17:00 . Peringati Nisfu Sya'ban, Generasi Muda PPP Berbagi Sembako   |   16:00 . BPS Perpanjang Sensus Online Hingga 29 Mei 2020   |   14:00 . Bentuk Kepedulian Kapolres Kunjungi Posko di Perbatasan   |   13:00 . Kapolres Kunjungi Posko Covid-19 di Perbatasan   |   12:00 . Pasar Hewan Ditutup, Pedagang Kambing Pilih Jual Online   |   11:00 . CPP Gundih Terbakar, Pertamina EP Tangani Cepat   |   10:00 . Bersama PMI, Stikes Rajekwesi Amalkan Tri Dharma Perguruan Tinggi   |   09:00 . LIVE: Musrenbang Kabupaten Bojonegoro Tahun 2021   |   08:00 . Update Perkembangan Covid-19 Daerah Sekitar Bojonegoro Per 8 April   |   07:00 . Haruskah Kita Berteman dengan Mantan? Begini Kata Ahli   |   06:00 . Santri Amanatul Ummah Pulang Kampung   |   22:00 . Sempat Ditemukan PDP, Puskesmas Balen Jadi Atensi DPRD   |   21:00 . Bantu Stok Darah di UDD PMI, Polres Gelar Donor Darah   |   20:00 . Jumlah Penumpang Turun Drastis, Bus Bojonegoro - Nganjuk Tak Beroperasi   |   19:00 . Kompak, Warga PSHT Semprot Desinfektan   |  
Thu, 09 April 2020
Jl. KS Tubun, Gang Srinayan No. 3 Kel. Mojokampung Kota Bojonegoro, Email: blokbojonegoro@gmail.com

Tuesday, 24 March 2020 08:00

Waspada Corona, Jangan Panik

Antisipasi Penyebaran Covid-19, Patroli Gabungan Bubarkan Kerumunan

Antisipasi Penyebaran Covid-19, Patroli Gabungan Bubarkan Kerumunan

Reporter: Parto Sasmito

blokBojonegoro.com – Mempertimbangkan situasi nasional saat ini terkait cepatnya penyebaran Covid-19/corona, pemerintah telah mengeluarkan kebijakan dalam rangka penanganan secara baik, cepat dan tepat, agar penyebarannya tidak meluas dan berkembang menjadi gangguan terhadap keamanan dan ketertiban masyarakat.

Dalam hal ini Polres Bojonegoro, Kodim 0813 Bojonegoro dan Dinas Kesehatan (Dinkes) Kabupaten Bojonegoro melakukan kegiatan patroli gabungan dan himbauan yang diikuti 100 personil.

Sebelum patroli gabungan, dilaksanakan apel dipimpin Kapolres Bojonegoro, AKBP M. Budi Hendrawan, dan Dandim 0813 Bojonegoro, Letkol Inf. Bambang Hariyanto, Kabag Ops, Kompol Jeni Al Jauza, para perwira dan anggota Ton Siaga, bertempat di halaman Mapolres Bojonegoro, Senin (23/3/2020) pukul 21.30 WIB.

Arahan Kapolres Bojonegoro dalam apel gabungan, bahwa kegiatan patroli gabungan dan himbauan menindaklanjuti perintah pimpinan yang saat ini garda paling terdepan adalah TNI, Polri dan Dinas Kesehatan.

"Kita laksanakan kepatuhan terhadap kebijakan pemerintah dan maklumat Kapolri dalam penanganan penyebaran virus corona (Covid-19)," jelas Kapolres dalam arahannya.

Kebijakan pemerintah yakni tidak mengadakan kegiatan yang menyebabkan berkumpulnya warga masyarakat atau massa dalam kondisi saat ini adanya virus corona sehingga bisa meminimalisir penyebaran virus.

Kegiatan patroli gabungan untuk memberikan himbauan kepada tempat usaha lainnya seperti warung, cafe melakukan aktivitas sampai dengan pukul 22.00 WIB harus sudah tutup. "Apabila kedapatan masih beroperasi atau masih buka kepolisian bisa menggunakan diskresinya untuk membubarkan kerumunan massa secara persuasif dan humanis, guna untuk kebaikan bersama," tegas Kapolres.

Setelah dilaksanakan apel gabungan, untuk Tim Satu dipimpin Kapolres Bojonegoro yang didampingi Dandim 0813 Bojonegoro, sedangkan Tim Dua dipimpin Kabag Ops, Kompol Jeni Al Jauza.

Tim satu menyisir jalan Untung Suropati, Gajah Mada, Basuki Rahmad. Sesampai di jalan Basuki Rahmad tepatnya di salah satu cafe pada pukul 22.00 WIB masih buka dan penuh pengunjung, akhirnya dilakukan himbauan untuk tutup dan saat dilakukan pemeriksaan pengunjung cafe.

"Di sini kedapatan tiga remaja masih berstatus pelajar kelas XII dari salah satu sekolahan di Bojonegoro yang ngopi sambil merokok dan diberikan sangsi peringatan serta orang tua untuk datang ke Sat Binmas Polres Bojonegoro," kata Kapolres.

Patroli gabungan dilanjutkan ke jalan Lettu Suwolo, di jalan ini juga kedapatan salah satu cafe masih buka akhirnya dilakukan himbauan untuk tutup, dilanjutkan ke jalan Veteran dan Terminal Bus Rajekwesi.

Kegiatan himbauan bagi pelaku usaha, warung, warkop dan cafe terus menerus dilakukan Polres Bojonegoro dan Polsek jajaran,  agar upaya memutus rantai penyebaran Corona Virus Disease atau COVID-19 dan kasus ini bisa dipahami oleh masyarakat, sehingga secara sadar masyarakat dapat melaksanakan imbauan pemerintah sehingga pada akhirnya akan timbul kesadaran dan disiplin masyarakat bahwa apa yang dilakukan adalah untuk kepentingan bersama.

"Kepada masyarakat agar mengerti dan memahami apa yang dilakukan oleh pemerintah saat ini untuk kebaikan bersama," pungkas Kapolres. [mu]

Tag : corona, virus, covid


* Ingin Beli / Transaksi, Klik di Bawah Ini

Logo WA Logo Telp Logo Blokbeli

Loading...

PEDOMAN KOMENTAR

Ayo berpartisipasi membangun budaya berkomentar yang baik. Kolom komentar tersedia untuk diskusi, berbagi ide dan pengetahuan. Gunakanlah bahasa yang baik dalam berekspresi. Setialah pada topik. Jangan menyerang atau menebar kebencian terhadap suku, agama, ras, atau golongan tertentu.

Pikirlah baik-baik sebelum mengirim komentar.




blokBojonegoro TV

Redaksi

Suara Pembaca & Citizen Jurnalism

  • Monday, 30 March 2020 12:00

    Menguntungkan, Warga Purwosari Panen Waluh

    Menguntungkan, Warga Purwosari Panen Waluh Petani Desa Tinumpuk, Kecamatan Purwosari, Kabupaten Bojonegoro berhasil menanam waluh (labu kuning) tumpangsari dengan pohon pisang di tegalannya. Suparno bisa memanen waluh muda 40 buah setiap hari, karena sayuran...

    read more

Lowongan Kerja & Iklan Hemat