22:00 . Bank Jatim Cabang Bojonegoro Siap Sukseskan Program Satu Rekening Satu Pelajar   |   21:00 . Nakes dan ASN Meninggal, Masih Bandel Langgar Protokol Kesehatan ?   |   20:00 . 6 Orang Sembuh, Tambahan 4 Positif Covid-19 di Bojonegoro   |   19:00 . Ditarget Selesai Akhir Tahun, Pembangunan Pasar Banjarejo Capai 55 Persen   |   18:00 . Bahagia, Seribuan Sertifikat Hak Tanah Diterima Warga Sarirejo   |   17:00 . Di Bawah Etalase Bengkel, Ular 1.5 Meter Berhasil Dievakuasi Damkar   |   16:00 . 1 ASN Meninggal Karena Covid-19, Pemkab Akan Terapkan Work From Home   |   15:00 . Sebelum Menyesal Ingat Ini   |   14:00 . Ajak Masyarakat Disiplin Protokol Kesehatan, Moeldoko Kenakan Kaos ini...   |   13:00 . 56 Personel Kodim Bojonegoro Naik Pangkat   |   12:00 . Ayo Ikut Kompetisi PFMuda Pertamina Foundation   |   11:30 . Ingat Pesan Ibu, 3M   |   11:00 . Rayakan Ultah Ke-20 Biznet Tawarkan Promo dan Bonus Menarik   |   10:00 . VF: Alhamdulillah Saya Sembuh dari Covid-19   |   09:00 . Cerita Pasien Saat Terkonfirmasi Positif Covid   |  
Fri, 02 October 2020
Jl. KS Tubun, Gang Srinayan No. 3 Kel. Mojokampung Kota Bojonegoro, Email: blokbojonegoro@gmail.com

Wednesday, 14 August 2019 11:00

Hari Pramuka Ke - 58

Gerakan Pramuka Tempat Menempa Kepribadian Rasional dan Nasional

Gerakan Pramuka Tempat Menempa Kepribadian Rasional dan Nasional

Kontributor: Mokhamad Arifin

blokBojonegoro.com - Bupati Bojonegoro, Anna Mu'awanah yang berkesempatan menjadi pemimpin apel Peringatan Hari Pramuka Ke - 58, di alun-alun kota Bojonegoro, Rabu (14/8/2019). Pada kesempatan tersebut, bupati menyampaikan pentingnya Gerakan Pramuka bagi generasi muda.

Tidak dipungkiri, gerakan pramuka yang merupakan sistem kegiatan pendidikan nonformal selalu mampu berkontribusi untuk membina serta mendidik kaum muda yang berakhlak mulia, berbudi luhur, berpengetahuan dan terampil dengan segala aktifitas yang diterapkan di dalam pramuka.

"Pendidikan yang mendasarkan pada Satya dan Dharma Pramuka harus benar-benar tertanam dalam hati setiap insan pramuka dalam bersikap dan berperilaku,"kata Bupati Bojonegoro, Anna Muawanah.

Selain itu, gerakan pramuka juga dapat membantu dan melengkapi pendidikan formal. Yakni, sebagai wahana untuk membentuk watak, karakter, kepribadian rasional dan nasional bagi generasi muda. Gerakan pramukan salah satu tempat yang cocok untuk menempa pengetahuan, ketrampilan dan disiplin bagi anggotanya menuju kedewasaan.

"Melalui gerakan pramuka ini mari bersama-sama membangun persatuan dan kesatuan NKRI ditengah perpecahan,"terangnya.

Bupati juga menyayangkan atas kerusakan dan pencemaran lingkungan yang terjadi saat ini. Menurutnya, kerusakan ini termasuk dari kelalaian masyarakat luas akan pentingnya warisan lingkungan bersih dan sejat kepada generasi selanjutnya. Mencintai alam adalah wujud dari rasa sayang dari anggota pramuka.

"pencemaran lingkungan perlu penanganan serius, terutama dalam hal sampah. Pengelolaan saat ini masih belum sesuai dengan teknik dan metode pengawasan lingkungan,"lanjut Bupati

Bupati mengaggap persoalan sampah plastik sekiranya telah menjadi permaslaalahan nasional. Indonesia merupakan produksi sampah terbesar di dunia, terutama sampah plasik. Sebab masa urai alaminya bisa sampai alami 10-80 tahun. Jika dibakar juga akan menghasilkan molekul racun yang juga berbahaya.

Oleh karena itu, Bupati sangat menekankan kesadaran dan inovasi masyarakat agar sampah plastik bisa dikurangi atau diolah kembali menjadi produk yng bermanfaat. Sebab, dengan demikan sampah plastik akan menurun jumlahnya.

"Dalam kesempatan ini saya mengajak seluruh elemen masyarakat Bojonegoro untuk mengurangi sampah plastik sekali pakai,"tutupnya. [fin/ito]

Tag : bupati, bojonegoro, pramuka


* Ingin Beli / Transaksi, Klik di Bawah Ini

Logo WA Logo Telp Logo Blokbeli

Loading...

PEDOMAN KOMENTAR

Ayo berpartisipasi membangun budaya berkomentar yang baik. Kolom komentar tersedia untuk diskusi, berbagi ide dan pengetahuan. Gunakanlah bahasa yang baik dalam berekspresi. Setialah pada topik. Jangan menyerang atau menebar kebencian terhadap suku, agama, ras, atau golongan tertentu.

Pikirlah baik-baik sebelum mengirim komentar.




blokBojonegoro TV

Redaksi

  • Saturday, 22 August 2020 20:00

    Duet Wens-Komang Nahkodai AMSI 2020-2023

    Duet Wens-Komang Nahkodai AMSI 2020-2023 Asosiasi Media Siber Indonesa (AMSI) kembali mempercayakan tampuk kepemimpinan kepada Wensesleus Manggut (Pemred Merdeka.com), sebagai Ketua Umum dan Wahyu Dhyatmika/Komang (Pemred Tempo), sebagai Sekretaris Jenderal periode 2020-2023 pada kongres kedua...

    read more

Suara Pembaca & Citizen Jurnalism

Lowongan Kerja & Iklan Hemat