Jl. KS Tubun, Gang Srinayan No. 3 Kel. Mojokampung Kota Bojonegoro, Email: blokbojonegoro@gmail.com

Dinas PMD Jatim Optimalisasi Program Pusat ke Daerah

blokbojonegoro.com | Wednesday, 31 July 2019 15:00

Dinas PMD Jatim Optimalisasi Program Pusat ke Daerah

Kontributor: Mokhamad Arifin

blokBojonegoro.com - Menjadi tugas Pemerintahan Provinsi untuk mensinergikan program dari pusat ke daerah. Seperti halnya dengan Dinas Pemberdayaan Masyarakat dan Desa (PMD) Provinsi Jawa Timur (Jatim) yang mengoptimalisasikan program dari Pusat ke Bojonegoro.

Kepala Dinas PMD Jatim, Mohammad Yasin pada kesempatan Bimbingan Teknis(Bimtek) Keterampilan Usaha KRTP dan Pemberdayaan BUMDes yang dilaksanakan di Desa Tondomulo, Kecamatan Kedungadem menjelaskan, sudah banyak program dari Pemerintah Pusat yang dioptimalkan untuk daerah.

Jika di Pusat ada PKH, di provinsi ada PKH Plus bagi wanita lanjut usia (lansia) sebesar Rp2,5 juta satu tahun, agar digunakan untuk modal usaha.

"Pak Presiden ada Kartu Indonesia Pintar (KIP), di daerah kita berikan 2 stel seragam untuk siswa," ujar Yasin.

Pria asli Desa Jawik, Kecamatan Tambakrejo, Kabupaten Bojonegoro itu menambahkan, program-program yang dikeluarkan pemerintah, ditujukan untuk mengurangi angka kemiskinan dan peningkatan kesejahteraan masyarakat.

"Untuk itu, bukan hanya pembangunan fisik tersebut yang dilakukan. Tetapi pembangunan SDM juga terus ditingkatkan," papar abdi negara yang sudah memulai karir di Dinas PMD Jatim sejak tahun 1998 itu. [fin/lis]

Tag : pmd, warga, masyarakat



* Ingin Beli / Transaksi, Klik di Bawah Ini

Logo WA Logo Telp Logo Blokbeli

Loading...

PEDOMAN KOMENTAR

Ayo berpartisipasi membangun budaya berkomentar yang baik. Kolom komentar tersedia untuk diskusi, berbagi ide dan pengetahuan. Gunakanlah bahasa yang baik dalam berekspresi. Setialah pada topik. Jangan menyerang atau menebar kebencian terhadap suku, agama, ras, atau golongan tertentu.

Pikirlah baik-baik sebelum mengirim komentar.



Berita Terkini