15:00 . 1.543 Calon Jemaah Haji Bojonegoro Ikuti Manasik Haji   |   14:00 . Jelang Pilkada Bojonegoro, PKS Rapatkan Barisan   |   13:00 . Dramatis, Petugas Damkar Dihadang Anjing saat Hendak Evakuasi Jasad Majikan   |   12:00 . Inilah Pemenang Duta Pemuda Pelopor Kabupaten Bojonegoro Tahun 2024   |   11:00 . Ikrar Setia ke NKRI, Napi Teroris di Lapas Bojonegoro Dibebaskan Bersyarat   |   18:00 . HPN 2024, PWI Bojonegoro Gelar Seminar Literasi Media dalam Mengawal Clean and Good Governance   |   13:00 . PJ Bupati Adriyanto Launching Program Paman Sehati   |   12:00 . Penambang Pasir di Bojonegoro Ditemukan Meninggal di Bawah Jembatan Kare   |   09:00 . Berikut ini Nama Finalis Seleksi Duta Pemuda Pelopor Bojonegoro Tahun 2024   |   15:00 . Sudahkah Pancasila sebagai Pondasi Pendidikan Selaras dengan Implementasinya   |   13:00 . Bojonegoro Jadi Tuan Rumah Pertemuan Rutin PKK, DWP, Perwosi se-Bakorwil II   |   17:00 . Perahu Penambang Pasir di Bojonegoro Tenggelam, Satu Penumpang Hilang   |   15:00 . 44 Peserta Ikuti Seleksi Duta Pemuda Pelopor Tahun 2024   |   13:00 . 106 Kontingen LKS Bojonegoro-Tuban Bertarung di Provinsi   |   10:00 . Sukses Gelar Ramadan Heppiii, Kartar di Bojonegoro Bangun Fasum hingga Turnamen ML   |  
Fri, 26 April 2024
Jl. KS Tubun, Gang Srinayan No. 3 Kel. Mojokampung Kota Bojonegoro, Email: blokbojonegoro@gmail.com

Wabup Berharap Festival Bonsai Jadi Agenda Rutin Tahunan

blokbojonegoro.com | Sunday, 01 December 2019 14:00

Wabup Berharap Festival Bonsai Jadi Agenda Rutin Tahunan

Kontributor : Muhammad Qomarudin

blokBojonegoro.com - Wakil Bupati (Wabup) Bojonegoro Budi Irawanto didampingi sang istri dan jajaran Forkopimda membuka Festival Bonsai di halaman Gedung Serbaguna Bojonegoro, Minggu (1/12/2019). Pembukaan itu ditandai dengan pemotongan daun yang dilakukan langsung oleh Wakil Bupati Budi Irawanto.

Usai membuka festival itu, Wabup juga sempat keliling meninjau langsung 198 bonsai yang sudah ditata rapi didalam pot. Ia pun terkagum-kagum dengan keunikan dan bagusnya bonsai yang penuh seni itu.

Pada kesempatan itu, Budi Irawanto menyampaikan terimakasih kepada para pencinta bonsai di Kabupaten Bojonegoro lantaran sudah membuat kegiatan festival ini. Ia juga berharap festival semacam ini rutin digelar setiap tahunnya di Kabupaten Bojonegoro. 

“Harapannya nanti, Festival Bonsai Nasional ini bisa menjadi salah satu agenda tahunan di Kabupaten Bojonegoro,” kata Wakil Bupati Bojonegoro ini.

Selain itu, Wabup juga berharap dalam even sekelas nasional ini bisa menggandeng pelaku usaha di Kabupaten Bojonegoro, khususnya para pelaku UMKM. Sehingga, dalam satu even bisa berdampak kepada seluruh elemen masyarakat Bojonegoro.

“Saya harap festival ini nanti bisa menjadi agenda rutin dalam Hari Jadi Bojonegoro juga, sehingga dapat mengembangkan perekonomian, bukan hanya bagi warga Bojonegoro, tapi juga bagi warga lain termasuk para pecinta bonsai,” imbuhnya.

Sementara itu, Ketua Panitia Nanang Syarifudin mengucapkan terimakasih kepada Pemkab Bojonegoro dan jajarannya yang telah memberikan ruang bagi pecinta bonsai di Bojonegoro untuk menggelar festival ini. Bahkan, ia juga mengapresiasi tanggapan Wakil Bupati yang langsung merespon positif festival bonsai ini.

“Acar Festival Bonsai ini sebenarnya menjadi acara rutinan kita setiap tahunya, tetapi kalau untuk berskala Nasional digelar 2 tahun sekali,” kata Nanang Sarifudin.

Ia juga mengaku senang apabila festival bonsai ini dijadikan festival nasional setiap tahunya, karena komunitas pecinta bonsai di Bojonegoro ini memang ingin menjadikan bonsai menjadi komoditas nasional, bahkan internasional. 

Festival Bonsai yang diikuti oleh beberapa daerah di Jawa Timur, Jawa Tengah bahkan sampai Jakarta ini berlangsung selama 5 hari dimulai hari ini hingga 5 Desember 2019 mendatang. Tak hanya bonsai saja, festival ini juga turut memamerkan puluhan hasil kaligrafi dan juga membuka stand UMKM.

"Kalau untuk kaligrafi ini baru pertama kali, rencananya tahun depan kita akan adakan festival kaligrafi bertaraf nasional," pungkasnya kepada blokBojonegoro.com.[din/lis]

Tag : Seni, kaligrafi



* Ingin Beli / Transaksi, Klik di Bawah Ini

Logo WA Logo Telp Logo Blokbeli

Loading...

PEDOMAN KOMENTAR

Ayo berpartisipasi membangun budaya berkomentar yang baik. Kolom komentar tersedia untuk diskusi, berbagi ide dan pengetahuan. Gunakanlah bahasa yang baik dalam berekspresi. Setialah pada topik. Jangan menyerang atau menebar kebencian terhadap suku, agama, ras, atau golongan tertentu.

Pikirlah baik-baik sebelum mengirim komentar.




blokBojonegoro TV

Redaksi

  • Monday, 19 February 2024 20:00

    PEPC JTB Kunjungi Kantor Baru BMG

    PEPC JTB Kunjungi Kantor Baru BMG Perwakilan PT Pertamina EP Cepu (PEPC) Zona 12, Regional Indonesia Timur, Subholding Upstream Pertamina mengunjungi kantor redaksi blokBojonegoro.com (Blok Media Group/BMG), di BMG CoWorking Space, Jalan Semanding-Sambiroto, Desa Sambiroto, Kecamatan...

    read more

Suara Pembaca & Citizen Jurnalism

Lowongan Kerja & Iklan Hemat