12:00 . Tuntut Kejelasan Persibo, Mediasi Digelar Tertutup   |   11:00 . Pelunasan PBB-P2 di Kecamatan Purwosari Capai 100 Persen   |   10:00 . Diduga Bansos Dipotong, Warga Tambakrejo Lapor ke Polres   |   09:00 . Melihat Pengolahan Limbah Padat Medis di Puskesmas Tanjungharjo   |   07:00 . Setop, Jangan Kulum Bibir untuk Ratakan Lipstik   |   22:00 . PN Tolak Praperadilan Kasus Pemalsuan AJB dan Dugaan Penyerobotan Tanah Hotel Bojonegoro   |   18:00 . Belum Ada Intruksi, Cabor Panahan Belum Gelar Latihan   |   17:00 . Lezat Terjangkau, Nikmati Bakso Kerikil Bang Har   |   16:00 . Sumber Bening Bisa Aliri Sawah Seluas 1.900 Hektar di 3 Kecamatan   |   15:00 . Toko Kaset Jadul, Legendaris, Ada Sejak 1979   |   14:00 . Akan Lakukan Aksi, ini Harapan Suporter Persibo   |   13:00 . Masuk Musim Kemarau, BPBD Belum Terima Laporan Kekeringan   |   12:00 . Mekar Merekah, Bunga Bougenville Hiasi Sepanjang Jalan Raya Bojonegoro   |   11:00 . Kejutan dari Pertamina EP Jelang HUT Kemerdekaan RI   |   10:00 . Enak-enak di Kamar Kos, 2 Pasangan Lagi-lagi Diamankan Satpol PP   |  
Wed, 12 August 2020
Jl. KS Tubun, Gang Srinayan No. 3 Kel. Mojokampung Kota Bojonegoro, Email: blokbojonegoro@gmail.com

Monday, 13 January 2020 14:00

Polres Gelar Lat Pra Ops Mantap Praja Angling Dharma 2020

Polres Gelar Lat Pra Ops Mantap Praja Angling Dharma 2020

Reporter: M. Safwan

blokBojonegoro.com – Polres Bojonegoro menggelar Latihan Pra Operasi (Lat Pra Ops) Mantap Praja Angling Dharma 2020, bertempat di gedung AP I Rawi Polres Bojonegoro, Senin (13/1/2020) pukul 09.00 WIB

Dalam Lat Pra Ops Mantap Praja Angling Dharma 2020, di pimpin oleh Kapolres Bojonegoro, AKBP M Budi Hendrawan, SIK, MH dan diikuti para pejabat utama (PJU) Polres Bojonegoro, Kapolsek jajaran, perwakilan dari Dinas Pemberdayaan Masyarakat Desa (DPMD) Kabupaten Bojonegoro, para perwira, kanit serta personil yang terlibat Ops Mantap Praja Angling Dharma 2020.

Adapun tujuan digelarnya kegiatan latihan pra operasi tersebut guna menyatukan persepsi petugas yang terlibat dalam pengamanan pilkades serentak tersebut, agar pesta demokrasi tingkat desa itu dapat berjalan lancar, aman, dan damai.

Kapolres Bojonegoro, AKBP M Budi Hendrawan dalam arahannya Polres Bojonegoro pada tahun 2019 juga pernah melaksanakan pengamanan Pilkades serentak, namun masih dipandang perlu untuk dilaksanakan Lat Pra Ops untuk menyatukan persepsi dalam pengamanan Pilkades nanti dan personil yang terlibat pengamanan Pilkades harus betul-betul memperhatikan keamanan karena Pilkades mempunyai tingkat kerawanan yang berbeda dan kerawanan lebih tinggi dari pada Pilkada maupun Pileg dan Pilpres. Dimulainya Ops Mantap Praja Angling Dharma 2020, para Kapolsek dan Bhabinkamtibmas segera sambang ke desa desa serta memapping tingkat kerawanan sejak dini.

“Kita laksanakan Lat Pra Ops ini untuk menyatukan persepsi bagi personil yang terlibat operasi dan para Kapolsek segera memapping kerawanan desa yang melaksanakan Pilkades,” ucap Kapolres.

Menurut Kapolres Bojonegoro, bahwa Operasi Mantap Praja Angling Dharma 2020 ini dilaksanakan selama 156 hari terhitung mulai tanggal 15 Januari hingga tanggal 18 Juni 2020. Pilkades Serentak Gelombang III yang menurut rencana akan digelar pada Rabu (19/02/2020) mendatang, diikuti sebanyak 233 desa di 28 kecamatan di Bojonegoro.  Operasi Mantap Praja Angling Dharma 2020 merupakan operasi kewilayahan yang di back up Polda Jatim. Dalam pengamanan Pilkades Serentak Polres Bojonegoro melibatkan 1.890 personil gabungan baik dari Polres Bojonegoro, bawah kendali operasi (BKO) Polres Jajaran Polda Jatim.

“ Polres Bojonegoro dan jajaran siap mengamankan Pilkades Serentak Gelombang III nanti, ada sekitar 1.890 personil siap mengamankan 233 desa yang melaksanakan Pilkades,” jelas Kapolres Bojonegoro, AKBP M Budi Hendrawan.

Dalam penekanannya Kapolres Bojonegoro menghimbau kepada seluruh personil meskipun ada saudara, teman atau tetangga yang mencalonkan sebagai Cakades untuk tidak ikut membantu ataupun menjadi tim sukses.

“ Sekali lagi saya ingatkan kepada personil jaga netralitas dalam Pilkades nanti,” tegas Kapolres. [lis]

Tag : Polres, rilis, operasi


* Ingin Beli / Transaksi, Klik di Bawah Ini

Logo WA Logo Telp Logo Blokbeli

Loading...

PEDOMAN KOMENTAR

Ayo berpartisipasi membangun budaya berkomentar yang baik. Kolom komentar tersedia untuk diskusi, berbagi ide dan pengetahuan. Gunakanlah bahasa yang baik dalam berekspresi. Setialah pada topik. Jangan menyerang atau menebar kebencian terhadap suku, agama, ras, atau golongan tertentu.

Pikirlah baik-baik sebelum mengirim komentar.




blokBojonegoro TV

Redaksi

  • Monday, 20 July 2020 23:00

    Ultah 9 Tahun blokBojonegoro.com

    Inilah Juara Video Pendek New Normal

    Inilah Juara Video Pendek New Normal Sebanyak 50 video telah naik di saluran youtube blokBojonegoroTV sebagai peserta lomba video pendek dalam rangka 9 tahun blokBojonegoro.com....

    read more

Suara Pembaca & Citizen Jurnalism

Lowongan Kerja & Iklan Hemat