Jl. KS Tubun, Gang Srinayan No. 3 Kel. Mojokampung Kota Bojonegoro, Email: blokbojonegoro@gmail.com

Waspada Corona, Jangan Panik

Ramai Undangan Salat Id, Ini Jawaban Sekda

blokbojonegoro.com | Friday, 22 May 2020 21:00

Ramai Undangan Salat Id, Ini Jawaban Sekda Ilustrasi: Sekda Nurul Azizah berdiskusi dengan Bupati Anna Mu'awanah

Reporter: Parto Sasmito

blokBojonegoro.com – Undangan salat Idul Fitri 1441 Hijriah pada Minggu (24/5/2020) yang dikeluarkan Sekretaris Daerah (Sekda) Bojonegoro ramai diperbincangkan. Sebab, undangan nomor 005/250/412.014/2020 dikaitkan dengan Surat Edaran Bupati Bojonegoro perihal himbauan pelaksanaan Salat Idul Fitri di rumah.

Menanggapi hal tersebut, Sekda Nurul Azizah kepada blokBojonegoro.com mengatakan, jika dirinya sudah berkoordinasi dengan Majelis Ulama Indonesia (MUI) dan Dewan Masjid Indonesia (DMI) Bojonegoro.

“Intinya laporan dari DMI, masih ada desa-desa yang ada di kecamatan yang menggelar salat Id di masjid,” kata Sekda Nurul.

Oleh karena itu, atas inisiatif sendiri ia memerintahkan kepala Organisasi Perangkat Daerah (OPD) untuk memantau kondisi di lapangan agar tetap sesuai himbauan Bupati dan protokol kesehatan. Termasuk melaksanakan takbir dengan virtual alias online.

“Setelah memantau, hanya orang terbatas, yakni Kepala OPD saya ajak salat sekalian di rumah (Rumdin). Ini tidak ada sangkut pautnya dengan Bupati, karena murni ide saya sendiri,” tegasnya.

Sebab, disela-sela menjalankan tugas juga harus tetap beribadah. Maka, agar efektif sekalian salat di lokasi yang sama.

“Itupun dengan protokol kesehatan yang ketat, agar tidak ada yang dilanggar,” pungkasnya. [ito/mu]

Tag : corona, covid-19, surat, sekda, bupati



* Ingin Beli / Transaksi, Klik di Bawah Ini

Logo WA Logo Telp Logo Blokbeli

Loading...

PEDOMAN KOMENTAR

Ayo berpartisipasi membangun budaya berkomentar yang baik. Kolom komentar tersedia untuk diskusi, berbagi ide dan pengetahuan. Gunakanlah bahasa yang baik dalam berekspresi. Setialah pada topik. Jangan menyerang atau menebar kebencian terhadap suku, agama, ras, atau golongan tertentu.

Pikirlah baik-baik sebelum mengirim komentar.



Berita Terkini