14:00 . Hari Ini Pisah Sambut Kepala SMPN 4 Bojonegoro   |   13:00 . Ada 7 Taman di Bojonegoro Dibawah Naungan Pemkab   |   12:00 . Momen Imlek, BPBD Prediksi Hujan Lebat Bakal Guyur Sejumlah Daerah   |   11:00 . Intip Keindahan Taman Lokomotif   |   10:00 . Kebutuhan BBM dan LPG Diprediksi Meningkat, Pertamina Siapkan Antisipasi Jelang Imlek   |   09:00 . Sekolah Bengawan Solo Ajarkan Siswa Sayangi Alam   |   08:00 . Bupati Resmikan Taman Lokomotif   |   18:00 . Ibu-ibu PKK di Kedungprimpen Belajar Pemasaran Daring   |   17:00 . FKMB UINSA Kembangkan Potensi Desa Melalui Bakmas   |   16:00 . Nyentrik, Polisi Ramah Dikenal Kumisnya   |   15:00 . Boromania Beri Waktu Manajemen Persibo Beri Kepastian   |   14:00 . Pendekar Velg Super Jago   |   13:00 . Sama-sama Naik, ini Harga Jual dan Buyback   |   12:00 . Meski Selesai Secara Kekeluargaan, Mbah Dul Enggan Balik   |   11:00 . PWI Bojonegoro Gelar Lomba Menulis Potensi Desa   |  
Fri, 24 January 2020
Jl. KS Tubun, Gang Srinayan No. 3 Kel. Mojokampung Kota Bojonegoro, Email: blokbojonegoro@gmail.com

Tuesday, 14 January 2020 15:00

Bupati: Bangun Ekonomi Rakyat Harus Ada Sinergitas Antar Desa

Bupati: Bangun Ekonomi Rakyat Harus Ada Sinergitas Antar Desa

Reporter : Muhammad Qomarudin

blokBojonegoro.com - Bupati Bojonegoro, Anna Muawannah memberikan pesan kepada Forkopimcam Kapas saat menghadiri Bogo Kalor Festival di Desa Bogo, Kecamatan Kapas, Kabupaten Bojonegoro, Selasa (14/1/2020). Bupati perempuan pertama Kabupaten Bojonegoro ini berpesan untuk membangun ekonomi kerakyatan harus ada kesinambungan antar desa, khususnya untuk pengembangan potensi desa.

Pemerintah Kabupaten Bojonegoro saat ini sedang fokus mempersiapkan revolusi industri 4.0, oleh karena itu persiapan tersebut juga harus diimbangi oleh masyarakat Bojonegoro untuk memaksimalkan apa yang dilakukan oleh Pemkab Bojonegoro. Tak hanya itu, Anna Muawannah juga menyinggung terkait penggunaan handphone yang dirasa banyak masyarakat Bojonegoro yang belum bisa memaksimalkanya dengan baik.

"Dari 100 persen pemaksimalan handphone, mungkin baru 10 persen saja. Oleh karena itu dalam waktu dekat Pemkab akan menghandeng perusahaan Amazon, perusahaan teknologi multinasional asal Amerika dan masyarakat bisa mendaftarkan diri untuk mengikuti pelatihanya," kata Anna Muawanah.

Kedepannya masyarakat diharapkan mampu memaksimalkan penggunaan smartphone. Sehingga untuk memasarkan sebuah produk usaha tinggal melalui smartphone saja, tanpa harus bersusah payah untuk memasarkanya.

Dalam acara tersebut, Anna Muawanah juga mengapresiasi apa yang dilakukan oleh Pemerintah Desa Bogo. Pasalnya Pemdes Bogo bisa melihat peluang yang ada dan nantinya juga bisa berdampak kepada ekonomi masyarakat.

"Saya sangat mengapresiasi apa yang dilakukan oleh Pemdes Bogo, semoga banyak desa bisa mencontoh apa yang dilakukan oleh Pemdes dan masyarakat Desa Bogo," jelasnya.

Selain itu, Anna Muawanah juga berharap kepada masing-masing kepala desa asal Kecamatan Kapas yang hadir untuk bersinergi dengan desa tetangga untuk membangun usaha masyarakat yang berbasis potensi lingkungan. Sehingga, jika ada pengunjung atau wisatawan yang datang bisa sekaligus mendatangi ke beberapa desa lainya.

"Desa juga harus kreatif untuk membangun potensi desa yang ada, jika desa mampu saling bersinergi untuk membangun potensi desa nantinya pasti banyak pengunjung yang akan datang, lantaran dalam satu wilayah kecamatan ada banyak wisata yang bisa dikunjungi," pungkasnya.[din/col]

Tag : Bupati, potensi, desa


* Ingin Beli / Transaksi, Klik di Bawah Ini

Logo WA Logo Telp Logo Blokbeli

Loading...

PEDOMAN KOMENTAR

Ayo berpartisipasi membangun budaya berkomentar yang baik. Kolom komentar tersedia untuk diskusi, berbagi ide dan pengetahuan. Gunakanlah bahasa yang baik dalam berekspresi. Setialah pada topik. Jangan menyerang atau menebar kebencian terhadap suku, agama, ras, atau golongan tertentu.

Pikirlah baik-baik sebelum mengirim komentar.




blokBojonegoro TV

Redaksi

Suara Pembaca & Citizen Jurnalism

Lowongan Kerja & Iklan Hemat