Jl. KS Tubun, Gang Srinayan No. 3 Kel. Mojokampung Kota Bojonegoro, Email: blokbojonegoro@gmail.com

EMCL Serahkan Peralatan Pendukung untuk 36 Posyandu

blokbojonegoro.com | Wednesday, 08 July 2020 14:00

EMCL Serahkan Peralatan Pendukung untuk 36 Posyandu

Kontributor: Lizza Arnofia

blokBojonegoro.com - ExxonMobil Cepu Limited (EMCL) serahkan 100 peralatan pendukung posyandu kepada Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Bojonegoro. Rabu, (8/7/2020). Sarana dan prasaran tersebut, nantinya diberikan untuk 36 posyandu yang berada di Kecamatan Gayam, Ngasem dan Dander.

Serah terima yang dilaksankan di Pendapa Pemkab Bojonegoro, dihadiri oleh Bupati Bojonegoro; Anna Mua'wannah, Camat Kecamatan Gayam, Camat Kecamatan Ngasem, Camat Kecamatan Dander serta 100 kader posyandu di Kabupaten Bojonegoro, serta Manajer Urusan Eksternal EMCL; Ikhwan Arifin.

"Terkait pelancaran tugas para kader posyandu untuk meminimalisir angka kematian Ibu dan anak, maka EMCL membantu dengan penyerahan alat posyandu untuk 36 posyandu di Kecamatan Gayam, Ngasem dan Dander," kata Ikhwan Arifin.

Sementara itu, Bupati Bojonegoro, Anna Mua'wannah, mengatakan, Pemkab Bojonegoro di 2019 telah menganggarkan insentif tambahan untuk bidan di daerah-daerah sulit dijangkau. Salah satunya adalah berupa kendaraan bermotor trail, untuk memudahkan penanganan ibu hamil.

"Kita telah mengupayakan sedemikiannya, dan apabila perlu dilakukan perubahan kebijakan terkait penanganan dan pengendalian AKI AKB, tahun depan akan kita lakukan. Saya harap mulai bulan Juli harus bisa mengendalikan AKI AKB," ujar Bupati Bojonegoro, Anna Mu'awanah dalam pertemuan Pembekalan dan Pembinaan Kader Pendamping Ibu Hamil Risiko Tinggi se-kabupaten Bojonegoro di Pendopo Malowopati. [liz/ito]

Tag : EMCl, bojonegoro, posyandu



* Ingin Beli / Transaksi, Klik di Bawah Ini

Logo WA Logo Telp Logo Blokbeli

Loading...

PEDOMAN KOMENTAR

Ayo berpartisipasi membangun budaya berkomentar yang baik. Kolom komentar tersedia untuk diskusi, berbagi ide dan pengetahuan. Gunakanlah bahasa yang baik dalam berekspresi. Setialah pada topik. Jangan menyerang atau menebar kebencian terhadap suku, agama, ras, atau golongan tertentu.

Pikirlah baik-baik sebelum mengirim komentar.



Berita Terkini