22:00 . Tak Ada Tambahan Sembuh dan Positif, PDP Bertambah 1 Orang   |   19:00 . Menggelitik....!!! Arga Marvel Pernah Juara Berhadiah 1 Sak Gabah   |   18:00 . Sesosok Mayat Wanita Mengapung di Bengawan   |   17:00 . Semangati Milenial Teladani Bung Karno Lewat Lomba Vlog dan Puisi   |   16:00 . Diduga Korsleting Listrik, 4 Rumah Warga Kasiman Terbakar   |   15:00 . Ada Dua Mekanisme Daftar Ulang Siswa Baru Jenjang SMP   |   13:00 . Rapid Tes Peserta UTBK Membludak, Tetap Sesuai Protokol Kesehatan   |   12:00 . Ratusan Calon Mahasiswa Baru Antre Rapid Tes   |   11:00 . Seratusan Santri Lirboyo Asal Bojonegoro Mulai Balik Pondok   |   10:00 . Mayat Wanita Ditemukan Mengapung di Bengawan   |   09:00 . Bolang-baling dan Cakwe Camilan Lezat Khas Negeri Tirai Bambu   |   08:00 . Pasar Buah Banjarejo Mulai Dibongkar   |   07:00 . Demi Manfaat Maksimal, Ini Waktu Terbaik untuk Minum Kopi   |   22:00 . Warga Bojonegoro Terkonfirmasi Positif Bertambah 6 Orang   |   21:00 . Pesan Direktur Utama Pertamina EP pada MWT di PEP Asset 4 Poleng Field   |  
Sun, 05 July 2020
Jl. KS Tubun, Gang Srinayan No. 3 Kel. Mojokampung Kota Bojonegoro, Email: blokbojonegoro@gmail.com

Tuesday, 17 September 2019 13:00

Siswa SD Hanya Bisa Baca Buku di Perspusda

Siswa SD Hanya Bisa Baca Buku di Perspusda

Reporter : M Safuan

blokBojonegoro.com - Pengunjung Perustakaan Daerah (Perpusda) Bojonegoro, memang tidak begitu banyak, bahkan rata-rata pengunjung tersebut dari kalangan Mahasiswa maupun masyarakat umum. Meski demikian, adapula dari kalangan siswa jenjang Sekolah Dasar (SD).

Hanya saja siswa datang ke Perpusda tersebut hanya membaca buku, pasalnya siswa tersebut belum bisa pinjam buku untuk dibawa pulang, dikarenakan terkendala pendaftaran sebagai anggota harus menggunakan Kartu Tanda Penduduk (KTP).

Kasi Layanan Informasi dan Pustaka, Perpusda Bojonegoro, Heri Purwanto mengatakan, memang ada pelajar SD yang datang ke Perpusda untuk meminjam buku, akan tetapi tidak bisa dikarenakan tidak memenuhi persyaratan sebagai anggota perpustakaan.

"Jadi siswa SD terkendala belum punya identitas dan belum bisa jadi anggota untik pinjam dibawa pulang," imbuhnya.

Masih kata Heri, selama ini Perpusda lebih mengutamakan pinjaman buku untuk masyarakat Bojonegoro, sedangkan dari luar hanya diperbolehkan membaca di tempat, dan tidak untuk dibawa pulang dikarenakan beberapa pertimbangan.

"Jadi solusinya yakni ya baca di Perpusda," ujar Heri kepada blokBojonegoro.com.

Setiap hari, pengunjung di Perpustakaan Daerah (Perpusda) Bojonegoro bisa dibilang cukup lumayan, hal itu, dibuktikan setiap hari masyarakat yang singgah tercatat hanya ada sekitar 60 sampai 60 pengunjung saja. Meski begitu, Dinas Perpustakaan dan Kearsipan terus melakukan upaya untuk meningkatkan pengunjung slah satunya dengan menambah buku bacaan baik tentang kesehatan maupun tentang peningkatan ekonomi kreatif di tahun 2019 ini.

"Mudah-mudahan dengan penambahan itu pengunjung Perpusda bisa meningkat kedepannya," pungkasnya.[saf/ito]

 

Tag : perpusda, bojonegoro, syarat, anggota


* Ingin Beli / Transaksi, Klik di Bawah Ini

Logo WA Logo Telp Logo Blokbeli

Loading...

PEDOMAN KOMENTAR

Ayo berpartisipasi membangun budaya berkomentar yang baik. Kolom komentar tersedia untuk diskusi, berbagi ide dan pengetahuan. Gunakanlah bahasa yang baik dalam berekspresi. Setialah pada topik. Jangan menyerang atau menebar kebencian terhadap suku, agama, ras, atau golongan tertentu.

Pikirlah baik-baik sebelum mengirim komentar.




blokBojonegoro TV

Redaksi

Suara Pembaca & Citizen Jurnalism

  • Tuesday, 16 June 2020 19:00

    Dampingi Petani, Disperta Bojonegoro Adakan SL-PTT Tembakau

    Dampingi Petani, Disperta Bojonegoro Adakan SL-PTT Tembakau Guna meningkatkan SDM petani, khususnya petani tembakau, Dinas Pertanian Kabupaten Bojonegoro mengadakan Sekolah Lapang Pengelolaan Tanaman Terpadu (SL-PTT) tembakau di kelompok tani Sumber Rejeki, Desa Bulu, Kecamatan Sugihwaras, Kabupaten Bojonegoro,...

    read more

Lowongan Kerja & Iklan Hemat