21:00 . 6 Orang Sembuh, Tambahan 5 Positif Covid-19 di Bojonegoro   |   20:00 . Kakek Tua Pencari Kayu Bakar di Hutan Pradok   |   18:00 . Protokol Kesehatan Ketat, Kampus Ungu Sukses Gelar Wisuda   |   17:00 . Cegah Covid 19, Kemenag Pantau Langsung Ponpes   |   15:00 . Anggota Banser Sampang Jalan Kaki ke Pekalongan   |   14:00 . Gudang Oven Tembakau di Sugihwaras Terbakar, Kerugian Ditaksir 30 Juta   |   13:00 . Pertamina EP Asset 4 Produksi 15.085 BPH dan 114,72 MMCFD   |   12:00 . CPP Gundih Kembali Beroperasi   |   11:00 . Alif Robath, Motivator Sukses Asal Bojonegoro Jadi Idola Millenial   |   08:00 . Selamat Jalan Pak Yohanes Kepala Ruang Radiologi RSUD Bojonegoro   |   07:00 . Kencan Virtual dengan Pacar Jadi Solusi Obati Rindu di Masa Pandemi   |   21:00 . Waspada, Kasus Aktif Covid 19 di Kanor Makin Tinggi   |   20:00 . Akhir Tahun 2020 Beasiswa Tugas Akhir Segera Dicairkan   |   19:00 . 17 TPS di Kota Bojonegoro Masih Kurang Tampung Tingginya Sampah   |   18:00 . Tahun 2020, Puluhan Miliaran Digelontorkan untuk Madin   |  
Thu, 01 October 2020
Jl. KS Tubun, Gang Srinayan No. 3 Kel. Mojokampung Kota Bojonegoro, Email: blokbojonegoro@gmail.com

Monday, 16 December 2019 20:00

Wanita 50 Tahun ini Mengabdikan Diri Mengajar di Daerah Terpencil

Wanita 50 Tahun ini Mengabdikan Diri Mengajar di Daerah Terpencil

Kontributor: Herman Bagus

blokBojonegoro.com - Guru adalah pahlawan tanpa tanda jasa. Mereka rela mengorbankan banyak hal demi memberikan pendidikan yang layak kepada muridnya, termasuk mengajar di daerah pedalaman.

Seperti salah satu guru ini. Adalah Sumini, meski usianya terbilang tak lagi muda, api semangat yang berkobar dalam diri untuk memberikan manfaat bagi masyarakat tertinggal di negeri ini tidak diragukan lagi. Wanita 50 tahun itu, adalah pejuang tangguh yang mengikhlaskan dirinya untuk mengajar anak-anak di daerah tertinggal.

Sumini mengabdikan diri  di Sekolah Dasar (SD) Negeri Turi IV Dusun Sokosewu, Desa Turi, Kecamatan Tambakrejo, Kabupaten Bojonegoro. Setiap hari dirinya harus berjuang melintasi jalan setapak berjalan kaki dengan jarak tempuh satu kilometer, untuk tiba di sekolah yang berada di daerah terpencil di Bojonegoro, namun Sumini tidak mengenal lelah demi berbagi ilmu pengetahuan pada anak-anak di tanah kelahirannya.

"Saya dibesarkan di desa ini, jadi saya ingin membagikan ilmu yang ada pada diri saya dengan adik-adik ini untuk nantinya mereka dapat menjadi orang yang berkualitas sebagai penerus perjuangan dan sebagai anak bangsa," ungkapnya.

Meskipun begitu semangatnya untuk mencerdaskan anak-anak didik di Desa Turi tidak pernah surut. Menurutnya, sekolah yang memiliki bangunan kurang layak ini sangat membutuhkan bantuan materi untuk membantu peningkatan mutu dan kualitas anak-anak agar mendapatkan pendidikan dan tempat belajar yang layak.

Bahkan gedung sekolah ini merupakan tempat andalan warga menitipkan anak-anaknya menimba ilmu, meskipun begitu murid-murid di SDN Turi IV ini tidak kalah prestasinya dengan SD lain. Dengan dibuktikan bisa menduduki juara dua dalam lomba cerdas cermat tingkat kecamatan.

"Harapan saya agar fasilitas sekolah ditambah seperti buku pelajaran dan ruangan kelas, kalau seperti ini susah sistem mengajarnya," harapnya. [her/ito]

Tag : turi, tambakrejo, sukosewu, sdn


* Ingin Beli / Transaksi, Klik di Bawah Ini

Logo WA Logo Telp Logo Blokbeli

Loading...

PEDOMAN KOMENTAR

Ayo berpartisipasi membangun budaya berkomentar yang baik. Kolom komentar tersedia untuk diskusi, berbagi ide dan pengetahuan. Gunakanlah bahasa yang baik dalam berekspresi. Setialah pada topik. Jangan menyerang atau menebar kebencian terhadap suku, agama, ras, atau golongan tertentu.

Pikirlah baik-baik sebelum mengirim komentar.




blokBojonegoro TV

Redaksi

  • Saturday, 22 August 2020 20:00

    Duet Wens-Komang Nahkodai AMSI 2020-2023

    Duet Wens-Komang Nahkodai AMSI 2020-2023 Asosiasi Media Siber Indonesa (AMSI) kembali mempercayakan tampuk kepemimpinan kepada Wensesleus Manggut (Pemred Merdeka.com), sebagai Ketua Umum dan Wahyu Dhyatmika/Komang (Pemred Tempo), sebagai Sekretaris Jenderal periode 2020-2023 pada kongres kedua...

    read more

Suara Pembaca & Citizen Jurnalism

Lowongan Kerja & Iklan Hemat