13:00 . Pasca Lebaran, Ratusan Warga Bojonegoro Ajukan Cerai   |   12:00 . Laka Karambol, Pemotor di Bojonegoro Meninggal Tergencet Truk Box   |   09:00 . Pemkab Bojonegoro Raih Peringkat Kategori Laporan LPPD Tingkat Nasional   |   15:00 . 1.543 Calon Jemaah Haji Bojonegoro Ikuti Manasik Haji   |   14:00 . Jelang Pilkada Bojonegoro, PKS Rapatkan Barisan   |   13:00 . Dramatis, Petugas Damkar Dihadang Anjing saat Hendak Evakuasi Jasad Majikan   |   12:00 . Inilah Pemenang Duta Pemuda Pelopor Kabupaten Bojonegoro Tahun 2024   |   11:00 . Ikrar Setia ke NKRI, Napi Teroris di Lapas Bojonegoro Dibebaskan Bersyarat   |   18:00 . HPN 2024, PWI Bojonegoro Gelar Seminar Literasi Media dalam Mengawal Clean and Good Governance   |   13:00 . PJ Bupati Adriyanto Launching Program Paman Sehati   |   12:00 . Penambang Pasir di Bojonegoro Ditemukan Meninggal di Bawah Jembatan Kare   |   09:00 . Berikut ini Nama Finalis Seleksi Duta Pemuda Pelopor Bojonegoro Tahun 2024   |   15:00 . Sudahkah Pancasila sebagai Pondasi Pendidikan Selaras dengan Implementasinya   |   13:00 . Bojonegoro Jadi Tuan Rumah Pertemuan Rutin PKK, DWP, Perwosi se-Bakorwil II   |   17:00 . Perahu Penambang Pasir di Bojonegoro Tenggelam, Satu Penumpang Hilang   |  
Sat, 27 April 2024
Jl. KS Tubun, Gang Srinayan No. 3 Kel. Mojokampung Kota Bojonegoro, Email: blokbojonegoro@gmail.com

Santri Se-Bojonegoro Berebut Tiket Pospeda Provinsi Jatim

blokbojonegoro.com | Saturday, 14 September 2019 10:00

Santri Se-Bojonegoro Berebut Tiket Pospeda Provinsi Jatim

Reporter: M. Safuan

blokBojonegoro.com - Sebanyak 608 santriwan/santriwati dari seluruh Pondok Pesantren (Ponpes) se-Kabupaten Bojonegoro, mengikuti ajang Pekan Olahraga dan Seni antar Pondok Pesantren Daerah (Pospeda) Tingkat Kabupaten Bojonegoro tahun 2019.

Ajang ini nantinya akan berlangsung selama dua hari Sabtu dan Minggu (14-15/9/2019), yang melombakan sebanyak 15 cabang baik seni maupun olahraga.

Pospeda tingkat Kabupaten Bojonegoro tahun 2019 tersebut dihadiri Kabag Kesra, Sahari, yang mewakili Bupati Bojonegoro, sekaligus membuka acara.

Kepala Kesejahteraan Masyarakat (Kesra) Pemkab Bojonegoro, Sahari mengatakan, Pospeda merupakan upaya kongkret  Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Bojonegoro dalam memberi wadah juga kesempatan kepada para santri yang ada di setiap kecamatan untuk menyalurkan bakat serta minat mereka.

"Pospeda ini sebagai salah satu upaya memilih bibit-bibit unggul yang kompeten di bidang olahraga maupun seni di kalangan santri," imbuhnya.

Lanjut Sahari, untuk menjadikan santri berprestasi pasti butuh waktu, sehingga Pospeda ini bisa menjadi sarana untuk membina atlet santri ini lebih maksimal. Pasalnya dalam mencetak santri berprestasi itu paling tidak membutuhkan waktu 6 tahun lamanya.

Dengan Pospeda ini diharapkan pula bisa menjadi sarana mendulang prestasi diberbagai ajang. "Dari olahraga dan seni ini kedepan bisa mengibarkan bendera hingga ke tingkat internasional," pungkas Sahari kepada blokBojonegoro.com.

Terpisah Kepala Kemenag Bojonegoro, M. Syamsuri mengungkapkan, Pospeda 2019 ini untuk mewujudkan kualitas pendidikan dengan mengintegrasikan pendidikan formal dan nonformal sebagai wujud formasi pendidikan karakter.

"Tidak hanya itu Pospeda ini juga merupakan agenda 3 tahunan yang telah ditetapkan Gubernur Jawa Timur," terangnya.

Syamsuri melanjutkan, Pospeda ini sebagai ajang untuk melihat kemampuan sekaligus menunjukan kesempatan bagi pemangku pondok pesantren (Ponpes) untuk dapat memanfaatkan sebagai media dan wahana dalam menggali potensi minat bakat santri.

Di Pospeda ini para peserta harus memenuhi beberapa kriteria yang telah ditentukan, diantaranya harus santri yang tinggal di ponpes serta ada bukti surat keterangan dari ponpes yang bersangkutan, sehingga yang benar-benar ikut Pospeda merupakan santri.

"Pastinya Pospeda ini digelar juga untuk menjaring santri berprestasi, yang nantinya menjadi wakil Bojonegoro di ajang Pospeda Provinsi Jatim yang  digelar di Kabupaten Lumajang pada November," jelasnya. [saf/mu]

Tag : pospeda, santri, lomba



* Ingin Beli / Transaksi, Klik di Bawah Ini

Logo WA Logo Telp Logo Blokbeli

Loading...

PEDOMAN KOMENTAR

Ayo berpartisipasi membangun budaya berkomentar yang baik. Kolom komentar tersedia untuk diskusi, berbagi ide dan pengetahuan. Gunakanlah bahasa yang baik dalam berekspresi. Setialah pada topik. Jangan menyerang atau menebar kebencian terhadap suku, agama, ras, atau golongan tertentu.

Pikirlah baik-baik sebelum mengirim komentar.




blokBojonegoro TV

Redaksi

  • Monday, 19 February 2024 20:00

    PEPC JTB Kunjungi Kantor Baru BMG

    PEPC JTB Kunjungi Kantor Baru BMG Perwakilan PT Pertamina EP Cepu (PEPC) Zona 12, Regional Indonesia Timur, Subholding Upstream Pertamina mengunjungi kantor redaksi blokBojonegoro.com (Blok Media Group/BMG), di BMG CoWorking Space, Jalan Semanding-Sambiroto, Desa Sambiroto, Kecamatan...

    read more

Suara Pembaca & Citizen Jurnalism

Lowongan Kerja & Iklan Hemat