21:00 . Total, 91 Orang Tekonfirmasi Positif di Bojonegoro   |   17:00 . Ini Alasan KSBB Difokuskan di Daerah Perbatasan   |   16:00 . Bupati Resmi Buka Karya Bakti Skala Besar Tahun 2020   |   15:00 . DPRD : Pemenuhan Hak Disabilitas Perlu Diperhatikan   |   14:00 . Antisipasi Kekeringan, BPBD Mulai Petakan Wilayah Rawan Kekeringan   |   13:00 . Hedonisme dan Pertaruhan Kredibilitas KPK   |   12:00 . 3 Hari, 613 Calon Mahasiswa Rapid Tes di Labkesda Bojonegoro   |   11:00 . Sebelum Operasi Sikat Semeru 2020, ini yang Dilakukan Polres Bojonegoro   |   10:00 . RUU PKS Ditarik dari Prolegnas, Kopri Bojonegoro Kecewa Kepada DPR   |   09:00 . Asti Pelihara Belasan Kucing Ras dan Kampung   |   08:00 . Haji Ditunda, 9 Jamaah Haji Ajukan Pembatalan Pelunasan BPIH 2020   |   22:30 . 2 Hari Stagnan Tak Ada Tambah Sembuh dan Positif Covid-19   |   16:00 . Total Hadiah Tabungan Jutaan Rupiah, ini Rincian untuk Lomba Foto   |   15:00 . Inilah Jadwal Pelayanan Donor Darah PMI Bojonegoro Juli 2020   |   14:00 . Hari Bhayangkara ke 74, PPA dan PDKB Kanor Gelar Bakti Sosial   |  
Tue, 07 July 2020
Jl. KS Tubun, Gang Srinayan No. 3 Kel. Mojokampung Kota Bojonegoro, Email: blokbojonegoro@gmail.com

Wednesday, 24 June 2020 20:00

Untung Gede Bisnis Kuliner Online Rice Bowl Menu Nusantara

Untung Gede Bisnis Kuliner Online Rice Bowl Menu Nusantara

Kontributor: Lizza Arnofia

blokBojonegoro.com - Bisnis kuliner selalu berkembang, tak hanya menyajikan menu yang bervariatif. Namun saat ini Masyarakat juga telah mulai memperhatikan dari segi tampilan ataupun penyajiannya. Salah satunya yang tengah popular dan banyak diminati masyarakat adalah sajian menu yang disebut rice box.

Rice box atau ala makan yang berasal dari Negeri Gingseng ini cukup popular di Indonesia. Menu tersebut disajikan dalam wadah berbahan kertas berbentuk bulat maupun kotak, berpadu dengan sumpit.

Ragam menu varian rice box ini disajikan  berupa nasi dengan anak jenis lauk berbahan ayam, daging, udang maupun topping lain. Dilengkapi aneka saus tomat, mayonaise, serta jenis saus lainnya.

Menu rice box di Bojonegoro juga cukup popular, salah satunya yang mengamini bisnis kuliner dengan sajian rice box yakni Nurul Aisya Risyam, perempuan 21 tahun ini memulai usaha kuliner ala rice box sejak Februari 2020.

Dengan berbagai alasan, pertama kuliner sajian rice box jauh lebih praktis. Kedua selain trend kekinian penyajian, ia berusaha menyajikan varian menu ala Nusantara namun lebih higienis dalam pengolahan dan penyajian, selain keduanya. Hanya dengan dirumah saja via darring menu rice bowl ala Nusantara sudah bisa dipesan dan siap antar tanpa harus antri berdesakan.

"Sajian menu rice bowl itu lebih praktis, selain itu juga trend kekinian. Akan tetapi varian menunya tetap ala masakan Nusantara dengan nasi dan berbagai lauk baik udang maupun ayam," ungkapnya.

Isa sapaan akrabnya, ia juga mengatakan, bermodalkan uang Rp 750.000 di awal usaha kuliner rice bowl online, baik untuk keperluan bahan baku menu maupun wadah yang ia gunakan.

Berkat ketelatenan dalam menjalani usaha kuliner rice bowl online, kini dalam sebulan ia mampu meraup untung bersih hingga Rp 3.000.000 lebih per bulannya.

"Awalnya bermodalkan Rp 750.000 baik untuk keperluan bahan baku masakan hingga wadah. Alhamdulillah berjalannya waktu berkat ketelatenan juga omzet bersih per bulan sekarang Rp 3.000.000 lebih," tuturnya.

Menu rice bowl ala Nusantara yang ia tawarkan cukup bervariatif, diantaranya. Ayam asam manis, ayam saos tiram, rica-rica ayam pedas hingga ayam salted egg. Masing-masing terjual dengan harga Rp 12.000-Rp 15.000 per box.

Serta penjualan ia lakukan melalui via darring. Dengan pemanfaatan sosial media (Instagram, Facebook), whatsapp hingga melalui ojek online.

"Menunya variasi, ada ayam asam manis hingga salted egg. Tentunya dengan konsep ala Nusantara nasi dan bumbunya, harganya juga irit dikantong," imbuhnya.

Isa juga berpesan, selagi masih muda dan mampu melakukan banyak hal. Tidak ada salahnya untuk tetap bereksplorasi baik di bidang kuliner maupun fashion. Sebab apa yang kita jalani bisa menjadi ladang bisnis ketika dijalani dengan penuh keuletan. [liz/ito]

Tag : kuliner, rice, bowl, menu, nusantara, bojonegoro


* Ingin Beli / Transaksi, Klik di Bawah Ini

Logo WA Logo Telp Logo Blokbeli

Loading...

PEDOMAN KOMENTAR

Ayo berpartisipasi membangun budaya berkomentar yang baik. Kolom komentar tersedia untuk diskusi, berbagi ide dan pengetahuan. Gunakanlah bahasa yang baik dalam berekspresi. Setialah pada topik. Jangan menyerang atau menebar kebencian terhadap suku, agama, ras, atau golongan tertentu.

Pikirlah baik-baik sebelum mengirim komentar.




blokBojonegoro TV

Redaksi

Suara Pembaca & Citizen Jurnalism

  • Tuesday, 16 June 2020 19:00

    Dampingi Petani, Disperta Bojonegoro Adakan SL-PTT Tembakau

    Dampingi Petani, Disperta Bojonegoro Adakan SL-PTT Tembakau Guna meningkatkan SDM petani, khususnya petani tembakau, Dinas Pertanian Kabupaten Bojonegoro mengadakan Sekolah Lapang Pengelolaan Tanaman Terpadu (SL-PTT) tembakau di kelompok tani Sumber Rejeki, Desa Bulu, Kecamatan Sugihwaras, Kabupaten Bojonegoro,...

    read more

Lowongan Kerja & Iklan Hemat