13:00 . Pasca Lebaran, Ratusan Warga Bojonegoro Ajukan Cerai   |   12:00 . Laka Karambol, Pemotor di Bojonegoro Meninggal Tergencet Truk Box   |   09:00 . Pemkab Bojonegoro Raih Peringkat Kategori Laporan LPPD Tingkat Nasional   |   15:00 . 1.543 Calon Jemaah Haji Bojonegoro Ikuti Manasik Haji   |   14:00 . Jelang Pilkada Bojonegoro, PKS Rapatkan Barisan   |   13:00 . Dramatis, Petugas Damkar Dihadang Anjing saat Hendak Evakuasi Jasad Majikan   |   12:00 . Inilah Pemenang Duta Pemuda Pelopor Kabupaten Bojonegoro Tahun 2024   |   11:00 . Ikrar Setia ke NKRI, Napi Teroris di Lapas Bojonegoro Dibebaskan Bersyarat   |   18:00 . HPN 2024, PWI Bojonegoro Gelar Seminar Literasi Media dalam Mengawal Clean and Good Governance   |   13:00 . PJ Bupati Adriyanto Launching Program Paman Sehati   |   12:00 . Penambang Pasir di Bojonegoro Ditemukan Meninggal di Bawah Jembatan Kare   |   09:00 . Berikut ini Nama Finalis Seleksi Duta Pemuda Pelopor Bojonegoro Tahun 2024   |   15:00 . Sudahkah Pancasila sebagai Pondasi Pendidikan Selaras dengan Implementasinya   |   13:00 . Bojonegoro Jadi Tuan Rumah Pertemuan Rutin PKK, DWP, Perwosi se-Bakorwil II   |   17:00 . Perahu Penambang Pasir di Bojonegoro Tenggelam, Satu Penumpang Hilang   |  
Fri, 26 April 2024
Jl. KS Tubun, Gang Srinayan No. 3 Kel. Mojokampung Kota Bojonegoro, Email: blokbojonegoro@gmail.com

Pengusaha NU Bojonegoro Berkumpul, Mau Apa?

blokbojonegoro.com | Saturday, 14 September 2019 14:00

Pengusaha NU Bojonegoro Berkumpul, Mau Apa?

Reporter: M. Yazid

blokBojonegoro.com - Para pelaku usaha di Kabupaten Bojonegoro dimungkinkan warga Nahdlatul Ulama (NU) mendominasi. Melalui Pengurus Cabang Lembaga Perekonomian Nahdlatul Ulama (PC LPNU) Kabupaten Bojonegoro melakukan inventarisir pengusaha NU berkomitmen akan mengembangkan industri yang dilakukan warga nahdliyin.

Melalui forum diskusi awal diikuti seluruh warga NU yang mempunyai usaha, bertema 'Pemberdayaan dan Sinergitas Ekonomi NU, Mau Dibawa Kemana?' di aula kantor PCNU Bojonegoro, Sabtu (14/9/2019).

Ketua LPNU Kabupaten Bojonegoro, Fatkhur Rohman menjelaskan, diskusi ini diikuti para pelaku usaha yang backgrounnya NU, supaya tahu agar kita saling membantu dan saling memback up bisa maju berkembang. Pasalnya dimungkinkan banyak pelaku usaha di Bojonegoro merupakan warga NU.

"Untuk itu perlu inventarisasi pelaku-pelaku usaha dari kalangan NU dan pengenalan produk. Kita akan membuat satu formula supaya bagaimana usaha di bawah naungan NU maju," terangnya.

Ada beberapa pembahasan diantaranya bila butuh biaya nanti akan ada pembiayaan. Menurut Pak Fatkhur yang juga ketua MWC NU Temayang, jika butuh market kita juga akan membantu memasarkan dan sekaligus kedepannya membuat program-program yang menguntungkan pengusaha NU.

Secara umum kedepannya ada pemberdayaan dan perlu mencari formula usaha apa yang bisa dilakukan oleh lembaga perekonomian NU. "Termasuk ini baru mau melengkapi kepengurusan dan ini merupakan kegiatan awal," tutur Pak Fatkhur.

Selain dihadiri pengurus LPNU dan ketua PCNU, dr. Cholid Ubed, serta sekretaris Disperindag Kabupaten Bojonegoro, Pak Mahmudi dan TA P3MD Kabupaten Bojonegoro, Pak Fatkhur Rohman. Setidaknya ada 40 pelaku usaha NU yang mengikuti diskusi tersebut dan juga membawa hasil usahanya.

Ketua PCNU Kabupaten Bojonegoro, Dokter Ubed mengaku sangat mendukung penuh langkah LPNU untuk mengembangkan ekonomi warga NU. "Usaha apapun kalau mau berhasil itu harus mau berbagi dengan yang lain dan tidak mengedepankan ego kita," pungkas ketua PCNU Kabupaten Bojonegoro dua periode itu. [zid/ito]

Tag : Nu, Bojonegoro, wirausaha, pengusaha



* Ingin Beli / Transaksi, Klik di Bawah Ini

Logo WA Logo Telp Logo Blokbeli

Loading...

PEDOMAN KOMENTAR

Ayo berpartisipasi membangun budaya berkomentar yang baik. Kolom komentar tersedia untuk diskusi, berbagi ide dan pengetahuan. Gunakanlah bahasa yang baik dalam berekspresi. Setialah pada topik. Jangan menyerang atau menebar kebencian terhadap suku, agama, ras, atau golongan tertentu.

Pikirlah baik-baik sebelum mengirim komentar.




blokBojonegoro TV

Redaksi

  • Monday, 19 February 2024 20:00

    PEPC JTB Kunjungi Kantor Baru BMG

    PEPC JTB Kunjungi Kantor Baru BMG Perwakilan PT Pertamina EP Cepu (PEPC) Zona 12, Regional Indonesia Timur, Subholding Upstream Pertamina mengunjungi kantor redaksi blokBojonegoro.com (Blok Media Group/BMG), di BMG CoWorking Space, Jalan Semanding-Sambiroto, Desa Sambiroto, Kecamatan...

    read more

Suara Pembaca & Citizen Jurnalism

Lowongan Kerja & Iklan Hemat