21:00 . Pembangunan Maju, Bojonegoro Semakin Produktif   |   20:00 . Rakor KONI, Bahas Evaluasi dan Penyusunan Program Kerja 2021   |   19:30 . Hujan Deras, Banjir Bandang Terjang Malo dan Dander   |   19:00 . Semua Umat Agama Rindu Beribadah Bersama   |   18:00 . Pemerintah Kawal Kesiapan Sarana Vaksin Covid-19   |   17:00 . Bupati Anna: Mas Safuan Wartawan Baik   |   16:00 . Begini Harapan Bupati Bojonegoro pada Pembukaan Raker KONI   |   15:00 . Satgas Covid-19 Harap Tak ada yang Menghalangi Petugas Kesehatan   |   14:00 . Buka Konfercab IPNU-IPPNU, Bupati Ingatkan Pemuda untuk Melek Media   |   13:00 . Kerumunan Berpotensi Besar Pemicu Klaster Baru Covid-19   |   12:00 . Perempuan Produktif, Muslimat Bojonegoro Latihan Wirausaha   |   11:00 . Ciri Kelelahan Akibat Covid-19   |   10:00 . Melepas Mas Safuan   |   09:00 . Begini Pesan Satgas Covid-19 saat Pembelajaran Tatap Muka   |   08:00 . Kiat Lansia Tetap Sehat di Masa Pandemi   |  
Mon, 30 November 2020
Jl. KS Tubun, Gang Srinayan No. 3 Kel. Mojokampung Kota Bojonegoro, Email: blokbojonegoro@gmail.com

Saturday, 11 July 2020 15:00

PMI Bojonegoro Kirim 2 Relawan Operasi Satgas Percepatan Covid-19 Jatim

PMI Bojonegoro Kirim 2 Relawan Operasi Satgas Percepatan Covid-19 Jatim

Kontributor: Lizza Arnofia

blokBojonegoro.com - Menindaklanjuti instruktur pengurus pusat Palang Merah Indonesia (PMI) dan virtual meeting tanggal (25/05/2020) dan dalam rangka percepatan penanganan covid-19 di wilayah Jawa Timur, sekaligus sebagai upaya penyegaran personil, bersama ini PMI menugaskan para staf/sukarelawan PMI untuk menjadi tim operasi satgas percepatan penanganan covid-19 PMI Provinsi Jawa Timur. 

Seluruh personil yang terlibat diharapkan berkumpul di pusat diklat PMI Provinsi Jawa Timur, Kabupaten Gresik. Serta penugasan dilakukan selama 14 hari kerja dan dapat diperpanjang berdasarkan evaluasi pengurus PMI Provinsi Jawa Timur maupun pengurus PMI Pusat.

Menanggapi hal tersebut, Sekretaris PMI Bojonegoro, Sukohawidodo, mengatakan, dalam SE tersebut atau tindak lanjut atas virtual meeting percepatan covid-19 di Jawa Timur.

Pihak PMI Provinsi Jawa Timur menugaskan beberapa relawan di seluruh daerah di Jawa Timur, salah satunya Kabupaten Bojonegoro untuk membantu penanganan covid-19 selama 14 hari kerja atau masa inkubasi virus.

"Dari PMI Bojonegoro sendiri ada dua relawan yang nantinya kami kirim untuk bertugas dalam percepatan penanganan covid-19, dan akan bertugas selama 14 hari masa inkubasi," ungkap Sukohawidodo.

Adapun tugasnya yakni, sebagai team penyemprotan di wilayah zona merah baik Sidoarjo, Surabaya dan Gresik. Selain itu juga melakukan perekapan laporan dan dokumentasi kegiatan sebagai relawan satgas percepatan penanganan covid-19 PMI Provinsi Jawa Timur selama 14 hari.

Untuk kesiapan relawan pun juga sudah dipersiapkan secara matang. Baik dari kesediaan pribadi, izin dari keluarga, kondisi tubuh sehat lahir batin, izin dari pihak istri maupun keluarga dan kesiapan skill untuk penyemprotan selama 14 hari.

"Nantinya mereka ini akan dikirim sebagai tim satgas percepatan covid-19 di Jawa Timur mewakili PMI dari Daerah masing-masing," tutur pria yang menjabat sebagai Sekretaris PMI Bojonegoro.

Ia pun berharap, nantinya tugas percepatan covid-19 di Jawa Timur ini berjalan dengan lancar selama 14 hari. Serta mampu menekan angka covid di Jawa Timur, terutama wilayah Surabaya, Sidoarjo dan Gresik. [liz/ito]

Tag : pmi, bojonegoro, satgas, covid


* Ingin Beli / Transaksi, Klik di Bawah Ini

Logo WA Logo Telp Logo Blokbeli

Loading...

PEDOMAN KOMENTAR

Ayo berpartisipasi membangun budaya berkomentar yang baik. Kolom komentar tersedia untuk diskusi, berbagi ide dan pengetahuan. Gunakanlah bahasa yang baik dalam berekspresi. Setialah pada topik. Jangan menyerang atau menebar kebencian terhadap suku, agama, ras, atau golongan tertentu.

Pikirlah baik-baik sebelum mengirim komentar.




blokBojonegoro TV

Redaksi

  • Sunday, 29 November 2020 00:00

    Selamat Jalan Mas Safuan

    Selamat Jalan Mas Safuan Innalillahi wainna ilaihi roojiuun. Reporter blokBojonegoro.com, Mochamad Safuan meninggal dunia, Sabtu (28/11/2020) petang....

    read more

Suara Pembaca & Citizen Jurnalism

Lowongan Kerja & Iklan Hemat