13:00 . Pasca Lebaran, Ratusan Warga Bojonegoro Ajukan Cerai   |   12:00 . Laka Karambol, Pemotor di Bojonegoro Meninggal Tergencet Truk Box   |   09:00 . Pemkab Bojonegoro Raih Peringkat Kategori Laporan LPPD Tingkat Nasional   |   15:00 . 1.543 Calon Jemaah Haji Bojonegoro Ikuti Manasik Haji   |   14:00 . Jelang Pilkada Bojonegoro, PKS Rapatkan Barisan   |   13:00 . Dramatis, Petugas Damkar Dihadang Anjing saat Hendak Evakuasi Jasad Majikan   |   12:00 . Inilah Pemenang Duta Pemuda Pelopor Kabupaten Bojonegoro Tahun 2024   |   11:00 . Ikrar Setia ke NKRI, Napi Teroris di Lapas Bojonegoro Dibebaskan Bersyarat   |   18:00 . HPN 2024, PWI Bojonegoro Gelar Seminar Literasi Media dalam Mengawal Clean and Good Governance   |   13:00 . PJ Bupati Adriyanto Launching Program Paman Sehati   |   12:00 . Penambang Pasir di Bojonegoro Ditemukan Meninggal di Bawah Jembatan Kare   |   09:00 . Berikut ini Nama Finalis Seleksi Duta Pemuda Pelopor Bojonegoro Tahun 2024   |   15:00 . Sudahkah Pancasila sebagai Pondasi Pendidikan Selaras dengan Implementasinya   |   13:00 . Bojonegoro Jadi Tuan Rumah Pertemuan Rutin PKK, DWP, Perwosi se-Bakorwil II   |   17:00 . Perahu Penambang Pasir di Bojonegoro Tenggelam, Satu Penumpang Hilang   |  
Sat, 27 April 2024
Jl. KS Tubun, Gang Srinayan No. 3 Kel. Mojokampung Kota Bojonegoro, Email: blokbojonegoro@gmail.com

Mudah Dirawat, ini 5 Tanaman Hias yang Cocok untuk Anak Kos

blokbojonegoro.com | Friday, 10 April 2020 07:00

Mudah Dirawat, ini 5 Tanaman Hias yang Cocok untuk Anak Kos

Reporter: -

blokBojonegoro.com - Tanaman kini tengah menjadi tren dalam hal dekorasi ruangan. Tak hanya bisa mempercantik sudut ruangan, penambahan tanaman juga terbukti bisa meningkatkan kesehatan dan kesejahteraan bagi penghuninya.

Bagi kamu yang tinggal di kos-kosan, mungkin ragu saat ingin merawat tanaman hias. Keraguan itu bisa datang dari berbagai hal, seperti takut kesulitan saat merawatnya, hingga tak memiliki ruang yang besar untuk menyimpan tanamannya.

Namun jangan khawatir, sebab ada beberapa tanaman hias yang mudah dirawat dan juga memiliki ukuran kecil, sehingga cocok dijadikan pemanis kamar kos. Lalu, jenis-jenis tanaman hias apa sajakah itu? Melansir dari berbagai sumber, berikut kumparanWOMAN rangkum untuk kamu.

1. Kaktus

Kaktus adalah pilihan terbaik bagi kamu yang ingin mencoba merawat tanaman hias di di kamar kos. Sebab, perawatan tanaman ini tergolong mudah dan kamu hanya perlu menyiramnya seminggu sekali. Selain itu bentuknya juga unik, sehingga cocok dijadikan dekorasi hunian.

2. Sukulen

Tanaman hias yang satu ini belakangan tengah naik daun. Berukuran kecil dengan variasi spesies yang beragam, cocok dijadikan pemanis ruangan. Mirip seperti kaktus, merawat sukulen juga tergolong mudah, karena bisa hidup dengan air yang minim.

Jika kamu ingin menyulap sukulen jadi dekorasi yang unik, cobalah untuk menaruhnya di dalam terarium. Dijamin, kamar kos kamu semakin cantik dan estetik.

3. Lidah mertua

Tanaman yang memiliki nama ilmiah Sansevieria ini sangat digemari karena mudah dirawat. Disebut demikian, karena lidah mertua bisa bertahan di hampir setiap situasi, baik itu terkena sinar matahari terik maupun tidak sama sekali.

Hebatnya lagi, lidah mertua juga bisa menghasilkan banyak oksigen di malam hari. Kamu bisa menyimpan tanaman ini di sudut kamar kos, dan menaruhnya di dalam pot unik agar terlihat semakin estetik.

4. Monstera

Selanjutnya adalah monstera. Monstera adalah jenis tanaman hias merambat yang berasal dari Meksiko. Tanaman hias ini memiliki karakter unik dengan daun berwarna hijau berlubang dan mengkilap, sehingga mampu memberikan nuansa hutan tropis yang asri di dalam kamar.

Menariknya lagi, Monstera merupakan jenis tanaman hias yang mudah dirawat dan tidak memerlukan cahaya matahari yang melimpah. Sehingga, tanaman ini aman ditempatkan di kamar kos yang minim pencahayaan alami.

5. Pohon dolar

Zamioculcas zamiifolia atau yang akrab disebut pohon dolar merupakan tanaman yang berasal dari Afrika Timur. Tanaman hias ini dikenal sebagai salah satu tanaman hias yang bertahan dalam berbagai situasi, baik itu di cuaca kering hingga minim sinar matahari.

Selain perawatan yang simpel, tanaman ini juga memiliki daun yang mengkilap sehingga bisa mempercantik sudut kamar kos.

*Sumber: kumparan.com

Tag : pendidikan, kesehatan



* Ingin Beli / Transaksi, Klik di Bawah Ini

Logo WA Logo Telp Logo Blokbeli

Loading...

PEDOMAN KOMENTAR

Ayo berpartisipasi membangun budaya berkomentar yang baik. Kolom komentar tersedia untuk diskusi, berbagi ide dan pengetahuan. Gunakanlah bahasa yang baik dalam berekspresi. Setialah pada topik. Jangan menyerang atau menebar kebencian terhadap suku, agama, ras, atau golongan tertentu.

Pikirlah baik-baik sebelum mengirim komentar.




blokBojonegoro TV

Redaksi

  • Monday, 19 February 2024 20:00

    PEPC JTB Kunjungi Kantor Baru BMG

    PEPC JTB Kunjungi Kantor Baru BMG Perwakilan PT Pertamina EP Cepu (PEPC) Zona 12, Regional Indonesia Timur, Subholding Upstream Pertamina mengunjungi kantor redaksi blokBojonegoro.com (Blok Media Group/BMG), di BMG CoWorking Space, Jalan Semanding-Sambiroto, Desa Sambiroto, Kecamatan...

    read more

Suara Pembaca & Citizen Jurnalism

Lowongan Kerja & Iklan Hemat