (UKW) angkatan ke-27 Persatuan Wartawan Indonesia (PWI) Jawa Timur, yang bekerjasama dengan SKK Migas dan KKKS. Selama dua hari 6-7...

    read more

Suara Pembaca & Citizen Jurnalism

  • Tuesday, 13 August 2019 08:00

    Teladani Auliya, Jemaah Tahli Ziarah dan Wisata Religi

    Teladani  Auliya, Jemaah Tahli Ziarah dan Wisata Religi Demi memperkuat spiritual keagamaan dan meneladani perjuangan para waliyullah, sekaligus menyambut Kemerdekaan RI-47, jemaah tahlil Dukuh Ngantulan, RT.19/RW.03, Desa Bulu, Kecamatan Balen, mengadakan ziarah ke makam auliya. Selain itu dalam...

    read more

Lowongan Kerja & Iklan Hemat