13:00 . Pasca Lebaran, Ratusan Warga Bojonegoro Ajukan Cerai   |   12:00 . Laka Karambol, Pemotor di Bojonegoro Meninggal Tergencet Truk Box   |   09:00 . Pemkab Bojonegoro Raih Peringkat Kategori Laporan LPPD Tingkat Nasional   |   15:00 . 1.543 Calon Jemaah Haji Bojonegoro Ikuti Manasik Haji   |   14:00 . Jelang Pilkada Bojonegoro, PKS Rapatkan Barisan   |   13:00 . Dramatis, Petugas Damkar Dihadang Anjing saat Hendak Evakuasi Jasad Majikan   |   12:00 . Inilah Pemenang Duta Pemuda Pelopor Kabupaten Bojonegoro Tahun 2024   |   11:00 . Ikrar Setia ke NKRI, Napi Teroris di Lapas Bojonegoro Dibebaskan Bersyarat   |   18:00 . HPN 2024, PWI Bojonegoro Gelar Seminar Literasi Media dalam Mengawal Clean and Good Governance   |   13:00 . PJ Bupati Adriyanto Launching Program Paman Sehati   |   12:00 . Penambang Pasir di Bojonegoro Ditemukan Meninggal di Bawah Jembatan Kare   |   09:00 . Berikut ini Nama Finalis Seleksi Duta Pemuda Pelopor Bojonegoro Tahun 2024   |   15:00 . Sudahkah Pancasila sebagai Pondasi Pendidikan Selaras dengan Implementasinya   |   13:00 . Bojonegoro Jadi Tuan Rumah Pertemuan Rutin PKK, DWP, Perwosi se-Bakorwil II   |   17:00 . Perahu Penambang Pasir di Bojonegoro Tenggelam, Satu Penumpang Hilang   |  
Sat, 27 April 2024
Jl. KS Tubun, Gang Srinayan No. 3 Kel. Mojokampung Kota Bojonegoro, Email: blokbojonegoro@gmail.com

Pasangan Kamu Pemalas? Lakukan 3 Hal Ini untuk Memotivasi Dia

blokbojonegoro.com | Saturday, 25 April 2020 07:00

Pasangan Kamu Pemalas? Lakukan 3 Hal Ini untuk Memotivasi Dia

Reporter: -

blokBojonegoro.com - Memang benar, ketika kita memutuskan untuk memiliki pasangan, itu tandanya kita mampu menerima kekurangan dan kelebihannya. Namun jika pasangan kita memiliki kekurangan yang banyak orang benci yaitu malas. Apakah yakin kamu akan diam saja dan membiarkan sifat menjengkelkan tersebut ada terus pada dirinya selamanya?

Mengubah seseorang memang sulit, namun ada cara-cara halus tertentu yang bisa kamu lakukan agar si dia tidak lagi menjadi pemalas. Berikut hal-hal yang bisa kamu lakukan agar pasangan kamu lebih "bersemangat" lagi dalam melakukan suatu hal, dikutip dari Cosmopolitan.

Jangan Marah-marah

Kami tahu. kamu pasti sangat kesal jika pasanganmu sudah mulai malas, apalagi kalau dia hanya bisa berbaring di sofa sambil bermain game seharian, bahkan tak lagi menghiraukan kamu atau keluarganya.

Namun, emosi bukan jawabannya. Berbicaralah setenang mungkin, katakan padanya bahwa sikap malasnya tersebut tak hanya merugikan dirinya namun merugikan banyak orang. Beberapa orang sangat risih jika harus diomeli, oleh karena itu kamu cukup berbicara tenang dan carilah kata-kata yang tepat agar dia sadar dan tak lagi jadi pemalas.

Katakan Kamu Ingin Lakukan Hal-hal Baru Bersama Dia

Kamu bisa memotivasi dia untuk "bergerak" dengan ikut bergerak. Ajaklah dia melakukan hobi-hobi baru yang membutuhkan diri bergerak lebih ke luar ruangan seperti berkebun, ke pantai, atau bahkan mendaki gunung. Berilah alasan jika kegiatan-kegiatan tersebut merupakan hal baru bagi kamu dan ingin mencoba untuk pertama kalinya dengan dia. Melakukan hal-hal bersama adalah apa yang seharusnya Anda lakukan.

Pasti, lagi-lagi tidak mudah. Namun setidaknya meskipun terpaksa, dia akan memikirkannya dan mengiyakan. Akhirnya dia tak berdiam diri lagi dan jika dipikir-pikir, itu bagus juga untuk kesehatan kalian berdua!

Sedikit Ultimatum

Jika hal-hal tersebut masih belum berhasil, beri dia sedikit ultimatum. Berkegiatanlah seperti biasanya, habiskan waktu kamu bersama teman dan keluarga yang senang menikmati waktu untuk bersenang-senang bersama. Habiskan lebih sedikit waktu dengan pasangan kamu yang malas itu. Kamu pasti akan merindukannya, namun nanti dia akan pada titik tertentu mendapatkan gambaran bahwa kamu tidak ada dan pikirannya akan mulai bertanya mengapa kamu demikian. Ini adalah waktu yang pas untuk memberi tahunya apa yang yang membuat kamu akhirnya kesal.

Namun jia dia masih menjadi pria yang pemalas, semua keputusan ada di kamu. Jika kamu merasa kemalasannya adalah suatu hal yang wajar, maka kamu harus terus bersabar. Namun jika kamu merasa kemalasan dia mengganggu hubungan kalian dan kamu merasa tak bisa lagi mengubahnya, silakan pikir-pikir sekali lagi.

*Sumber: kumparan.com

Tag : pendidikan, kesehatan



* Ingin Beli / Transaksi, Klik di Bawah Ini

Logo WA Logo Telp Logo Blokbeli

Loading...

PEDOMAN KOMENTAR

Ayo berpartisipasi membangun budaya berkomentar yang baik. Kolom komentar tersedia untuk diskusi, berbagi ide dan pengetahuan. Gunakanlah bahasa yang baik dalam berekspresi. Setialah pada topik. Jangan menyerang atau menebar kebencian terhadap suku, agama, ras, atau golongan tertentu.

Pikirlah baik-baik sebelum mengirim komentar.




blokBojonegoro TV

Redaksi

  • Monday, 19 February 2024 20:00

    PEPC JTB Kunjungi Kantor Baru BMG

    PEPC JTB Kunjungi Kantor Baru BMG Perwakilan PT Pertamina EP Cepu (PEPC) Zona 12, Regional Indonesia Timur, Subholding Upstream Pertamina mengunjungi kantor redaksi blokBojonegoro.com (Blok Media Group/BMG), di BMG CoWorking Space, Jalan Semanding-Sambiroto, Desa Sambiroto, Kecamatan...

    read more

Suara Pembaca & Citizen Jurnalism

Lowongan Kerja & Iklan Hemat