20:00 . Putra Asli Bojonegoro, Prof Dr Phil Al Makin Jabat Rektor UIN Suka   |   19:00 . Bersama TNI, Disdukcapil Bojonegoro Gelar Pelayanan di Desa   |   18:00 . BSA Sunan Giri Bojonegoro Praktik Kerja Lapangan Online   |   16:00 . Angka Covid-19 Masih Tinggi, Disdik Belum akan Gelar KBM Tatap Muka   |   15:00 . Progress Recovery CPP Gundih On The Track   |   14:00 . Tingkat Kualitas Pendidikan Kesetaraan, Disdik Lakukan Tes untuk Tutor   |   13:00 . Panitia Kurban Wajib Tahu Ini   |   12:00 . Cegah Kematian Ibu dan Bayi, Menuju Bojonegoro Sehat, Aman dan Sejahtera   |   11:00 . Orang tua, Siswa dan Sekolah Wajib Faham Ini   |   10:00 . Kasat dan Empat Kapolsek di Polres Bojonegoro Dimutasi   |   09:00 . Proses Pemakaman Mantan Bupati H. M. Santoso   |   08:00 . Lestarikan Bengawan, 25 Ribu Bibit Ikan Ditebar   |   07:00 . Anak Anda Pemalu? Ini Tips untuk Tingkatkan Rasa Percaya Dirinya   |   22:00 . Bertambah Lagi 4 Orang yang Sembuh dari Covid-19   |   19:00 . Penerima Beasiswa Banyu Urip Gelar Pertemuan Online   |  
Fri, 10 July 2020
Jl. KS Tubun, Gang Srinayan No. 3 Kel. Mojokampung Kota Bojonegoro, Email: blokbojonegoro@gmail.com

Wednesday, 29 January 2020 14:00

Mars Kemenag, Ajang Kenalkan ASN Untuk Tanamkan Kerja dan Jalin Kesatuan

Mars Kemenag, Ajang Kenalkan ASN Untuk Tanamkan Kerja dan Jalin Kesatuan

Reporter : M Safuan

blokBojonegoro.com - Masih dalam rangka memperingati Hari Amal Bhakti (HAB) Kemenag Bojonegoro, menggelar lomba paduan suara Mars Kemenag, kegiatan lomba dipusatkan di kantor Kemenag Bojonegoro, Rabu (29/1/2020). Pada lomba tersebut diikuti 27 peserta mulai dari satker madrasah, Dharma wanita, DPK, RA, KUA dan pengawas.

Kepala Kemenag Bojonegoro, M Syamsuri mengungkapkan, pelaksanaan lomba paduan suara mars Kemenag ini dilakukan guna mengajak seluruh pegawai dilingkungan Kemenag khususnya ASN untuk lebih memahami tugasnya sekaligus lebih mengenalkan Kemenag akan tugas-tugas di masyarakat.

"Terlebih lagi mars kemenag tersebut memang baru dikenalkan dan setiap ASN perlu tanamkan nilai-nilai persatuan seperti yang ada dilirik lagu mars Kemenag itu sendiri," tambah Syamsuri kepada blokBojonegoro.com.

D isisi lain Ketua Panitia HAB kemenag Bojonegoro, M Muhlisin Mufa mengatakan lomba paduan suara ini mrupakan slah satu rangkaian HAB yang telah dilaksanakan mulai Desember 2019 lalu hingga kini. Pasalnya agenda yang dilaksanakan seperti baksos, pengobatan gratis, jalan sehat kerukunan, lomba tahfidz, futsal serta lomba lingkungan sehat dan bersih.

"Intinya ada kegiatan lomba-lomba yang ada di HAB Kemenag itu bersifat mengukir prestasi, akademis dan hiburan," terang pria yang juga menjabat sebagai Kasubag TU Kemenag Bojonegoro.

Lanjut Muhlisin Mufa sapaan akrabnya, khusus lomba mars kemenag paduan suara ini, sebagai upaya memberikan penanaman jiwa bagi seluruh ASN untuk memahami dan menghayati isi lagu dalam mars Kemenag, pasalnya tuntunan dan tugas pokok ASN juga sudah digambarkan dalam isi mars kemenag itu sendiri.

"Makanya, lomba ini bertujuan untuk mengenalkan nilai kebersamaan bekerja sekaligus menanamkan nilai agama untuk persatuan bangsa," terang Muhklisin Mufa kepada blokBojonegoro.com.

Adapun yang menjadi dewan juri lomba paduan suara Mars Kemenag itu ada 3 juri, dimana juri-juri tersebut punya kredibilitas dalam penilaian. Tentunya dalam perlombaan, bahwa tetap ada menang dan kalah, namun yang terpenting bagi semauanya yakni marilah menjaga kerukunan dan kesatuan dalam memajukan kinerja untuk Kemenag Bojonegoro.

"Diharapkan dengan adanyan lomba mars kemenag ini ASN bisa serius dalam menjalankan tugasnya serta bisa menjlain kesatuan dan itupun sesuai dengan tema HAB Kementerian Agama tahun 2020 yakni "Umat Rukun, Indonesia Maju," pungkas Muhlisin sapaan akrabnya.[saf/ito]

Tag : kemenag, bojonegoro, mars


* Ingin Beli / Transaksi, Klik di Bawah Ini

Logo WA Logo Telp Logo Blokbeli

Loading...

PEDOMAN KOMENTAR

Ayo berpartisipasi membangun budaya berkomentar yang baik. Kolom komentar tersedia untuk diskusi, berbagi ide dan pengetahuan. Gunakanlah bahasa yang baik dalam berekspresi. Setialah pada topik. Jangan menyerang atau menebar kebencian terhadap suku, agama, ras, atau golongan tertentu.

Pikirlah baik-baik sebelum mengirim komentar.




blokBojonegoro TV

Redaksi

Suara Pembaca & Citizen Jurnalism

  • Tuesday, 16 June 2020 19:00

    Dampingi Petani, Disperta Bojonegoro Adakan SL-PTT Tembakau

    Dampingi Petani, Disperta Bojonegoro Adakan SL-PTT Tembakau Guna meningkatkan SDM petani, khususnya petani tembakau, Dinas Pertanian Kabupaten Bojonegoro mengadakan Sekolah Lapang Pengelolaan Tanaman Terpadu (SL-PTT) tembakau di kelompok tani Sumber Rejeki, Desa Bulu, Kecamatan Sugihwaras, Kabupaten Bojonegoro,...

    read more

Lowongan Kerja & Iklan Hemat