00:00 . Jembatan Ambruk Diterjang Banjir   |   23:00 . Dukung Anak Belajar dari Rumah saat Pandemi   |   22:00 . Peduli di Masa Pandemi Covid-19, Disabilitas di Bojonegoro Bagikan Ribuan Masker   |   21:00 . Datangi Kejari di Pantura, Kajati Jatim Sebut Banyak Inovasi Kejari Bojonegoro   |   20:30 . Waspada Efek Jangka Panjang Covid-19   |   20:00 . Dishub Bojonegoro Himbau Masyarakat Gunakan Jalur Alternatif Menuju Tuban   |   19:00 . Jembatan Glendeng Penghubung Bojonegoro-Tuban Kembali Ditutup Total   |   18:30 . Gejala Covid-19 Pada Lansia   |   18:00 . Dinsos Bojonegoro Rakor Terkait Evaluasi PKH 2020 dan Rencana PKH 2021   |   17:00 . Covid-19 Masih Mengancam, Kapolres Bojonegoro Gencar Operasi Yustisi   |   16:00 . Hujan Disertai Angin Kencang, Tiga Pohon Tumbang ke Jalan   |   15:00 . BMG Sabet Juara 2 Kategori AJP   |   14:00 . Pameran Virtual Bulan Desember, dari 30 Perupa untuk Indonesia   |   13:00 . Zahrotul Aini Peraih IPK Tertinggi yang Hobi Main Game   |   10:00 . Kasus Aktif Covid-19 Indonesia Lebih Baik dari Rata-Rata Dunia   |  
Fri, 04 December 2020
Jl. KS Tubun, Gang Srinayan No. 3 Kel. Mojokampung Kota Bojonegoro, Email: blokbojonegoro@gmail.com

Sunday, 10 November 2019 21:00

Wisata TPG Pilanggede

Indah Wisata TPG Pilanggede Saat Sore Hari

Indah Wisata TPG Pilanggede Saat Sore Hari

Kontributor: Maulina Alfiana

blokBojonegoro.com - Baru dibuka Sabtu (9/11/2019) oleh Bupati Bojonegoro, Hj. Anna Mu'awanah, wisata Taman Pinggir Nggawan (TPG) Desa Pilanggede, Kecamatan Balen, Kabupaten Bojonegoro, sudah diserbu pengunjung. Maklum, lokasinya memang cukup menawan ketika pagi dan sore hari.

Untuk datang ke TPG Pilanggede, pengunjung luar kota bisa mengambil jalan Bojonegoro-Babat. Saat sampai di pertigaan Margomulyo ambil arah ke utara, dan terus menyusuri jalan paving dan aspal baru di Desa Pilanggede.

Ketika sampai di lokasi wisata, capek akan terbayar saat lihat indahnya bengawan solo dari ketinggian. Yakni di bagian ujung utara wisata TPG ada lokasi foto dari atas.

Pengelola wisata desa tersebut menyuguhkan serangkaian destinasi agrowisata. Mulai jenis buah, sayur, hingga bunga-bunga yang cantik. Tidak hanya itu, latar belakang sungai Bengawan Solo menambah keunikan tersendiri wisata baru ini.

tpg2

Ada pula motor jenis All Terrain Vehicle (ATV) dan trail kecil untuk anak-anak. Juga desain gazebo atau sawung untuk bersantai bersama keluarga.

Salah satu pengunjung wisata, Umayah asal Kecamatan Kanor mengaku takjub dengan keindahan lokasi TPG Pilanggede. Apalagi ia datang ke lokasi tersebut saat sore hari dan mendengar setelah adanya Festival Bengawan 2019.

"Rugi kalau nggak ke TPG Pilanggede. Karena memang bagus sekali," jelasnya.

Senada disampaikan Aries Harijanto, pengunjung asal Kecamatan Parengan, Kabupaten Tuban. Ia awalnya ingin menikmati sajian di Festival Bengawan 2019, tapi benar-benar termanjakan oleh wisata di TPG Pilanggede.

"Enaknya bersantai di sawung tepi bengawan. Anginnya sepoi-sepoi," pungkasnya.

Sementara itu, Pengelola TPG Pilanggede, Amirul menambahkan, jika pembenahan terus dilakukan untuk menambah wahana di lokasi wisata. Ke depan akan bertambah lengkap dengan sajian-sajian istimewa. [lin/mu]

Tag : wisata baru, pinarak bojonegoro, tpg, wisata bengwan, wisata bojonegoro


* Ingin Beli / Transaksi, Klik di Bawah Ini

Logo WA Logo Telp Logo Blokbeli

Loading...

PEDOMAN KOMENTAR

Ayo berpartisipasi membangun budaya berkomentar yang baik. Kolom komentar tersedia untuk diskusi, berbagi ide dan pengetahuan. Gunakanlah bahasa yang baik dalam berekspresi. Setialah pada topik. Jangan menyerang atau menebar kebencian terhadap suku, agama, ras, atau golongan tertentu.

Pikirlah baik-baik sebelum mengirim komentar.




blokBojonegoro TV

Redaksi

  • Sunday, 29 November 2020 00:00

    Selamat Jalan Mas Safuan

    Selamat Jalan Mas Safuan Innalillahi wainna ilaihi roojiuun. Reporter blokBojonegoro.com, Mochamad Safuan meninggal dunia, Sabtu (28/11/2020) petang....

    read more

Suara Pembaca & Citizen Jurnalism

Lowongan Kerja & Iklan Hemat