15:00 . Kapan Pandemi Berakhir? Satgas Covid-19: Kuncinya Kedisiplinan Masyarakat   |   14:00 . Penanganan Covid-19 Indonesia Lebih Baik dari Rata-rata Dunia   |   13:00 . Iman Kuat Libur Panjang Aman   |   12:00 . Kangen Nonton Bioskop? Ini Tips Aman saat Nonton Bioskop   |   11:00 . Harga Daging Ayam di Pasar Kembali Naik   |   10:00 . Hingga Oktober 2020, Korban Tenggelam di Sungai Capai 24 Jiwa   |   09:00 . Yang Muda yang Disiplin   |   08:00 . Wabup: Berwisata Harus Tetap Patuhi Prokes   |   07:00 . Cegah Sakit Punggung dengan 6 Cara Mudah Ini   |   06:00 . Hujan Lebat, Air Sungai Naik Gerus Tebing Bantaran   |   05:30 . Pasien Sembuh di Jatim 254, Kasus Baru 268 Orang   |   05:00 . Jumlah Pasien Sembuh Covid-19 di Indonesia Bertambah Menjadi 329.778 Orang   |   04:00 . 4 Pasien di Bojonegoro Sembuh, 3 Tambahan Kasus Baru   |   21:00 . Patuhi Prokes, Polres Doa Bersana Anak Yatim   |   20:30 . Update Covid-19 Nasional, Pasien Sembuh 329.778   |  
Fri, 30 October 2020
Jl. KS Tubun, Gang Srinayan No. 3 Kel. Mojokampung Kota Bojonegoro, Email: blokbojonegoro@gmail.com

Saturday, 08 February 2020 11:00

Gali Bakat Siswa Melalui Lomba Masak

Gali Bakat Siswa Melalui Lomba Masak

Reporter : M Safuan

blokBojonegoro.com - Berbagai aneka kuliner menghiasi pesta rombong pada puncak acara diesnatalis Sekolah Menengah Kejuruan Negeri (SMKN) 1 Bojonegoro yang digelar Sabtu (8/2/2020). Kegiatan tersebut merupakan salah satu wujud untuk mendidik siswa untuk lebih mengenal aneka masakan serta bumbu dapur sekaligus melihat bakat siswa dalam hal memasak aneka kuliner.

Pada pelaksanaan lomba kreasi olahan kuliner ini diikuti oleh 45 peserta yang mewakili dari setiap kelas X, XI dan XII. Pada lomba masak ini, setiap peserta didituntut menyajikan aneka masakan semenarik mungkin untuk bisa dinilai oleh juri. Ada 3 kreteria yang dinilai dalam lomba kreasi aneka masakan, yaitu cita rasa, penyajian dan bahan yang disuguhkan.

Kakomli (Kajur) Tata Boga, SMKN 1 Bojonegoro, Toehita Sesutyowati mengatakan, lomba aneka masakan ini untuk mengetahui bakat siswa dalam mengolah serta menyuguhkan menu masakan yang ingin ditampilkan, namun yang pasti bahannya harus alami dan segar.

Lanjutnya, Semua menu masakan hasil dari olahan dari siswa baik cara memasak hingga cara menyajikannya. "Dalam menyajikan masakan itu harus ada 4 hal yakni Makanan pokok, sayur, minuman serta menu pentup, semua harus dikreasikan dengan apik oleh seluruh peserta lomba," ucap Toehita yang juga sebagai juri lomba masakan.

Terpisah, Kepala SMKN 1 Bojonegoro, Abdul Rochim megungkapkan kegiatan ini untuk memotivasi seluruh siswa, sekaligus menyediakan ruang kreasi siswa dalam mengisi dalam kegiatan diesnatalis SMKN 1 Bojonegoro, bahkan dalam pesta rombong ini, para guru juga ikut andil dalam lomba masak ini.

"Lomba masak itu, juga diikuti oleh para guru dengan membuka 10 stand dan 45 stand untuk siswa, bahkan jurinya pun kita datang chef dari salah satu hotel ternama yang ada di Bojonegoro," terang Rochim kepada blokBojonegoro.com.

Sebelumnya, berbagai kegiatan juga mewarnai diesnatilis SMKN 1 Bojonegoro, diantaranya jalan santai, tampilan aneka kreasi siswa, lomba bola voli antar pelajar se-Bojonegoro dan berbagai kegiatan lain. Semua kegiatan diadakan oleh Osis dan siswa, pihak sekolah hanya untuk mendampingi saja untuk lancarnya kegiatan diesnatalis SMKN 1 Bojonegoro.

"Pastinya kegiatan ini sangat baik untuk pengembangan kreativitas siswa dibidang tata boga yakni menyajikan aneka kuliner, sehingga siswa lebih bisa dekat dengan bumbu dapur," pungkasnya.[saf/ito]

 

Tag : Smkn, bojonegoro, smea


* Ingin Beli / Transaksi, Klik di Bawah Ini

Logo WA Logo Telp Logo Blokbeli

Loading...

PEDOMAN KOMENTAR

Ayo berpartisipasi membangun budaya berkomentar yang baik. Kolom komentar tersedia untuk diskusi, berbagi ide dan pengetahuan. Gunakanlah bahasa yang baik dalam berekspresi. Setialah pada topik. Jangan menyerang atau menebar kebencian terhadap suku, agama, ras, atau golongan tertentu.

Pikirlah baik-baik sebelum mengirim komentar.




blokBojonegoro TV

Redaksi

  • Thursday, 22 October 2020 16:00

    Sah, Anang blokTuban Lepas Lajang

    Sah, Anang blokTuban Lepas Lajang M. Anang Febri Efendi reporter blokTuban.com resmi melepas lajang. Ikrar janji suci diucapkan Anang di akad nikah pukul 09.00 WIB hari Senin (19/10/2020) di kediaman mempelai wanita. Resespsi kedua, dilaksanakan...

    read more

Suara Pembaca & Citizen Jurnalism

Lowongan Kerja & Iklan Hemat