20:00 . Gudang Oven Tembakau di Bulu Terbakar, Kerugian Capai Rp25 Juta   |   19:00 . Hujan Perdana, Petani Tembakau di Selatan Bojonegoro Was-Was   |   18:00 . Solid, Pesilat Bojonegoro Tetap Jaga Kerukunan   |   17:00 . Selama 6 Bulan, Ribuan Ahli Waris Ajukan Dana Kematian   |   15:00 . Dapur Warga di Desa Tanjungharjo Terbakar   |   14:00 . Dukung Kesejahteraan, 4.700 Uztaz dan Uztazah Diberikan Insentif   |   13:00 . Penumpang di Terminal Terus Mengalami Peningkatan, Begini Imbauan Kepala Terminal   |   12:00 . Pemkab Anggarkan Rp6 Miliar untuk Santunan Kematian 2020   |   08:00 . Belum Berizin dan Jual Miras, Dua Karaoke di Mojoranu Diamankan   |   07:00 . Waspada, Pemberian MPASI Kurang Tepat Bisa Berisiko Stunting   |   19:00 . 3 Orang Sembuh, Tambahan 2 Positif Covid-19   |   18:00 . Hadirkan Hotspot Area Untuk Akses Jangkauan Informasi yang Luas   |   17:00 . Gotong Royong Masyarakat Samin yang Masih Terjaga   |   16:00 . Pandemi, Apakah Pentol Sejati Terdampak?   |   15:00 . Siap Jaga Kyai Dan NKRI, Santri IPSPN-NU Dikukuhkan   |  
Tue, 29 September 2020
Jl. KS Tubun, Gang Srinayan No. 3 Kel. Mojokampung Kota Bojonegoro, Email: blokbojonegoro@gmail.com

Wednesday, 29 January 2020 14:00

Mars Kemenag, Ajang Kenalkan ASN Untuk Tanamkan Kerja dan Jalin Kesatuan

Mars Kemenag, Ajang Kenalkan ASN Untuk Tanamkan Kerja dan Jalin Kesatuan

Reporter : M Safuan

blokBojonegoro.com - Masih dalam rangka memperingati Hari Amal Bhakti (HAB) Kemenag Bojonegoro, menggelar lomba paduan suara Mars Kemenag, kegiatan lomba dipusatkan di kantor Kemenag Bojonegoro, Rabu (29/1/2020). Pada lomba tersebut diikuti 27 peserta mulai dari satker madrasah, Dharma wanita, DPK, RA, KUA dan pengawas.

Kepala Kemenag Bojonegoro, M Syamsuri mengungkapkan, pelaksanaan lomba paduan suara mars Kemenag ini dilakukan guna mengajak seluruh pegawai dilingkungan Kemenag khususnya ASN untuk lebih memahami tugasnya sekaligus lebih mengenalkan Kemenag akan tugas-tugas di masyarakat.

"Terlebih lagi mars kemenag tersebut memang baru dikenalkan dan setiap ASN perlu tanamkan nilai-nilai persatuan seperti yang ada dilirik lagu mars Kemenag itu sendiri," tambah Syamsuri kepada blokBojonegoro.com.

D isisi lain Ketua Panitia HAB kemenag Bojonegoro, M Muhlisin Mufa mengatakan lomba paduan suara ini mrupakan slah satu rangkaian HAB yang telah dilaksanakan mulai Desember 2019 lalu hingga kini. Pasalnya agenda yang dilaksanakan seperti baksos, pengobatan gratis, jalan sehat kerukunan, lomba tahfidz, futsal serta lomba lingkungan sehat dan bersih.

"Intinya ada kegiatan lomba-lomba yang ada di HAB Kemenag itu bersifat mengukir prestasi, akademis dan hiburan," terang pria yang juga menjabat sebagai Kasubag TU Kemenag Bojonegoro.

Lanjut Muhlisin Mufa sapaan akrabnya, khusus lomba mars kemenag paduan suara ini, sebagai upaya memberikan penanaman jiwa bagi seluruh ASN untuk memahami dan menghayati isi lagu dalam mars Kemenag, pasalnya tuntunan dan tugas pokok ASN juga sudah digambarkan dalam isi mars kemenag itu sendiri.

"Makanya, lomba ini bertujuan untuk mengenalkan nilai kebersamaan bekerja sekaligus menanamkan nilai agama untuk persatuan bangsa," terang Muhklisin Mufa kepada blokBojonegoro.com.

Adapun yang menjadi dewan juri lomba paduan suara Mars Kemenag itu ada 3 juri, dimana juri-juri tersebut punya kredibilitas dalam penilaian. Tentunya dalam perlombaan, bahwa tetap ada menang dan kalah, namun yang terpenting bagi semauanya yakni marilah menjaga kerukunan dan kesatuan dalam memajukan kinerja untuk Kemenag Bojonegoro.

"Diharapkan dengan adanyan lomba mars kemenag ini ASN bisa serius dalam menjalankan tugasnya serta bisa menjlain kesatuan dan itupun sesuai dengan tema HAB Kementerian Agama tahun 2020 yakni "Umat Rukun, Indonesia Maju," pungkas Muhlisin sapaan akrabnya.[saf/ito]

Tag : kemenag, bojonegoro, mars


* Ingin Beli / Transaksi, Klik di Bawah Ini

Logo WA Logo Telp Logo Blokbeli

Loading...

PEDOMAN KOMENTAR

Ayo berpartisipasi membangun budaya berkomentar yang baik. Kolom komentar tersedia untuk diskusi, berbagi ide dan pengetahuan. Gunakanlah bahasa yang baik dalam berekspresi. Setialah pada topik. Jangan menyerang atau menebar kebencian terhadap suku, agama, ras, atau golongan tertentu.

Pikirlah baik-baik sebelum mengirim komentar.




blokBojonegoro TV

Redaksi

  • Saturday, 22 August 2020 20:00

    Duet Wens-Komang Nahkodai AMSI 2020-2023

    Duet Wens-Komang Nahkodai AMSI 2020-2023 Asosiasi Media Siber Indonesa (AMSI) kembali mempercayakan tampuk kepemimpinan kepada Wensesleus Manggut (Pemred Merdeka.com), sebagai Ketua Umum dan Wahyu Dhyatmika/Komang (Pemred Tempo), sebagai Sekretaris Jenderal periode 2020-2023 pada kongres kedua...

    read more

Suara Pembaca & Citizen Jurnalism

Lowongan Kerja & Iklan Hemat